IKLAN ATAS ARTIKEL HOMEPAGE

Langkah Mudah Login & Scan QR Code di Aplikasi Peduli Lindungi

Aplikasi Peduli Lindungi-Pandemi belum berakhir, namun saat ini ada beberapa cara agar kita bisa mulai bangkit dan hidup berdampingan dengan virus corona. Salah satu metode yang paling penting dari vaksinasi terhadap penyakit Covid-19. Apakah Anda menerima vaksin? Jangan tunda!

Kini Aplikasi Peduli Lindungi, semakin banyak orang yang divaksinasi dan dengan jumlah kasus positif COVID-19 yang menurun, pemerintah mulai membuka kembali banyak mal, restoran, dan mal. Soft opening mall ini berlangsung di PPKM Level 4. Kapasitas pengunjung dibatasi maksimal 25%. Anak-anak di bawah 12 tahun dan orang tua berusia 70 tahun ke atas tidak diperbolehkan di mal.

Untuk bisa masuk ke mall, ada beberapa syarat yang harus diperhatikan, yaitu keharusan pengunjung memvaksinasi, menunjukkan sertifikat vaksinasi melalui aplikasi PeduliLindung, dan scan barcode di pintu masuk mall melalui aplikasi.

Buat kamu yang berencana jalan-jalan ke mall, di bawah ini lutfin telah merangkum informasi yang didapat dari ITKoding untuk memberi tahu kamu cara mendaftar aplikasi PeduliLindung, serta cara scan barcode melalui aplikasi.

Aplikasi Peduli Lindungi


Aplikasi Peduli Lindungi

  • Cara membuat akun di aplikasi Cares Protect
  • Buka aplikasi PeduliLindung melalui smartphone (Android/iOS) dan pastikan fitur GPS aktif
  • Isi nama lengkap dan nomor ponsel Anda di kolom yang tersedia
  • Anda akan menerima kode OTP melalui SMS
  • Buka kembali aplikasi PeduliLindung, lalu masukkan kode OTP pada kolom yang tersedia
  • Setelah menyelesaikan pembuatan akun, Anda akan melihat halaman utama (home)
simak juga Aplikasi Peduli Lindungi pedulilindungi peduli lindungi.id sertifikat vaksin ke 1 peduli lindungi.id sertifikat vaksin ke 1 dan 2 admin peduli lindungi peduli lindungi.id sertifikat vaksin ke 2 pedulilindungi id sertifikat vaksin linktr ee pedulilindungi id pedulilindungi.id cek sertifikat vaksin

Cara scan QR code di aplikasi PeduliLindung untuk keluar masuk mall


Aplikasi Peduli Lindungi


BukaAplikasi Peduli Lindungi yang diunduh di smartphone Anda

Masuk dengan data pribadi yang diperlukan seperti email atau nomor telepon yang digunakan saat mendaftar imunisasi (jika sudah, lewati langkah ini)

Pada halaman utama aplikasi PeduliLindung, menu Scan QR Code terletak di bagian atas peta. Selanjutnya, ketuk dan pindai kode QR di pintu masuk mal. Selanjutnya, klik Check-In.

Setelah memindai kode QR, tiket check-in akan muncul dalam warna tertentu. Hijau akan diizinkan, kuning akan diperiksa ulang, dan merah tidak akan diizinkan masuk. Tunjukkan kode QR yang dipindai ke penjaga mal.

Saat meninggalkan mal, jangan lupa untuk memindai kode QR untuk pergi. Hal ini dilakukan agar Anda bisa memasuki bangunan lain.

Daftar berwarna indikator hasil pemindaian kode QR


Aplikasi Peduli Lindungi


Hijau : menandakan sudah divaksin dua kali, tidak positif Covid-19, dan tidak pernah kontak dekat dengan pasien Covid-19.

Kuning: Menunjukkan bahwa Anda baru saja menerima dosis vaksinasi pertama Anda

Merah: menunjukkan bahwa Anda belum divaksinasi, dinyatakan positif Covid-19, atau pernah kontak dekat dengan pasien Covid-19.

Cara download sertifikat vaksinasi Covid-19 di aplikasi PeduliLindung


Aplikasi Peduli Lindungi


1. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi PeduliLindung di smartphone Anda

2. Masuk ke Aplikasi Peduli Lindungi menggunakan nomor ponsel atau email Anda (jika ada, lewati langkah ini)

3. Di halaman utama aplikasi, klik akun di kiri atas

4. Pilih sertifikat vaksinasi

5. Kemudian, klik nama Anda untuk membuka sertifikat vaksinasi

6. Pilih sertifikat yang ingin Anda unduh

7. Kemudian klik Download Certificate untuk menyimpan Sertifikat Vaksin Covid-19

Untuk dapat masuk ke pusat perbelanjaan atau fasilitas umum lainnya yang mengharuskan Anda menunjukkan sertifikat vaksinasi, pastikan untuk mendaftarkan data vaksinasi Anda di aplikasi PeduliLindung. Jika tidak, Anda dapat menghubungi hotline Kementerian Kesehatan di 119 atau email Certificate@pedulilindungi.id untuk mengunggah data.

Perlu Anda ketahui bahwa selama berada di mall, restoran atau tempat umum lainnya, pengunjung tetap harus menerapkan protokol kebersihan yang ketat. Tetap pakai masker, jaga jarak minimal 1,5 meter, dan rajin cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer. Ingatlah bahwa virus Corona masih ada di sekitar kita. Jadi, jangan lengah dan melanggar protokol kesehatan ya? Ayo, tetap sehat!



Akhir kata :



Terimakasih sudah membaca artikel  Aplikasi Peduli Lindungi  Cara Nuyul Indo Today, semoga artikel yang kalian baca dapat bermanfaat buat kita semua, apabila ada yang ditanyakan silahkan komen saja dibawah kolom ya. Biar kita sharing-sharing tentang apa yang kita tahu, apabila ada kata atau bahasa yang salah tulis mohon dimaafkan. Jangan lupa juga kunjungi tutorial-tutorial lainnya di blog ini. Terimakasih sampai jumpa di artikel selanjutnya.


Masih Banyak sekali trik dan tips Untuk Apliaksi yang bisa kamu coba. Selengkapnya cek di Situs Lutfin.com di bagian Tips dan Trik masukan kata kunci yang kamu inginkan.



Kata Kunci :


Aplikasi Peduli Lindungi pedulilindungi peduli lindungi.id sertifikat vaksin ke 1 peduli lindungi.id sertifikat vaksin ke 1 dan 2 admin peduli lindungi peduli lindungi.id sertifikat vaksin ke 2 pedulilindungi id sertifikat vaksin linktr ee pedulilindungi id pedulilindungi.id cek sertifikat vaksin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel