IKLAN ATAS ARTIKEL HOMEPAGE

Cara membuat blog di HP android dengan mudah untuk pemula


Assalamu'alaikum wr wb.


 Cara membuat blog di HP android dengan mudah untuk pemula - Selamat datang kembali teman-teman Belajar Online, kali ini kita akan membahas tentang cara membuat blog di android dengan mudah.

Dilansir pada Wikipedia Media blog pertama kali dipopulerkan oleh Blogger.com, yang dimiliki oleh PyraLabs sebelum akhirnya diakuisisi oleh Google pada akhir tahun 2002.


Di dunia ini banyak sekali blogger pemula yang baru memulai menulis di blog. Termasuk saya juga masih pemula dalam bidang ini. Di dunia, saat ini terdapat ratusan juta hingga miliaran situs dengan berbagai tema yang variatif seperti blog game, pelajaran, kartun, tips and trik, politik, dan lain-lain.

Bagi kalian yang belum punya PC/Laptop kalian juga bisa memanfaatkan alat yang ada, seperti menggunakan HP android atau IOS. Saya juga sekarang nulis artikel masih menggunakan HP, dulunya saya juga menggunakan PC karena PC saya rusak jadi saya pake aja HP.

Banyak sekali manfaat blog diantaranya yaitu, untuk membagikan informasi yang kita dapatkan kepada orang lain, untuk bisnis seperti mempromosikan barang dagangan, bisa mengembangkan bakat menulis, dan di blog juga kita bisa mendapatkan uang dengan menggunakan iklan AdSense, dan masih banyak lagi fungsi blog.

Adapun resiko kejahatan atau criminal yang terdapat dalam blog diantaranya yaitu rentan terhadap hacker, pencuri identitas, mata-mata dan lain-lain. Banyak sekali berkas-berkas rahasia yang terdapat dalam blog kita, seperti alamat, no HP, e-mail dan lain-lain, hal itu takutnya digunakan untuk kejahatan.

Dimana sih kita membuat Blog?


Untuk membuat blog kita bisa menggunakan blogger.com, selain blogger.com kalian juga bisa menggunakan wordpress.com, tapi kali ini saya akan menjelaskan cara membuat blog di blogger.com.

Membuat blog di HP sangat lah gampang dan proses nya juga cepat kurang lebih 5 menit langsung bisa posting artikel, yang sobat butuhkan dalam membuat blog adalah browser dan internet, untuk browser saya merekomendasikan memakai Mozilla Firefox atau menggunakan chrome tinggal kalian download aja di PlayStore. Langsung aja kita ke cara membuat blog di HP android dengan mudah.


Cara membuat Blog di HP android


1. Kalian download terlebih dahulu Mozilla Firefox atau chrome di PlayStore. 

2. Buka aplikasinya. 

3. Kemudian buka blogger.com

4. Lalu kalian akan melihat tampilan berikut:



5. Lalu kalian klik buat blog.

6. Masukan e-mail kalian yang akan didaftarkan blog.



7. Lalu masukkan sandi e-mail nya.



8. Setelah berhasil log in, kalian masukkan judul dan alamat blog yang ingin kalian buat (kalau ada notif tidak tersedia, kalian harus menggunakan alamat lain atau tambah alamat dengan angka, misal: Lutfin77.blogspot.com.



9. Lalu kalian pilih tema yang kalian inginkan. 

10. Terakhir, kalian klik buat blog dan sekarang kalian sudah bisa menulis di blog kalian, Jika ada notif domain kalian klik aja lain kali.


Cara menulis artikel di blog


1. Kalian klik postingan
2. Lalu, kalian klik entri baru
3. Kemudian kalian akan mendapat tampilan berikut:


Penjelasan saat menulis artikel: 


- Judul: untuk memasukkan judul artikel yang kalian buat
- Logo Tt: mengganti ukuran font
- Link: untuk memasukkan link
- B/ I / U: untuk menambahkan Bold, italic, Underline.
- Logo gambar: untuk menambahkan gambar
- Logo video: untuk menambah video.
Sumber: https://www.leskompi.com


4. Saat artikel sudah selesai ditulis, kalian langsung klik publikasikan. 

5. Selesai, kalian telah menulis artikel di blog mu.

Nah itu adalah penjelasan tentang cara membuat blog dengan menggunakan HP android dengan mudah, jika kalian suka dengan postingan ini kalian boleh share ke teman-teman kalian, agar mereka tau juga tentang cara membuat blog menggunakan android, jika kalian ingin tahu postingan selanjutnya dari blog ini kalian tinggal follow saja blog ini. Jika ada yang ditanyakan silahkan kalian komentar di bawah. Terimakasih.

Wassalamu'alaikum wr wb.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel