IKLAN ATAS ARTIKEL HOMEPAGE

Cara Meningkatkan traffic lazada dengan mudah sangat ampuh

Meningkatkan traffic lazada-Sebagai penjual di marketplace seperti Lazada, tentunya sahabat lutfin ingin toko Anda tidak sepi pembeli. Namun, pasti ada saat-saat di mana tidak ada yang mengunjungi halaman toko Anda sama sekali alias tidak ada pembeli. Nah, pada artikel ini saya akan menunjukkan cara meningkatkan pengunjung di Lazada, agar penjualan Anda

Cara Meningkatkan traffic lazada dengan mudah sangat ampuh


Meningkatkan traffic lazada


Tidak sabar untuk melihat cara meningkatkan pengunjung di Lazada? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Tentukan Niche Produk Anda

agar pengunjung toko Anda di Lazada, Anda harus memperhatikan niche produk terlebih dahulu. Apakah Anda menjual berbagai macam barang? Atau apakah Anda hanya fokus pada satu produk? Dari sana, Anda dapat menargetkan produk Anda ke pembeli yang tepat.

Misalnya, jika toko Anda mengkhususkan diri pada peralatan komputer, Anda dapat mengiklankan toko Anda kepada konsumen yang antusias dan tertarik. Dengan berfokus pada satu jenis produk, Anda dapat membangun merek toko Anda agar lebih dapat dipercaya dan meningkatkan kemungkinan orang akan kembali ke toko Anda.

Desain Toko yang Rapi dan Menarik


Meningkatkan traffic lazada


Cara lain untuk mendapatkan pengunjung di Lazada adalah melalui desain toko. Tentunya toko yang memiliki desain lebih rapi dan menarik akan lebih menarik perhatian dan sering dikunjungi pembeli. Selain enak dipandang, desain toko yang rapi juga akan memudahkan pembeli dalam mencari barang yang diinginkan.

Promosikan Toko dengan Baik


Meningkatkan traffic lazada


Yang ketiga adalah untuk mempromosikan toko Anda. Sebagus apapun tokonya, kalau tidak dipromosikan orang tidak akan tahu. Dan sebagai hasilnya, tidak ada yang mengunjungi dan membeli barang. Untungnya, sekarang Anda bisa melakukan promosi dari berbagai platform.

Anda bisa memulainya dari yang terkecil yaitu melalui promosi dari mulut ke mulut. Anda dapat memberi tahu teman Anda melalui grup media sosial. Cara lainnya adalah dengan memasang iklan di platform seperti Facebook Ads, Google Ads, dan berbagai platform periklanan digital lainnya.

Gunakan Layanan Otentikasi


Meningkatkan traffic lazada


Cara lain untuk Meningkatkan traffic lazada dengan mudah sangat ampuh adalah dengan melakukan endorsement. Saat ini, kemajuan media sosial membuat semua orang tetap terhubung dan informasi yang tersedia diperoleh dengan cepat. Hal ini dapat digunakan oleh siapa saja dalam membangun citra dan merek mereka untuk menjadi terkenal. Nah, Anda bisa mengajak influencer ini untuk meng-endorse produk Anda agar orang lebih cepat mengetahuinya.

Bergabunglah dengan Program Pencarian Bersponsor Lazada

Masih soal promosi, Anda juga bisa memasukkan produk Anda ke dalam pencarian sponsor oleh Lazada. Fitur ini akan membantu Anda sebagai penjual Lazada dalam meningkatkan brand awareness, meningkatkan permintaan, dan tentunya mempromosikan produk. Tapi bagaimana cara menggunakan fitur ini?

Untuk dapat menggunakan pencarian sponsorship Lazada, Anda harus terlebih dahulu memahami fitur tersebut. Pencarian Sponsor, atau Pencarian Sponsor, adalah sistem biaya per klik Lazada. Menggunakan kata kunci yang membantu pelanggan menemukan produk Anda di hasil pencarian akan membantu penjual mempromosikan produk yang ingin mereka jual.

Saat ini, hanya penjual dalam daftar putih terpilih yang dapat memiliki akses ke fitur Pencarian Bersponsor. Cara memilih dan masuk ke dalam whitelist Lazada adalah:

Memiliki akun penjual yang aktif.

Memiliki produk dalam satu atau lebih kategori.

Tentunya untuk masuk dalam whitelist Lazada, maka produk yang dijual oleh penjual adalah produk yang memenuhi ketentuan Sponsored Search, dengan kata lain produk apapun selain produk dewasa, produk bekas, produk daur ulang, dan produk dalam kategori terlarang . Anda dapat melihat info lebih lanjut tentang Sponsored Search di Lazada Seller Center dan Lazada University Indonesia Help Center.

Untuk membantu Anda menjadi penjual aktif, Anda dapat menggunakan layanan VKAM Lazada. VKAM atau Virtual Key Account Management adalah layanan yang diberikan Lazada kepada penjual untuk membantu mengoptimalkan penjualan. Ada 3 fitur di VKAM yaitu Free Shipping, Flexi Combo dan Collectible Voucher.

Selain itu, layanan ini juga membantu penjual menjaga dan meningkatkan kinerja toko online mereka. Plus, penjual juga akan dibantu oleh agen VKAM. Yang lebih menarik lagi, layanan ini gratis! Jadi, tidak ada alasan untuk tidak memanfaatkan fitur ini secara maksimal.

Layanan lain dari Lazada yang dapat membantu Anda adalah program afiliasi bersponsor. Dengan layanan ini, produk Anda akan dipromosikan melalui situs mitra afiliasi Lazada. Nantinya, afiliasi akan mendapatkan komisi untuk setiap penjualan yang berhasil dilakukan.

Program ini menggiurkan bagi para afiliasi, karena Lazada memberikan komisi yang besar, dengan minimal 4 persen dari setiap produk yang terjual, serta komisi bonus yang dapat ditetapkan oleh penjual untuk produk tertentu. Lazada sendiri telah bekerja sama dengan 2.000 mitra afiliasi di Asia Tenggara, mulai dari pembuat konten, jaringan iklan terkemuka, dan situs dengan lalu lintas tinggi.

Untuk dapat mengikuti program ini, Anda dapat melalui aplikasi Lazada Seller Center. Cara menggunakan Lazada Seller Center untuk mengikuti sponsored affiliate program adalah sebagai berikut:

  • Akses iklan afiliasi Lazada melalui Seller Center.
  • Siapkan detail penawaran afiliasi Anda.
  • Afiliasi akan menerima tawaran tersebut dan mengirimkan lalu lintas ke toko Anda.
  • Pembeli akan membeli produk melalui afiliasi.
  • Detail dan pembelian serta transaksi akan dicatat oleh sistem.
  • Komisi dibayarkan setelah penjualan terverifikasi.

Nah, itulah beberapa cara agar toko Anda di Lazada banyak dikunjungi calon pembeli. Saat jumlah pengunjung toko Anda meningkat, penjualan dan omset Anda dijamin akan meningkat tajam!

Bonus Tips! Iklankan Produk dengan Ginee Ads

Tidak hanya melalui Lazada, Anda juga dapat meningkatkan pengunjung toko Anda melalui Iklan lutfin! Iklan lutfin akan membantu Anda membuat dan mengelola iklan multi-platform dengan mudah. Selain itu, agar bisnis Anda tetap berjalan lancar, gunakan layanan Multisaluran dari lutfin, yang dapat membantu Anda mengelola toko dengan lebih efisien!

Ginee Omnichannel, Solusi Penjualan Lebih Efisien!

Tidak bisa berjualan di Lazada? Omset penjualan menurun? Ayo, gunakan lutfin Omnichannel untuk membantu Anda berjualan di marketplace lain! Dengan lutfin, mengelola toko Anda tidak lagi rumit, karena semuanya dapat dikontrol dalam satu dasbor. Bahkan manajemen yang lebih efisien!

Mungkin Anda bertanya-tanya bagaimana lutfin dapat membantu Anda? Melalui fitur-fitur lutfin, seperti Product Copy dan Store Copy, Order Management, lutfin Chat, WMS, dan masih banyak lagi, mengelola beberapa toko di setiap marketplace menjadi sangat mudah. Jadi tunggu apa lagi? Cukup daftar ke lutfin dan dapatkan uji coba gratis 7 hari!

Ginee Indonesia, Alat Bisnis Online Terpercaya

Kesulitan mengelola toko online yang terdaftar di berbagai marketplace? Jangan khawatir, lutfin Indonesia hadir untuk Anda! lutfin adalah sistem bisnis berbasis Cloud Omnichannel yang menyediakan berbagai fitur canggih untuk memudahkan mengelola semua toko online Anda hanya dalam satu dasbor!

Fitur Ginee berkisar dari manajemen produk, laporan penjualan, lutfin WMS, yang berarti Anda dapat mengelola manajemen pergudangan dengan lebih mudah, hingga Iklan lutfin untuk mengelola semua iklan Anda di berbagai platform. Yuk, daftar lutfinIndonesia sekarang GRATIS!

  • Kelola pesanan dan stok untuk semua toko online Anda
  • Perbarui pesanan dan stok secara otomatis
  • Kelola stok produk penjualan cepat dengan mudah
  • Memproses pesanan dan pengiriman dalam satu sistem

  1. Kelola penjualan dengan sistem manajemen digital
  2. Keanggotaan yang komprehensif dan basis data pelanggan
  3. Prediksi bisnis dengan Alat Analisis Bisnis di Ginee
  4. Pantau laporan dengan menyesuaikan data pelanggan, keuntungan, dan laporan


Akhir kata :



Terimakasih sudah membaca artikel Cara Meningkatkan traffic lazada dengan mudah sangat ampuh semoga artikel yang kalian baca dapat bermanfaat buat kita semua, apabila ada yang ditanyakan silahkan komen saja dibawah kolom ya. Biar kita sharing-sharing tentang apa yang kita tahu, apabila ada kata atau bahasa yang salah tulis mohon dimaafkan. Jangan lupa juga kunjungi tutorial-tutorial lainnya di blog ini. Terimakasih sampai jumpa di artikel selanjutnya.


Masih Banyak sekali trik dan tips Untuk Apliaksi yang bisa kamu coba. Selengkapnya cek di Situs Lutfin.com di bagian Tips dan Trik masukan kata kunci yang kamu inginkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel