IKLAN ATAS ARTIKEL HOMEPAGE

Cara Agar Video Youtube banyak yang nonton

Apakah kalian mempunyai channel YouTube dan video mu tidak ada yang tonton? Kali ini saya akan memberitahu cara agar video YouTube banyak yang nonton atau banyak views nya.

Pasti jika kalian sudah capek-capek buat video bagus dan video mu tidak ada yang menontonnya pasti kalian merasa kesal bukan?


Nah kali ini saya akan menjelaskan trik nya agar video kamu di youtube banyak yang nonton, cara ini pasti efektif apabila kamu pahami. Kalian harus baca dari awal sampai akhir agar cara ini dapat bekerja dengan baik.
Saat ini YouTube membuat peraturan baru agar video kalian bisa di monetisasi. Yaitu kalian harus mencapai 1000 subscriber dan 4000 jam tayang. Bagi youtuber pemula hal itu sangat sulit sekali dicapai, kalian harus berusaha membuat konten yang banyak ditonton oleh banyak orang.

Maka dari itu, untuk mendapatkan 4000 jam tayang makan kali ini saya akan menjelaskan cara video YouTube banyak yang menonton. Simak caranya dibawah ini:

Cara video YouTube agar banyak yang nonton


1. Buat konten berkualitas


Jelas untuk mengundang banyak views kalian harus membuat video yang berkualitas misalnya video yang bermanfaat, menghibur, lucu, dan lain-lain. Pasti mereka akan terhibur atau bermanfaat apabila konten atau video kalian buat berkualitas.


2. Optimasi SEO


SEO (Search Engine Optimization) adalah teknik atau cara yang sering dilakukan pada konten agar konten banyak pengunjung dari search engine. Biasanya pada Google atau YouTube.

Banyak sekali tekhnik SEO yang harus dipelajari oleh YouTuber atau Blogger agar konten tersebut  banyak yang mengunjungi. Tekhnik SEO akan saya jelaskan di cara berikutnya dibawah ini.


3. Reset keyword


Cara ini sangat berpengaruh pada konten kalian, karena dengan keyword kamu akan mendapatkan banyak pengunjung. Jika kalian belum tahu cara reset keyword, kalian ikuti cara saya dibawah ini:

Cara
  • Pertama kalian masuk ke website nya yaitu ubersuggest's atau kalian klik DISINI
  • Kedua, kalian pilih bahasa yang akan digunakan dan masukkan keyword nya. Misalnya saya masukkan keyword "free fire" Dengan bahasa Indonesia, Lihat gambar dibawah ini. 
  • Ketiga, setelah kalain masukkan keyword dan negara nya langsung saja kalian klik search. Maka akan muncul tampilan dibawah ini. 
  • Setelah kalian klik "search" Maka akan muncul banyak keyword. Nah dari sini kalian mendapat keyword nya. Misal saya ambil keyword "free fire offline" Maka kalian cari keyword tambahan nya misal nya kalian tambahkan kata "tanpa root" Jadilah keyword "free fire offline tanpa root" Nah itu adalah contoh reset keyword dengan mudah. Kalian cari keyword yang kalian inginkan misal kalian ingin banyak yang cari, tapi saingan nya banyak. Tinggal kalian pilih-pilih saja keywordnya. 

4. Buat deskripsi

Setelah kalian melakukan reset keyword langkah selanjutnya kalian buat deskripsi. Kalain harus isi deskripsi kalian tidak boleh mengkosongkan nya. Karena deskripsi juga bisa berfungsi untuk memperkuat keyword, contohnya kalian masukkan beberapa keyword pada kalimat di deskripsi.

 Misalnya "hallo guys kali ini saya akan bermain free fire offline tanpa root" Nah kan pada kalimat tersebut terdapat keyword atau judul video. Maka deskripsi juga bisa untuk memperkuat keyword. 

5. Buat Tag 

Setelah kalian isikan deskripsi kalian juga harus memasukkan tag setelah deskripsi. Tag juga bisa berfungsi untuk memperkuat keyword agar video kita banyak yang nonton. Cara membuat tag di atas judul yaitu setelah kalian membuat deskripsi kalian beri jarak space kebawah satu jarak dengan cara menekan tombol enter lalu kalian masukkan tag nya. Contoh #freefire #youtube #cara_video_banyak_views jika.

Pada tag kalian tidak boleh menggunakan space untuk memisahkan kata kalian gunakan tanda garis bawah "_" Atau strip "-" . 

6. Thumbnail menarik

Untuk mengundang banyak viewers kalian harus membuat thumbnail video yang menarik. Buatlah thumbnail yang membuat penasaran misalnya melingkari objek nya atau apa saja, maka orang akan penasaran apa isi dari video tersebut. 

Jika kalian membuat thumbnail yang kurang menarik pasti orang akan mengira video kalian juga tidak menarik. Thumbnail adalah yang pertama kali orang lihat. 

Untuk cara menambah atau membuat thumbnail di youtube kalian cari saja tutorial nya di youtube. 

7. Editan berkualitas

Setelah kalian membuat thumbnail yang menarik kalian juga harus mengedit video yang akan kalian upload semenarik mungkin. Coba kalian bayangkan jika video kalian tidak di edit bagaimana rasanya? Pasti penonton tidak betah. 

8. Share video di sosmed

Setelah kalian upload video kalian di YouTube kalian harus share video kalian ke sosial media atau kalian share ke teman-teman kalian. Misalnya di Facebook, WhatsApp, instagram, twitter dan lain-lain. 

Nah guys itu adalah cara agar video YouTube banyak yang nonton, agar video kalian tidak sepi seperti kuburan. Untuk mensupport saya kalian cukup share artikel ini kepada teman-teman atau ke grup-grup yang bersangkutan. 

Terimakasih sudah membaca artikel dari saya semoga artikel yang kalian baca dapat bermanfaat buat kita semua, apabila ada yang ditanyakan silahkan komen saja dibawah. Biar kita sharing-sharing tentang apa yang kita tahu, apabila ada kata atau bahasa yang salah tulis mohon dimaafkan. 


Terimakasih sampai jumpa di artikel selanjutnya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel