IKLAN ATAS ARTIKEL HOMEPAGE

Natural Language Processing NLP Dalam Kehidupan Sehari-hari

Natural Language Processing NLP-Berbicara tentang kecerdasan buatan (Artificial Intelligence), Anda mungkin pernah mendengar tentang Natural Language Processing (NLP). NLP adalah cabang dari Artificial Intelligence yang berhubungan dengan interaksi antara komputer / mesin dan manusia menggunakan bahasa alami. Sederhananya, penerapan Natural Language Processing dengan mudah dan memungkinkan komputer untuk memahami, menafsirkan, memanipulasi bahasa manusia. Tanpa kita sadari, NLP telah menjadi bagian dari kehidupan manusia sehari-hari, baik bagi individu maupun perusahaan atau organisasi. Nah, artikel ini akan memberikan contoh penerapan Natural Language Processing dengan mudah dalam kehidupan nyata. Ayo, lihat!

Natural Language Processing NLP


Natural Language Processing PDF

Contoh Penerapan Natural Language Processing dalam Kehidupan Sehari-hari

Contoh Penerapan Natural Language Processing

1. Chatbots

Dalam dunia bisnis, pelayanan dan pengalaman pelanggan merupakan hal penting yang perlu diprioritaskan. Ketika sebuah perusahaan menghasilkan banyak produk atau memberikan jasa, pelanggan belum tentu puas dengan hasil yang diterima. Tentunya perusahaan harus menyediakan tempat untuk pengaduan, seperti Chatbots. Chatbots memungkinkan perusahaan untuk mencapai tujuan pengalaman pelanggan yang mulus.

Chatbots bertujuan untuk membantu perusahaan berinteraksi dengan pelanggan. Banyak perusahaan menggunakan chatbot di aplikasi atau web mereka, untuk menangani keluhan atau menjawab pertanyaan dasar pelanggan 24 jam sehari.

2. Speech Recognition

Teknologi pengenalan ucapan memungkinkan komputer mengubah ucapan menjadi format yang dapat dibaca mesin. Pengenalan ucapan banyak ditemukan dalam kehidupan sehari-hari seperti asisten virtual (Siri, Alexa), menerjemahkan ucapan, dan sebagainya.

3. Search engine

NLP memiliki peran di mesin pencari Google, Yahoo, dan sebagainya. Ketika Anda mencari sesuatu di mesin pencari Google, mesin pencari secara otomatis akan menampilkan beberapa kalimat yang relevan sesuai dengan apa yang Anda cari.

4. Text Extraction

Ekstraksi teks sering disebut sebagai ekstraksi kata kunci. Dengan ekstraksi teks informasi tertentu dalam teks seperti perusahaan, nama, tempat, dll dapat dideteksi secara otomatis. Teknologi ini juga menyaring tiket dukungan yang masuk dan mengidentifikasi data tertentu tanpa membuka dan membaca setiap tiket.

5. Recruitment

Dalam memilih karyawan yang tepat untuk sebuah perusahaan, HR perlu meninjau ribuan resume untuk suatu posisi. Menggunakan bahasa alami, perekrut dapat menyaring kandidat secara otomatis. Teknologi ini dapat mengekstrak informasi seperti keterampilan, nama, lokasi, dan pendidikan.

6. Proofreading

Fitur proofreading dapat ditemukan di Microsoft Word atau Google Docs. Fitur ini sangat berguna, terutama bagi seseorang yang berprofesi sebagai penulis. Dalam karyanya, penulis harus melakukan pengecekan ulang secara manual untuk memastikan tidak ada kesalahan ketik pada tulisan yang telah dibuat. Dengan teknologi ini, komputer dapat langsung membaca dan memberi tahu bila ada kesalahan yang perlu diperbaiki, dengan memberi garis merah di bawah teks. nah contoh diatas itu termasuk bagian dari Natural Language Processing PDF.


Baca juga artikel dibawah ini : 

like ig tanpa aplikasi 

cara menghapus akun facebook di higgs domino

kode rahasia higgs domino island

cara ganti akun domino island 100


Akhir kata :

Terimakasih sudah membaca artikel Natural Language Processing PDF  semoga artikel yang kalian baca dapat bermanfaat buat kita semua, apabila ada yang ditanyakan silahkan komen saja dibawah kolom ya. Biar kita sharing-sharing tentang apa yang kita tahu, apabila ada kata atau bahasa yang salah tulis mohon dimaafkan. Jangan lupa juga kunjungi tutorial-tutorial lainnya di blog ini. Terimakasih sampai jumpa di artikel selanjutnya.


Masih Banyak sekali trik dan tips Untuk Apliaksi yang bisa kamu coba. Selengkapnya cek di Situs Lutfin.com di bagian Tips dan Trik masukan kata kunci yang kamu inginkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel