IKLAN ATAS ARTIKEL HOMEPAGE

ke Estetikan Lombok Utara dan Review Buku Corel Draw, Photoshop di MAS MALAKA.

Kestetikan Lombok Utara kini semakin mempesona oleh semua keindahan alam yang di milikinya. Apalagi kita benturkan dengan 3 Gili (Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air). Para wisatawan tak kunjung surut menikmati keindahan alam yang ada di 3 Pulau tersebut.

Masih banyak lagi wisata-wisata selain 3 pulau tersebut, Bahkan ada pantai yang sudah berdiri sejak 2 tahun belakangan ini, yaitu Pantai Impos, dengan biaya masuk cukup membayar parkir 2rb maka sudah bisa menikmati pemandangan yang indah.

Di pantai ini pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan air laut jernih dan terbentang indah. Apalagi saat senja tiba, semakin menambah keistimewaan dan eksotis.Pantai Impos terus mempercantik diri demi memanjakan para pengunjung, seperti menyediakan berbagai spot foto yang instagramable, cocok untuk kaum milenial yang gemar mengabadikan momen untuk diunggah ke sosial media.

4 Poto Kegiatan selama di Lombok

1-Pantai Impos

Kestetikan Lombok Utara kini semakin mempesona oleh semua keindahan alam yang di milikinya.

Pasca Gempa Yang berkekuatan 7.2 SR. Para wisatawan dari berbagai macam negara datang dan menikmati keindahan yang ada di 3 Pulau tersebut (Statue Underwater, Turtle and Snorkling)

Kini sudah sampai di puncak pembahasan inti, yakni ; Pembelajaran Desain Grafis kepada Siswa-Siswi Mas Malaka yang Beralokasi Di Dusun Pandanan Desa Malaka Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara (NTB).

Baca Juga : 9 Belajar Desain Grafis yang perlu diketahui I 8 Keuntungan menjadi Desain Grafis

Pendidikan tidak lepas dari yang namanya Usaha maupun Proses yang relevan agar tujuan Peserta didik tercapai dengan baik. oleh karena itu, Mas Malaka Tersebut Mensuport dengan adanya pembelajaran Desain Grafis untuk Menuju Madrasah Yang Unggul Di Bagian Lombok Utara.

Bahwa Pembelajaran Desain Grafis Ini Sekaligus Pembedahan Buku dalam Judul "Tutorial Mudah Menguasai Corel Draw & Tutorial Mudah menguasai Photoshop" Dari kedua buku tersebut sudah dijelaskan secara rinci dan detail beserta potonya, mulai dari pengoperasian tool yang basic hingga tingkat intermediate.

Buku tersebut dijelaskan tahap-demi tahap dalam proses pembuatan sampai benar-benar jadi. Kebanyakan orang sekarang menyukai suatu Yang praktis dan dan cepat. Dan bentuk huruf Yang dibuat sedemikan rupa oleh perancangnya, sehingga buku tersebut benar-benar tampil dengan gaya yang merangsang otak dan menarik tentunya. 

2-Kegiatan Bedah Buku

ke Estetikan Lombok Utara dan Review Buku Corel Draw, Photoshop di MAS MALAKA.

Dalam Hal Ini Selaku Kepala Madrasah Mas Malaka Bpk. Munawir, M.Pd.I menilai dengan baik adanya Program pembelajaran, dan diharapkan Output sekolah dari Mas Malaka siap Masuk di perguruan tinggi negeri dan Siap Kerja.

3-Poto Bersama Kepala Madrasah Ma Malaka (Ust Munawir, M.Pd.I)

ke Estetikan Lombok Utara dan Review Buku Corel Draw, Photoshop di MAS MALAKA.

tidak hanya itu yang di harapkan, Bahkan rencana semester genap ini beliau ingin siswa dan gurunya sudah mulai lebih mendalami lagi tentang penggunaan E-learning, oleh karena itu datangya Mr. Khoiruddin dari malang tidak hanya membedah buku saja, akan tetapi sekaligus dalam rangka pembelajaran E-learning. Dalam hal ini menggunakan software Moodle.

Moodle cocok untuk diterapkan dalam kelas online. Selama kelas online bisa memberikan pembelajaran di perangkat moodle yang dapat diakses oleh siapa saja. Bahkan Platform ini dapat diakses Lebih dari 1000 materi pembelajaran, sehingga kelas online lebih efesien dan fleksibel.

Keamanan moodle telah terjamin, Hal ini karena moodle dilengkapi fitur keamanan yang dapat melindungi data pribadi pengguna. Bahkan, Saat siswa mengisi formulir pendaftaran, data diperiksa hingga valid karena moodle telah dilengkapi oleh aplikasi.

Moodle menyediakan aneka macam bahasa bagi penggunanya. Setiap pengguna dapat memakai bahasa yang diinginkan. Ada 45 bahasa yang kini tersedia di moodle, pilihlah bahasa sesuai kebutuhan pembelajaran.

Sejarah desain grafis 

Moodle bersifat Open Source software, alias gratis dan mudah diakses oleh siapa saja. Moodle memiliki manajemen pengguna, biasa disebut manajamen kursus, pengubahan kursus, pengurangan, dan penambahan jenis kursus.

Menyediakan modul chat bot, modul jurnal, modul kuis, modul survey, workshop, polling serta masih banyak lagi modul lainnya. Perangkat sederhana, kompatibel, ringan dan efesien. Demikian kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh platform learning moodle.

Harapanya agar siswa setelah lulus tidak kaget dengan dunia perkembangan IT yang sudah melonjak pada era 5.0 ini.

Pendidikan Yang berada di lingkungan Yayasan Nurul yaqin mempunyai Pendidikan formal dan non formal, untuk pendidikan formal diantaranya, Paud/TK Penampih Malaka, MTs Malaka dan Mas Malaka.

Pendidikan Non Formal yang berada di Pondok Pesantren Nurul Yaqin berdiri sejak tahun1986, MTs Malaka Berdiri sejak Tahun 1998, Paud/TK berdiri sejak Tahun 2005 dan Ma Malaka berdiri sejak tahun 2004.

4-Poto Bersama Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Yaqin (Kh. Thoha Mahsun, S.Pd)

ke Estetikan Lombok Utara dan Review Buku Corel Draw, Photoshop di MAS MALAKA.

Akan tetapi,  setiap siswa/siswi (siapapun itu)  jika tidak mempunyai keinginan pastinya tidak akan mendapatkan apa Yang ia inginkan. "Proses tidak akan menghianati hasil ". Jadi ketika anda bersungguh sungguh dalam berproses maka usaha Yang dilakukan oleh anda tidak akan menghianati anda.

Baca Juga : Versi Malang-Post,com

Jadi keberangkatan kami (Mr.Khoiruddin dan Mr.  Muliadi)  dari malang ke lombok bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada siswa/i MAS MALAKA agar bisa lebih unggul dari sekolah Yang ada di Lombok utara. 

Semoga adanya Praktik Belajar Desain Grafis Siswa Mas Malaka siap menjawab tantangan era 5.0 "Ucap Mr.Khoiruddin".

Kata kunci lain :

lombok wisata

lombok dimana

pulau lombok

lombok timur

ikon wisata lombok

sejarah pulau lombok

lombok mataram

wisata tersembunyi di lombok



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel