IKLAN ATAS ARTIKEL HOMEPAGE

Ponsel Android Jadi Mic Wireless Kurang dari 5 Menit

Ponsel Android Jadi Mic Wireless-Jadwal rapat bawaan menumpuk, dan mikrofon laptop Anda tiba-tiba tidak berfungsi? Jangan panik, ambil ponsel Anda dan ubah menjadi mikrofon nirkabel yang ekonomis.

Cara ini bisa menjadi solusi untuk menghemat anggaran. Daripada merogoh kocek puluhan hingga ratusan ribu rupiah, kenapa tidak memanfaatkan barang yang ada, kan?

Selain mudah, persiapannya memakan waktu kurang dari 5 menit. Anda akan mendapatkan mikrofon dengan kualitas suara yang lebih jernih dari sebelumnya.

Setelah itu dipastikan aktivitas virtual meeting atau pembuatan podcast tidak terganggu.

Ada banyak pilihan di Internet, tetapi WO Mic menawarkan metode termudah. Anda dapat membuat mikrofon ponsel Android Anda nirkabel menggunakan Bluetooth dan WiFi. Berikut rekomendasi yang bisa kamu terapkan dari daridesignstudio.com

Ponsel Android Jadi Mic Wireless

1. Instal Aplikasi WO Mic di Android


Ponsel Android Jadi Mic Wireless

Aplikasi Ponsel Android yang Anda butuhkan adalah WO Mic. Tersedia secara gratis dengan opsi premium di Google Play Store. Untuk kualitas suara terbaik dan tanpa iklan yang mengganggu, silakan beli versi pro dengan harga sekitar Rp 57.000. WO Mic juga tersedia di iOS App Store tetapi saat ini hanya mendukung koneksi WiFi.

2. Instal Klien dan Driver di Desktop


Ponsel Android Jadi Mic Wireless


Untuk membuat Ponsel Android l Anda terhubung sebagai mikrofon, pertama-tama unduh dan instal driver WO Mic di desktop Anda. Periksa kembali apakah driver sudah diinstal

Caranya, klik kanan “Start Menu” > buka “Device Manager” > lihat bagian “Audio inputs and outputs”

POTO

Jika di sana ada driver WO Mic, berarti perangkat ini siap digunakan.

3. Ponsel Android menjadi mikrofon untuk komputer desktop


Ponsel Android Jadi Mic Wireless

Ponsel Android Jadi Mic Wireless

Kami akan membuat mikrofon nirkabel, jadi lupakan opsi koneksi USB. Metode yang tersisa adalah menghubungkan Mic WO ke Bluetooth dan WiFi. Berikut langkah-langkahnya.

Koneksi via Bluetooth

Sebelum menjalankan aplikasi WO Mic, hubungkan dulu kedua perangkat dengan bluetooth.

Setelah terhubung, buka aplikasi WO Mic di ponsel > ketuk menu di sudut kanan atas > pilih “Settings” > ubah metode transport menjadi “Bluetooth”.

Kembali ke menu sebelumnya kemudian ketuk ikon “Start”. 

Lanjut ke aplikasi WO Mic di desktop > masuk ke menu “Connection” > klik “Connect” > pilih “Bluetooth”. 

Jika ponsel dan desktop sudah terhubung, maka nama perangkat Anda akan muncul di pilihan target bluetooth. Pilih target lalu klik “Connect”.

Error atau koneksi gagal biasanya terjadi karena Anda lupa menekan “Start” di aplikasi WO Mic ponsel.

Koneksi via WiFi

Untuk terhubung lewat WiFi, ponsel dan desktop Anda harus berada di jaringan yang sama.

Buka aplikasi WO Mic Android > ubah transport menjadi “WiFi”. 

Kembali ke menu awal lalu klik “Start” untuk memunculkan IP address.

Sekarang buka aplikasi WO Mic desktop > masuk ke menu “Connection” > klik “Connect” > pilih “WiFi”.

Masukkan IP address ponsel tadi di aplikasi WO Mic desktop. Terakhir, klik “Connect”

Ubah mikrofon default menjadi mikrofon WO

Untuk menggunakannya, jangan lupa untuk mengubah default microphone menjadi WO Mic. Buka Pengaturan Audio Windows, lalu ubah perangkat input.


Ponsel Android Jadi Mic Wireless

Sekarang mikrofon nirkabel Anda sudah siap. Anda tidak perlu khawatir lagi untuk bergabung dengan beberapa rapat virtual, merekam podcast, atau bahkan bermain game. Cara ini praktis karena bersifat nirkabel, dan yang terpenting tidak perlu membeli mikrofon baru.


Ponsel Android hp jadi mic wireless menjadikan hp sebagai mic karaoke cara membuat hp menjadi mic speaker aplikasi mic wireless android aplikasi mic bluetooth tanpa delay android microphone to speaker cara menggunakan mic hp saat menggunakan headset aplikasi mic hp untuk karaoke




Akhir kata :



Terimakasih sudah membaca artikel Ponsel Android Jadi Mic Wireless Kurang dari 5 Menit  Cara Hack Diamond ML 100 % dijamin WORK, semoga artikel yang kalian baca dapat bermanfaat buat kita semua, apabila ada yang ditanyakan silahkan komen saja dibawah kolom ya. Biar kita sharing-sharing tentang apa yang kita tahu, apabila ada kata atau bahasa yang salah tulis mohon dimaafkan. Jangan lupa juga kunjungi tutorial-tutorial lainnya di blog ini. Terimakasih sampai jumpa di artikel selanjutnya.


Masih Banyak sekali trik dan tips Untuk Apliaksi yang bisa kamu coba. Selengkapnya cek di Situs Lutfin.com di bagian Tips dan Trik masukan kata kunci yang kamu inginkan.





Baca Lainya :





hp jadi mic wireless

menjadikan hp sebagai mic karaoke

cara membuat hp menjadi mic speaker

aplikasi mic wireless android

aplikasi mic bluetooth tanpa delay

android microphone to speaker

cara menggunakan mic hp saat menggunakan headset

aplikasi mic hp untuk karaoke

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel