IKLAN ATAS ARTIKEL HOMEPAGE

5 Cara Ampuh untuk Menstabilkan Jaringan lag saat main game

Jaringan lag saat main game-Jika Anda seorang pemain game online, maka Anda harus menyadari kondisi kesalahan jaringan saat Anda menikmati memainkannya. Ya, terkadang koneksi internet yang baik tidak selalu memberikan jaringan yang stabil saat bermain game, karena stabilitas ini tidak hanya didukung oleh Internet Service Provider (ISP) Anda tetapi juga oleh banyak faktor lainnya.

Menjaga kestabilan internet saat ingin bermain adalah tugas wajib bagi setiap pemain. Apalagi jika Anda bermain secara kompetitif, Anda tidak ingin rekan satu tim Anda menjadi beban karena kalah dalam sebuah pertandingan.

Untuk itu, kami akan membahas beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar jaringan Anda selalu dalam kondisi prima saat bermain game. Ingin tahu apa saja? Simak ulasan berikut ini!

Jaringan lag saat main game

1. Pilih ISP berkualitas tinggi dan paket Internet yang sesuai


Jaringan lag saat main game

ISP bukan satu-satunya faktor

Ya, kita tahu, di awal paragraf disebutkan bahwa ISP bukan satu-satunya faktor. Tapi, pilihan ISP tetap yang paling penting. Pasalnya, jika Anda bermain di penyedia layanan internet yang tidak memenuhi syarat, pasti akan memblokir koneksi jaringan Anda saat bermain game.

Anda dapat memilih ISP yang layak berdasarkan ulasan orang-orang yang telah menggunakannya. Yang harus Anda perhatikan adalah apakah ISP Anda memiliki layanan yang baik ketika ada masalah, dan seberapa sering Internet lambat atau down.

Pertama, Anda dapat mengunjungi beberapa halaman penggemar Facebook yang secara khusus membahas ISP tertentu, mengajukan pertanyaan di sana, mengumpulkan informasi, dan menilai sendiri kualitasnya.

Kemudian perhatikan fitur-fiturnya. Sebaiknya pilih paket yang menawarkan rasio unduh/unggah 1:1, karena kecepatan unggah juga memengaruhi stabilitas Internet saat bermain. Selanjutnya, batasi jumlah orang/perangkat yang menggunakan internet di rumah.

Pastikan untuk memilih bandwidth yang sesuai. Kami merekomendasikan setidaknya 75Mbps jika Anda berada dalam keluarga yang terdiri dari sekitar 4 orang. Saat melaporkan dari Review.org, koneksi Internet dapat dianggap cocok untuk bermain game jika kecepatannya dari 25 hingga 50 Mbps.

Tetapi sekali lagi, rekomendasi bandwidth tidak universal. Anda dapat memiliki internet 100Mbps tetapi jika Anda tinggal dengan 10 orang yang semuanya mengunduh, bermain game, streaming, atau menjelajah secara bersamaan, ya koneksi game Anda juga akan lambat.

simak juga Jaringan lag saat main gamecara mengatasi hp lag saat main game mobile legend jaringan yang bagus untuk main game cara menstabilkan koneksi internet untuk game online di android cara mengatasi jaringan lag saat main game wifi lag saat main game jaringan lag hari ini apa itu lag dalam game cara mengatasi hp lag saat main game


2. Gunakan Ethernet alih-alih WiFi


Jaringan lag saat main game

 WiFi (Wireless Fidelity)

Seperti namanya, WiFi (Wireless Fidelity) adalah metode pengiriman data secara nirkabel atau tanpa kabel. Sedangkan jika menggunakan Ethernet, data dikirimkan melalui kabel LAN atau biasa disebut dengan konektor RJ45.

Saat bermain game, coba gunakan Ethernet karena koneksi Anda dijamin meningkat secara signifikan dibandingkan dengan WiFi. mengapa? Ini sesederhana ini. Saat menggunakan WiFi, ada banyak hal yang bisa menjadi masalah. Misalnya sinyal terhalang tembok, masalah di luar jangkauan, sinyal lemah, dan sebagainya.

Hal-hal tersebut tidak akan Anda rasakan saat menggunakan Ethernet. Bahkan, selain lebih cepat, menggunakan kabel LAN juga menghasilkan koneksi internet yang lebih aman. Anda mungkin tidak menyadari bahwa peretas mengintip aktivitas internet Anda melalui WiFi.

Untuk lebih maksimal, sebaiknya gunakan kabel Cat6 standar yang mendukung kecepatan internet hingga 10 Gbps. Kesimpulannya, nirkabel lebih lambat, dan kabel lebih cepat.

3. Gunakan WiFi 5GHz atau 6GHz, bukan 2,4GHz


Jaringan lag saat main game


jika kita tidak memiliki kabel LAN

Nah, bagaimana jika kita tidak memiliki kabel LAN? Atau laptop kita tidak memiliki port RJ45? Ya, penggunaan WiFi juga sangat bagus. Jika Anda harus menggunakan WiFi, gunakan 5GHz, bukan 2,4GHz.

mengapa? Seperti yang Anda lihat, frekuensi 5GHz 802.11ac memberikan kecepatan internet yang jauh lebih tinggi daripada 2,4GHz. Sementara 5GHz berpotensi mencapai kecepatan 1.7Gbps, 2.4GHz hanya menawarkan kecepatan maksimum 300Mbps.

Kecepatan di atas hanyalah teori, karena dalam kehidupan nyata semuanya tergantung lagi pada berapa banyak perangkat yang terhubung atau apakah sinyal terhalang oleh dinding.

Dan jika Anda menggunakan 5GHz, pastikan Anda meletakkan perangkat di depan router, karena jangkauan sinyal lebih sempit dari 2,4GHz. Juga, pastikan router Anda mendukung 5GHz dan disetel ke frekuensi ini.

4. Periksa kecepatan internet Anda secara berkala


Jaringan lag saat main game


internet Anda lemot saat bermain game

Jika Anda sering merasa internet Anda lemot saat bermain game, ada baiknya Anda melakukan tes kecepatan internet di situs seperti fast.com atau Speedtest.net. Misalnya, jika Anda berlangganan Internet dengan kecepatan 75 Mbps, pastikan hasil tes tidak jauh dari angka ini.

Jika Anda hanya mendapatkan 5Mbps pada paket 75Mbps, inilah saatnya untuk memeriksa apa yang salah. Apakah Anda terhubung ke WiFi 5/LAN? Jika ini masalahnya dan tidak ada perbaikan, saatnya memanggil teknisi untuk meminta bantuan.

5. Tutup browser dan aplikasi lain


Jaringan lag saat main game

Aplikasi Torrent

Saat bermain game, terkadang kita lupa untuk menutup browser atau aplikasi Torrent yang berjalan di latar belakang. Tanpa sepengetahuan kami, ternyata browser sedang mengunduh file yang Anda lupa ada.

Aplikasi seperti torrent juga harus ditutup dengan benar. Jangan hanya menutup dengan mengklik "X", tetapi klik kanan pada ikon di case dan pilih menu Exit. Dengan cara ini, aplikasi benar-benar tertutup.

Jika ada klien Torrent yang masih aktif, aplikasi ini akan terus menyedot bandwidth Anda bahkan setelah semua unduhan selesai. Pasalnya, aplikasi Torrent akan mentransplantasikan unduhan yang telah selesai, alias proses unggah file untuk dibagikan dengan pengguna Torrent lain di luar sana.

Dengan menutup semua aplikasi lain secara hati-hati, Anda telah memastikan bahwa alokasi bandwidth Anda hanya terfokus pada satu aplikasi, yaitu game yang sedang dimainkannya.



Akhir kata :



Terimakasih sudah membaca artikel 5 Cara Ampuh untuk Menstabilkan Jaringan lag saat main game   Cara Hack Diamond ML 100 % dijamin WORK, semoga artikel yang kalian baca dapat bermanfaat buat kita semua, apabila ada yang ditanyakan silahkan komen saja dibawah kolom ya. Biar kita sharing-sharing tentang apa yang kita tahu, apabila ada kata atau bahasa yang salah tulis mohon dimaafkan. Jangan lupa juga kunjungi tutorial-tutorial lainnya di blog ini. Terimakasih sampai jumpa di artikel selanjutnya.


Masih Banyak sekali trik dan tips Untuk Apliaksi yang bisa kamu coba. Selengkapnya cek di Situs Lutfin.com di bagian Tips dan Trik masukan kata kunci yang kamu inginkan.





Baca Lainya :




 Jaringan lag saat main gamecara mengatasi hp lag saat main game mobile legend

jaringan yang bagus untuk main game

cara menstabilkan koneksi internet untuk game online di android

cara mengatasi jaringan lag saat main game

wifi lag saat main game

jaringan lag hari ini

apa itu lag dalam game

cara mengatasi hp lag saat main game


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel