IKLAN ATAS ARTIKEL HOMEPAGE

Cara Membuat Email di Gmail Lewat Hp Android

Cara membuat email di hp maupun pc memang terbilang tidak sulit bagi mereka yang sudah pernah melakukannya ataupun bahkan yang sudah sering melakukannya, seperti halnya admin sendiri yang hampir setiap minggu membuat email melalui smartphone.

sumber: pixabay

Untuk kamu yang mungkin belum pernah bikin email lewat pc insya alloh suatu saat nanti akan kami buatkan tutorial lengkap beserta gambarnya, namun untuk saat ini kami hanya ingin berbagi tutorial dan langkah daftar email di gmail melalui android.

Kunjungi juga: nasabahmedia

Secara singkat email adalah surat elektronik yang bisa di manfaatkan untuk mengirim pesan ataupun file-file serta berkas lainnya melalui fitur yang ada di dalamnya.

Dulu memang sangat langka sekali seseorang memiliki email ini di karenakan zaman yang masih belum begitu maju di bidang teknologi.

Kini dengan kemajuan teknologi modern bisa di katakan setiap pengguna smartphone android wajib memiliki akun email atau juga bisa di sebut akun google untuk mengakses perangkat mereka.

Selain itu email juga banyak yang memanfaatkan untuk mendaftar akun sosial media atau pun membuat akun toko online seperti daftar shopee dan lain-lain.

Nah, untuk yang tidak sabar untuk mengetahui bagaimana langkahnya membuat email via hp android bisa langsung mengikuti panduan berikut ini.

Cara Membuat E-mail Lewat Hp Android


Banyak metode anda bisa membikin akun gmail di ponsel kesayangan mu salah satunya via aplikasi google-play ataupun aplikasi G-mail, tetapi kali ini akan kami bagikan langkah tutorialnya hanya melalui pengaturan akun di smartphone.

Tanpa panjang lebar lagi mari kita bisa menggunakan cara berikut ini untuk bisa membuat email di android dengan langkah mudah tanpa verifikasi nomor hp.


  1. Buka aplikasi pengaturan smartphone kamu
  2. Cari dan buka tulisan Cloud dan Akun
  3. Kemudian klik Akun
  4. Lalu sentuh Tambah Akun
  5. Selanjutnya silahkan pilih Google
  6. Tunggu proses hingga selesai, lalu klik tulisan Buat akun baru
  7. Sampai di sini silahkan isi nama depan dan belakang anda lalu klik Berikutnya
  8. Masukan tanggal lahir dan jenis kelamin anda kemudian klik Berikutnya
  9. Lalu silahkan buat alamat E-mail kamu semenarik mungkin dengan benar lalu klik Berikutnya
  10. Setelah itu buat kata sandi baru anda  berjumlah 8 karakter (buat kata sandi yang sulit di tebak orang tetapi mudah kamu ingat). Lalu klik Berikutnya
  11. Kemudian  baca kebijakan dari google lalu klik Setuju yang berada di sebelah paling bawah
  12. Lalu jika anda di minta untuk memasukan nomor hp maka silahkan klik Lewati saja
  13. Kemudian klik Berikutnya lagi
  14. Tunggu sampai proses selesai dan-
  15. Selamat anda telah berhasil membuat akun G-mail/email/akungoogle

Dengan menggunakan langkah di atas kamu sudah berhasil memiliki email sendiri dengan membuatnya di smartphone kamu.

Sebagai tambahan silahkan buat alamat email yang menarik untuk anda atau jika di gnakan untuk suatu produk bisa gunakan nama produk anda.

Baca juga: Cara Membuat Email di HP Android

Untuk kata sandi atau password silahkan buat dengan sandi yang kuat sehingga orang lain tidak bisa mengetahui berapa password anda.

Baiklah, demikian tadi artikel cara membuat email di gmail via hp android yang dapat admin bagikan kepada anda semoga artikel ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba semoga berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel