IKLAN ATAS ARTIKEL HOMEPAGE

Cara Backup Artikel pada Blogger dengan Mudah

Cara  Backup Artikel pada Blogger dengan Mudah– Blogger.com atau blogspot.com tentunya sudah tidak asing lagi bagi para blogger. Blogger sendiri merupakan layanan penerbitan blog yang didirikan oleh Pyra Labs namun diakuisisi oleh Google pada tahun 2003. Blogger ini sangat populer di kalangan blogger karena mudah digunakan dan cukup memudahkan penggunanya. Subdomain blogspot.com memungkinkan pengguna untuk menulis dan menerbitkan berbagai artikel pilihan mereka. Misalnya tutorial, tips dan trik, cerita pendek, bahkan cerita tentang pengalaman pribadi. Di sisi lain, ada banyak hal yang dapat merugikan blog Anda seperti peretas yang tidak bertanggung jawab, kesalahan migrasi blog, dll. Oleh karena itu, artikel tersebut harus disimpan di Blogger. 

Backup Artikel pada Blogger

Adapun langkah- langkah dalam melakukan backup artikel di Blogger yaitu,

Cara Pertama

1. Buka www.blogger.com kemudian masukkan email dan password akun blogger anda. Lalu klik Berikutnya.


Cara  Backup Artikel pada Blogger dengan Mudah

Cara kedua

2. Setelah itu, anda akan diarahkan ke halaman Dashboard Blogger. Kemudian klik Setelan. Maka anda akan diarahkan ke halaman Setelan seperti gambar di bawah ini. Lalu pada bagian kiri bawah silahkan klik Lainnya. Untuk melakukan backup artikel pada blogger silahkan klik Backup Konten.


Cara  Backup Artikel pada Blogger dengan Mudah


Cara ketiga

5. File backup artikel tersebut dapat disimpan di komputer tempat anda mengakses blogger tersebut. Untuk menyimpannya, silahkan klik Simpan ke komputer/ laptop sahabat lutfin.

Cara ke empat

6. Tunggu hingga beberapa saat. Maka akan ada file berformat .xml yang terdownload. File ini berisikan data- data blog anda seperti artikel, gambar dan sebagainya berformat XML. untuk gmbar bisa dilihat dibawah ini.


Cara  Backup Artikel pada Blogger dengan Mudah


Akhir kata :


Terimakasih sudah membaca artikel   Cara  Backup Artikel pada Blogger dengan Mudah  semoga artikel yang kalian baca dapat bermanfaat buat kita semua, apabila ada yang ditanyakan silahkan komen saja dibawah kolom ya. Biar kita sharing-sharing tentang apa yang kita tahu, apabila ada kata atau bahasa yang salah tulis mohon dimaafkan. Jangan lupa juga kunjungi tutorial-tutorial lainnya di blog ini. Terimakasih sampai jumpa di artikel selanjutnya.


Masih Banyak sekali trik dan tips Untuk Apliaksi yang bisa kamu coba. Selengkapnya cek di Situs Lutfin.com di bagian Tips dan Trik masukan kata kunci yang kamu inginkan.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel