IKLAN ATAS ARTIKEL HOMEPAGE

Aturan Main untuk Blogger Pemula

 Aturan Main untuk Blogger Pemula-Yang akan saya tulis disini adalah kumpulan pengalaman saya memulai blogging dari tahun 2007. Ternyata untuk memutuskan menjadi seorang blogger, kita harus terlebih dahulu mempelajari aturan mainnya bagaimana cara bertahan dari “serangan” blog lain yang terus berlanjut. untuk tumbuh. Seperti jamur pada musimnya. hujan. Berikut 7 aturan main yang harus dimiliki blogger pemula dalam dunia blogging. (pengalaman media/teman lutfin)

Aturan Main untuk Blogger Pemula


Aturan Main untuk Blogger Pemula

Aturan #1: Inti dari Blogging adalah Traffic

Sebuah blog yang baik adalah di ukur dengan jumlah lalu lintas blognya.. Sangat mudah untuk menentukan seberapa sering sebuah blog dibuka dan kemudian dibaca oleh orang-orang. Selain traffic, banyaknya backlink atau link ke blog kita mendukung kesuksesan blog karena berarti banyak yang mereferensikannya. Jadi, cobalah menyusun strategi bagaimana orang mengunjungi blog kita.

Cara membuat Privacy Policy di Blog

Cara membuat daftar isi di blog berdasarkan label

cara membuat  recent post di blog

cara membuat blog di HP

Aturan #2: Blogging is About Content and Marketing

Blogging sebenarnya hanya terdiri dari dua aspek yang sederhana. Konten dan Pemasaran. Content atau isi bisa menentukan bagus tidaknya sebuah blog. Apakah blog mampu menjawab informasi yang dibutuhkan atau memang benar-benar yang dicari pembaca? Tapi sebagus apapun konten blog, percuma saja kalau orang tidak tahu bagusnya. Nah, disinilah fungsi pemasaran berperan. Pasang tautan dan berbagai jenis posting blog kami di forum, milis, atau media sosial lainnya. Tapi pastikan bahwa tulisan kita benar-benar membutuhkan orang untuk membaca.

Aturan #3: Desain yang baik adalah Simpel dan Responsif

lutfin sering menemukan blog baru yang diposting di grup FB yang ketika saya buka memiliki banyak widget di sidebar yang menurut saya tidak penting. Desainnya juga sangat berantakan, mulai dari tulisan yang sulit dibaca karena font yang aneh, ada musik yang membuat suara entah dari mana, dll. Ini menghabiskan banyak bandwidth. Aturan permainan ketiga adalah bahwa desain itu penting, tetapi tolong jangan tergila-gila dengan desain blog Anda. Desain itu penting, tapi bukan segalanya. Lebih penting lagi terkait dengan konten dan metode pemasaran tadi. Jika kita perhatikan, itu adalah blog berkualitas tinggi yang desainnya sederhana. Itu melakukan apa yang dibutuhkannya dan dapat memuat dengan cepat di browser.


Aturan #4: Must Create Creative and Various Contents

Karena blogging membutuhkan konten yang bagus, Anda bisa sedikit berkreasi dengan memposting konten blog, bukan hanya menulis. Ini bisa dengan foto yang menggugah, foto yang menginspirasi, video, e-book, dan podcast. Tapi sesuaikan dengan kebutuhan Anda, ya. Hal ini dilakukan agar tidak monoton. Nah, ini juga menjadi aturan penting bagi blogger pemula, yaitu tidak melakukan copy paste artikel atau postingan dari blog lain. Pengalaman lutfin banyak blogger pemula suka mengambil jalan pintas agar artikel di blognya banyak sehingga bisa di copy kesana kemari. Akhirnya kreativitasnya mati dan blognya tidak bertahan selama 6 bulan.

Aturan #5: Buat Jadwal Posting Berkala

Inilah yang terkadang tidak disukai oleh blogger pemula. Posting hanya sesekali atau mungkin di waktu luang Anda. Karena blog masih baru dan membutuhkan banyak artikel, buatlah jadwal posting yang teratur agar blog tetap up to date. Bukan ngeblog di waktu senggang, tapi meluangkan waktu untuk ngeblog. Seandainya bisa menulis dengan cara istiqomah, update sehari 1 atau 2 dengan cara terus-menerus.


Aturan #6: Buat Sentuhan Personalmu Sendiri

Bagaimana seharusnya bahasa blog kalian? Apakah ada aturan untuk menulis atau mengisi konten blog? Tidak. Ini adalah blog kami, jadi jangan sampai blog kami dikira blog orang lain hanya karena kurangnya sentuhan pribadi. Jangan takut salah eja, salah kata, apalagi salah notasi, biarkan mengalir saja. Untuk blogger pemula, sangat penting untuk menemukan frekuensi sentuhan pribadi yang tepat di blog mereka.

Aturan #7: Buat Interaksi dan Networking di Blogosphere

Blog yang baru di buat biasanya sepi dari komentar dan pengunjung. Jadi bersahabatlah dengan teman yang mempunyai blog agar bisa saling berkomentar dan tukar link tersebut yang anantinya pasti akan membangun blog kalian  secara berlahan. Jika Anda tidak tahu di mana menemukan komunitas teman blogger maka Anda dapat bergabung dengan komunitas blogger seperti komunitas Ngawur atau Anda juga dapat bergabung dengan grup blogger di Facebook. Blog juga dapat berperan sebagai media sosial yang efektif karena kemampuannya dalam menciptakan interaksi.


gaji blogger pemula cara menjadi blogger pemula cara menjadi blogger lewat hp cara menjadi blogger berpenghasilan cara mendaftar menjadi blogger contoh blogger pemula cara monetize blog yang boleh dipublikasikan di blogger adalah


Akhir kata :



Terimakasih sudah membaca artikel Aturan Main untuk Blogger Pemula   Cara Hack Diamond ML 100 % dijamin WORK, semoga artikel yang kalian baca dapat bermanfaat buat kita semua, apabila ada yang ditanyakan silahkan komen saja dibawah kolom ya. Biar kita sharing-sharing tentang apa yang kita tahu, apabila ada kata atau bahasa yang salah tulis mohon dimaafkan. Jangan lupa juga kunjungi tutorial-tutorial lainnya di blog ini. Terimakasih sampai jumpa di artikel selanjutnya.


Masih Banyak sekali trik dan tips Untuk Apliaksi yang bisa kamu coba. Selengkapnya cek di Situs Lutfin.com di bagian Tips dan Trik masukan kata kunci yang kamu inginkan.




Baca Lainya :



gaji blogger pemula

cara menjadi blogger pemula

cara menjadi blogger lewat hp

cara menjadi blogger berpenghasilan

cara mendaftar menjadi blogger

contoh blogger pemula

cara monetize blog

yang boleh dipublikasikan di blogger adalah



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel