IKLAN ATAS ARTIKEL HOMEPAGE

Bahaya dari menggunakan VPN, yang anda harus ketahui

Assalamu'alaikum wr wb.

bahaya atau resiko dari menggunakan VPN - Hallo guys saat-saat ini media sosial di Indonesia lagi error atau down. Banyak sekali dari kalian yang pastinya ingin mengakses kembali media sosial dengan lancar.


Ada cara agar mengakses media sosial saat media sosial lagi down yaitu dengan menggunakan VPN.

VPN (Virtual Private Network) adalah alat/tool yang digunakan untuk mengakses server luar.

Banyak sekali contoh aplikasi VPN yang digunakan, misalnya Turbo VPN, panda VPN, kiwi VPN, VPN master dan masing banyak lagi.

Anda harus tahu bahaya dari menggunakan VPN, ini sangat berbahaya sekali bagi keamanan atau data pribadi anda.


Dikutip dari Tekno Liputan6.com dari VPN mentor, ini lah bahaya atau resiko dari menggunakan VPN.

1. Rentan terhadap hacker


Awalnya, VPN bermaksud untuk menjaga serangan dari hacker dengan cara membobol keamanan perangkat menggunakan Malware. Tapi jika anda menggunakan VPN gratisan maka perangkat kalian rentan disusupi malware.


2. Mengurangi kecepatan internet


Kalian pernah merasa tidak saat menggunakan VPN? Apakah internet nya lancar-lancar saja atau bahkan malah tambah lambat 10 sampai 25 persen. Setiap server dari berbagai negara berbeda kecepatan internet nya. Hal ini karena VPN berupaya menyediakan koneksi yang aman melalui proses enkripsi.


3. Melacak aktivitas online pengguna


72 persen VPN gratisan memungkinkan pihak lain untuk melihat aktivitas pengguna VPN tersebut. Para pelacak biasanya melihat aktivitas kita saat online dan mengumpulkan informasi tentang pengguna tersebut. Biasanya informasi pribadi mereka contohnya akun e-mail/google.


4. Apakah VPN bisa dipercaya?


Tidak ada cara untuk mempercayai VPN 100% bahwa menggunakan VPN benar-benar aman. Menggunakan VPN gratisan sangat berbahaya saya sarankan kalian menggunakan VPN yang berbayar atau premium. Agar data kalian tetap aman dari penjahat/hacker.


Nah itu adalah bahaya dari menggunakan VPN. Saya sarankan kalian menggunakan VPN yang sudah dipercaya atau menggunakan VPN premium atau berbayar. Jika kalian suka dengan artikel ini boleh kalian klik iklan yang ada di artikel agar saya lebih semangat lagi untuk sharing kepada kalian.

Terimakasih sudah membaca artikel dari saya semoga artikel yang kalian baca dapat bermanfaat buat kita semua, apabila ada yang ditanyakan silahkan komen saja dibawah. Biar kita sharing-sharing tentang apa yang kita tahu, apabila ada kata atau bahasa yang salah tulis mohon dimaafkan. Jangan lupa juga kunjungi tutorial-tutorial lainnya di blog ini.
Terimakasih sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Terimakasih. Wassalamu'alaikum wr wb. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel