IKLAN ATAS ARTIKEL HOMEPAGE

5 Rekomendasi Situs Link Shortener Pemendek Link Bitly Terbaik

Pemendek Link Bitly-Kehidupan modern memunculkan jenis pekerjaan baru. Salah satunya adalah seorang blogger, yang membuat konten berupa tulisan, foto atau video. Memutuskan untuk menjadi seorang blogger berarti Anda bekerja secara mandiri.

Karena Andalah satu-satunya yang memutuskan kapan harus bekerja, di mana dan untuk jangka waktu penyelesaian target. Semuanya tampak fleksibel, sehingga Anda memiliki lebih banyak waktu bersama keluarga.

Hanya saja, jika Anda seorang blogger baru, ada satu upaya yang harus Anda lakukan agar blog Anda lebih populer dan dikunjungi banyak orang. Upayanya adalah dengan membagikan link blog (link) Anda ke media sosial. Anda dapat membagikannya dengan status WhatsApp, Facebook, atau Twitter Anda.

Tapi tunggu dulu, link yang Anda bagikan bisa sangat panjang dan detail. Beberapa orang mungkin merasa sulit untuk mengingat. Kemudian, beberapa media sosial juga memiliki persona yang terbatas untuk dapat menyerap link dan caption menarik yang Anda sertakan.

Jadi, Anda perlu mempersingkatnya melalui situs pemendek tautan. Lalu situs apa saja yang bisa digunakan? Cukup banyak, tetapi tanda Pencarian akan memilih yang terbaik untuk Anda. Jadi baca baik-baik artikel ini sampai selesai, ya!

Manfaat menggunakan Penyingkat Tautan

Memang benar bahwa situs web pemendek tautan memiliki fungsi utama sebagai penyingkat tautan. Namun, ternyata ada manfaat lain yang bisa Anda dapatkan jika menggunakannya. Apakah mereka? Berikut penjelasan singkatnya.

5 Rekomendasi Situs Link Shortener Pemendek Link Bitly Terbaik


Pemendek Link Bitly

1. Memperoleh Penghasilan

Anda pasti telah memperhatikan bahwa siapa pun yang mengklik tautan pendek akan melewati halaman pribadi secara sekilas. Hanya dengan begitu dia akan secara otomatis melihat alamat situs yang sebenarnya. Nah, situs pemendek tautan sengaja membuat orang menelusuri halaman pribadi.

Tujuannya adalah agar orang yang mengklik untuk melihat iklan tersebut. Di sinilah situs pemendek tautan mendapatkan penghasilan. Namun, Anda juga mendapat penghasilan dari iklan ini, karena beberapa situs pemendek tautan berbagi komisi. Situs short link tentunya punya perhitungan sendiri tentang berapa bayaran yang harus dibayar untuk sebuah codename.

simak juga Pemendek Link Bitly tinyurl bitly.com login google url shortener bitly.com copy custom short link memperpendek link short url terbaik tinyurl shorten link

2. Lihat statistik

Anda juga dapat melacak kinerja tautan yang dipersingkat melalui situs pemendek tautan. Informasi yang dapat Anda lacak adalah tentang rasio klik-tayang (RKT: rasio klik-tayang), siapa yang mengeklik tautan, di mana pengunjung tautan itu berada, kapan mereka mengeklik tautan, dll.

Informasi dalam bentuk statistik sangat berguna untuk menentukan strategi Anda ke depan. Misalnya, jika ternyata orang sibuk mengklik tautan saat makan siang dan pada jam kerja, Anda dapat menggandakan frekuensi membagikan tautan tersebut.

3. Sesuaikan

Penyingkat URL sebenarnya memilih karakter pendek dengan kombinasi unik angka dan huruf. Namun, beberapa situs pemendek tautan memberi Anda keleluasaan untuk melakukan tweak atau kustomisasi agar tautan pendek yang muncul lebih keren dan mudah diingat.

Menampilkan nama tautan yang bagus juga dapat mengundang lebih banyak orang untuk mengekliknya, dibandingkan dengan tautan pendek biasa.

1. sedikit

Sumber: bit.ly

Bitly alias bit.ly adalah salah satu pemendek URL yang paling populer digunakan. Hal ini mengejutkan karena situs yang didirikan oleh perusahaan asal Amerika Serikat ini sudah ada sejak tahun 2008. Saking populernya, situs yang didirikan oleh perusahaan asal Amerika Serikat ini sudah ada sejak tahun 2008. populer, situs ini cukup pendek dengan rata-rata 600 juta link per hari.

Merek toko ayam terkenal di dunia McDonald's sering menggunakan sedikit sebagai penyingkat URL setiap kali mereka melakukan promosi. Bitly sangat aman, praktis dan mudah digunakan. Cukup ketik alamat bit.ly lalu tempel alamat yang Anda salin ke kolom yang disediakan.

2. S.id

Sumber: s.id

Organisasi nirlaba yang berfungsi sebagai nama domain .id, PANDI, memiliki layanan pengelolaan tautan. Nama layanannya adalah S.id dan alamat aksesnya sama dengan yang tertulis. Memperpendek tautan di S.id juga sangat mudah, meskipun Anda tidak memiliki akun.

Cukup salin tautan yang ingin Anda persingkat, lalu tempelkan ke kolom yang disediakan. Keuntungan dari situs ini adalah mudah dibuka di berbagai platform. Waktu aksesnya masih cepat meskipun situs yang Anda perpendek tautannya dikunjungi jutaan orang.

3. URL Kecil

Twitter menggunakan layanan TinyURL sebelum memiliki pemendek tautan sendiri. TinyURL dipilih oleh Twitter sebagian karena usianya. Memang benar situs pemendek tautan merupakan salah satu situs tertua sejak didirikan pada tahun 2002.

Hal yang menjanjikan tentang TinyURL adalah tautan yang dipersingkat tidak kedaluwarsa. Ini berarti bahwa setelah Anda mempersingkat tautan di sini, tautan itu akan aktif selamanya. TinyURL tidak mengharuskan pengguna untuk membuat akun. Namun, jika Anda memiliki akun gratis, Anda bisa mendapatkan banyak fitur dasar.

4. Safelink.ID

Sumber: safelink.id

Safelink.ID sebenarnya dapat digunakan untuk mempersingkat tautan bahkan tanpa membuat akun. Namun, sangat disarankan untuk membuat akun. Karena selain gratis, situs pemendek URL asal Indonesia ini bisa jadi sumber penghasilan lho!

Untuk setiap 1000 klik dari Indonesia (biaya per seribu tayangan: biaya per juta), biayanya adalah 3,2 USD (sekitar 46 ribu INR). Tentu, pembayaran klik dari negara lain memiliki akun yang berbeda. Yang cukup menarik, Anda bisa melakukan penarikan uang mulai dari $3!

5. Rebrandly

Sumber: rebrandly.com

Rebrandly masih muda dibandingkan dengan penyingkat URL lainnya karena baru didirikan pada tahun 2015. Namun, banyak merek kelas atas di dunia yang tertarik menggunakan layanan mereka untuk berbagai peluang promosi. Mitra teknologi seperti Hewlett Packard dan IBM.

Alasan mengapa Rebrandly dipercaya oleh perusahaan besar adalah karena fiturnya yang kaya dan sangat mendukung pemasaran. Misalnya nama domain custom yang bisa diutak-atik sesuka hati. Kemudian, satu tautan dapat dibuat dengan lebih dari satu nama domain.

Setelah itu, Anda juga dapat memutuskan kapan tautan singkat Anda akan kedaluwarsa. Anda bisa mendapatkan semua fitur hebat ini dengan membuat akun dan mendaftar seharga $29 per bulan.



Akhir kata :



Terimakasih sudah membaca artikel Pemendek Link Bitly   Cara Nuyul Indo Today, semoga artikel yang kalian baca dapat bermanfaat buat kita semua, apabila ada yang ditanyakan silahkan komen saja dibawah kolom ya. Biar kita sharing-sharing tentang apa yang kita tahu, apabila ada kata atau bahasa yang salah tulis mohon dimaafkan. Jangan lupa juga kunjungi tutorial-tutorial lainnya di blog ini. Terimakasih sampai jumpa di artikel selanjutnya.


Masih Banyak sekali trik dan tips Untuk Apliaksi yang bisa kamu coba. Selengkapnya cek di Situs Lutfin.com di bagian Tips dan Trik masukan kata kunci yang kamu inginkan.





Kata Kunci :



tinyurl

bitly.com login

google url shortener

bitly.com copy

custom short link

memperpendek link

short url terbaik

tinyurl shorten link


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel