IKLAN ATAS ARTIKEL HOMEPAGE

Office Word Online

Office Word Online-Ingin bisa menggunakan aplikasi Microsoft Office secara gratis? Ya bisa. Caranya adalah dengan menggunakan Office Online. Jika Anda tidak tahu, berikut adalah beberapa tips yang dapat sahabat lutfin pelajari.

Office Online adalah layanan untuk banyak aplikasi pemrosesan dokumen dari Microsoft yang tersedia di web. Secara resmi, layanan ini disebut sebagai "Web Office".

Layanan ini dapat digunakan baik oleh pengguna yang berlangganan Microsoft 365 (sebelumnya dikenal sebagai Office 365), atau gratis (dengan memiliki akun Microsoft). Office Online dapat digunakan oleh berbagai browser modern, seperti yang berbasis Chromium (Chromium, Edge, Opera, Vivaldi, dll), Firefox, dan Safari.

Jadi, layanan ini mirip dengan yang ditawarkan Google (Dokumen, Spreadsheet, Slide, dll.). Dengan cara ini, layanan ini memberi Anda keuntungan bahwa Anda dapat menggunakannya di mana saja dan kapan saja secara gratis.

Sekarang, kemudahan akses ini menjadi keunggulan layanan online. Apalagi di era 'new normal' akibat pandemi COVID-19. Ini sangat ideal jika Anda dapat dengan mudah membuka semua dokumen.

Jadi, apa yang perlu sahabat lutfin ketahui tentang penggunaan Office Online?

Office Word Online


Office Word Online

Masuk ke Office Online Mudah

Anda dapat menggunakan layanan ini melalui alamat office.com. Anda dapat masuk dengan akun Microsoft 365 (langganan) atau dengan akun Microsoft biasa (gratis, dengan email outlook.com, live.com, atau hotmail.com). Versi gratisnya tentu memiliki keterbatasan tersendiri dibandingkan dengan versi berlangganan.


Office Word Online


Setelah login, Anda dapat memilih aplikasi yang ingin digunakan atau memilih dokumen yang telah Anda buat sebelumnya.

artikel terkait Office Word Online word online gratis microsoft word buka ms word online edit word online office online microsoft office word online google microsoft excel

Akses cepat ke dokumen melalui riwayat, disematkan, dan dibagikan

Di bawah daftar aplikasi, Anda akan melihat berbagai daftar dokumen. Ada tiga bagian, Riwayat Dokumen (Terakhir), Disematkan, dan Dibagikan dengan Saya.


Office Word Online


Gunakan tiga bagian ini untuk mengakses dokumen dengan cepat. Anda dapat melihat dokumen yang baru saja Anda edit di bagian Riwayat, membuka dokumen penting yang telah Anda sematkan, atau melihat dokumen yang dibagikan teman. Jadi Anda tidak perlu membuka aplikasi terlebih dahulu. Anda dapat membuka dokumen terkait secara langsung.

Office Online menawarkan aplikasi yang berbeda

Microsoft Office mencakup berbagai macam aplikasi. Begitu juga untuk versi webnya. Namun, ketersediaan aplikasi dalam Office Online akan bervariasi untuk pelanggan Microsoft 365 dan pengguna gratis.


Office Word Online


Aplikasi Edisi Gratis meliputi: Word, Excel, PowerPoint, Formulir (Formulir), Outlook (e-mail), OneNote (catatan), To-Do (daftar tugas), Kalender, Orang (kontak), OneDrive (penyimpanan cloud) , Skype , Sway (pelaporan interaktif) dan Flow (otomatisasi).

Fitur yang paling tersedia

Setiap aplikasi di Office Online memiliki fitur umum yang sama dengan versi desktop. Namun, beberapa di antaranya tidak tersedia dan memiliki keterbatasan. Fitur lanjutan biasanya hanya tersedia pada versi desktop.


Office Word Online

Misalnya, di Word Online, tab pita seperti Desain dan Huruf tidak tersedia. Kemudian Word Online juga tidak dapat menambahkan dan mengedit objek, seperti bentuk dan kotak teks. Meskipun Excel dapat menampilkan sebagian besar fitur, versi online juga memiliki keterbatasan dalam mengeditnya atau memiliki metode yang berbeda. Sementara PowerPoint Online tidak mendukung penyisipan atau pengeditan grafik, perhitungan, atau file video dari dalam komputer Anda.

Simpan dokumen secara otomatis ke OneDrive

Karena aplikasi tersebut online, aplikasi tersebut disimpan secara online di OneDrive. Proses penyimpanan dokumen juga dilakukan secara otomatis. Jadi Anda tidak perlu menekan tombol pintas Ctrl + S setiap kali ingin menyimpan.


Office Word Online


Penyimpanan di cloud juga berguna. Anda dapat membukanya kapan saja dan di mana saja hanya dengan browser. Anda bahkan dapat menyinkronkan dengan aplikasi Office di beberapa perangkat.

Bagikan dokumen untuk kolaborasi

Salah satu hal yang paling menarik dari layanan pemrosesan dokumen online adalah kemampuan untuk berbagi dan berkolaborasi. Anda dapat mengirim tautan ke dokumen ke teman Anda sehingga mereka dapat masuk dan mengerjakannya.


Office Word Online


Untuk melakukan ini, yang harus Anda lakukan adalah menekan tombol "Bagikan" di kanan atas. Kemudian Anda dapat menetapkan batasan untuk siapa yang Anda undang. Apakah mereka dapat mengedit dokumen atau tidak. Anda dapat mengirim tautan dokumen melalui email (dengan memasukkan nama kontak) atau menyalin dan mengirim tautan melalui aplikasi lain (mis. WhatsApp).

Bisakah Anda mengomentari bagian tertentu?

Sebagai bagian dari kolaborasi, Anda dapat mengomentari bagian tertentu. Misalnya, informasi yang salah di Word atau rumus yang salah di Excel. Nanti di bagian ini akan muncul icon komentar. Komentar itu sendiri akan muncul di sidebar kanan sebagai stread


Office Word Online


Untuk melakukan ini, pilih bagian yang ingin Anda komentari. Misalnya kata atau kalimat di Word atau sel di Excel. Kemudian klik kanan dan pilih Komentar Baru. Kotak obrolan baru akan muncul di bilah sisi. Yang harus Anda lakukan adalah mengisi komentar dan mengirimkannya.

Like instagram tanpa aplikasi

cara ganti akun facebook di higgs domino

Cara cheat higgs domino island mod

Mobile legend mod apk unlimited

Aplikasi keyboard bahasa arab laptop

Cara menghapus akun facebook di higgs domino



Akhir kata :



Terimakasih sudah membaca artikel Office Word Online mobile legend mod apk unlimited, semoga artikel yang kalian baca dapat bermanfaat buat kita semua, apabila ada yang ditanyakan silahkan komen saja dibawah kolom ya. Biar kita sharing-sharing tentang apa yang kita tahu, apabila ada kata atau bahasa yang salah tulis mohon dimaafkan. Jangan lupa juga kunjungi tutorial-tutorial lainnya di blog ini. Terimakasih sampai jumpa di artikel selanjutnya.


Masih Banyak sekali trik dan tips Untuk Apliaksi yang bisa kamu coba. Selengkapnya cek di Situs Lutfin.com di bagian Tips dan Trik masukan kata kunci yang kamu inginkan.




Kata Kunci :




word online gratis
microsoft word
buka ms word online
edit word online
office online
microsoft office
word online google
microsoft excel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel