IKLAN ATAS ARTIKEL HOMEPAGE

Tutorial Cara Menggunakan Mobile Banking BCA di Android

Mobile Banking BCA -Zaman sekarang sudah semakin modern dan alat-alatnya semakin canggih. Salah satu alat elektronik yang sangat dibutuhkan dan juga alat yang semakin canggih adalah bank. Seperti yang kita ketahui, hampir semua orang menggunakan layanan perbankan untuk bertransaksi. Namun, seiring berjalannya waktu, sahabat lutfin tidak perlu lagi khawatir untuk pergi ke bank.

Saat ini, bank telah menyediakan perangkat elektronik canggih yang dapat digunakan oleh siapa saja. Mobile banking merupakan alat canggih yang memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi pembayaran tanpa harus mengunjungi bank.


Mobile Banking BCA


Salah satu bank yang meluncurkan mobile banking adalah Bank BCA. Namun, tidak semua pengguna atau nasabah memahami cara menggunakan BCA Mobile Banking. Kali ini sahabat lutfin menjelaskan cara menggunakan BCA Mobile Banking, mulai dari registrasi hingga penggunaan fungsi masing-masing: 

Tutorial Cara Menggunakan Mobile Banking BCA di Android

BCA mobile adalah aplikasi yang memungkinkan Anda misalnya untuk melakukan transaksi langsung dengan mengunjungi Bank BCA hanya dengan menggunakan smartphone. Dan tentunya Anda membutuhkan pulsa kuota internet untuk mengakses dan menggunakan BCA Mobile.

Sebelum mengenal penggunaan BCA Mobile Banking, perlu diketahui bahwa BCA Mobile Banking adalah salah satu fitur dari Aplikasi BCA Mobile. BCA mobile sendiri memiliki 3 fungsi yaitu m-BCA, KlikBCA dan InfoBCA. Nah, seperti pembahasan lutfin kali ini tentang penggunaan BCA Mobile Banking, hanya akan fokus pada fitur m-BCA saja. Pendaftaran dan aktivasi BCA Mobile Banking

Sebelum mempelajari cara menggunakan BCA Mobile Banking, Anda harus mengaktifkan dan mendaftarkan akun terlebih dahulu untuk dapat melakukan pembayaran dengan BCA Mobile Banking. Caranya sangat mudah, bawa KTP, buku tabungan dan smartphone ke bank BCA terdekat.

Kemudian Anda mengambil nomor antrian untuk mencapai area CS (customer service). Kemudian informasikan kepada petugas CS bahwa Anda ingin menggunakan BCA Mobile Banking. Kemudian petugas CS BCA akan meminta Anda untuk mendownload dan menginstall aplikasi BCA Mobile dari Play Store atau bisa klik disini. Setelah Anda mengunduh dan menginstal aplikasi M-Bank BCA, perwakilan akan memproses registrasi dan aktivasi BCA Mobile Banking Anda. Petugas akan meminta Anda untuk memasukkan atau membuat kode akses.

like ig tanpa aplikasi

Soal ujian canva

cara menukarkan kupon rp higgs domino

kode rahasia higgs domino

Passcode ini berbentuk 6 huruf, artinya anda harus membuat passcode berupa angka dan huruf dengan total 6 huruf. Kode ini adalah kode saat pertama kali menggunakan BCA Mobile Banking. Petugas kemudian akan memprosesnya dan memberi tahu Anda jika sudah siap. benar? 

Mulai masuk ke Mobile Banking BCA

Mobile Banking BCA

Setelah Anda melakukan registrasi, aktivasi dan sudah memiliki aplikasi BCAmobile, langkah selanjutnya adalah menulis aplikasi tersebut. Pertama masuk ke aplikasi dan klik fungsi "m-BCA". 


Mobile Banking BCA


Ketika Anda mengklik m-BCA, Anda akan diminta untuk memasukkan kode akses. Anda dapat memasukkan kode akses yang Anda buat selama aktivasi dan pendaftaran. Kemudian klik "Masuk". 


Mobile Banking BCA


Saat login, muncul lima fungsi tambahan, yaitu m-info, m-Transfer, m-Payment, m-Commerce, dan m-Admin. Masing-masing fitur tersebut memiliki fungsi dan kegunaannya masing-masing. Cara menggunakan Bank BCA Mobile dan fitur-fiturnya.

Cara mengetahui saldo


Mobile Banking BCA


Pertama, buka fungsi m-Info dan pilih atau klik "Informasi Saldo". Setelah itu akan muncul pesan yang meminta Anda untuk memasukkan kode PIN m-BCA. PIN m-BCA adalah PIN ATM yang Anda miliki. Silakan masukkan PIN ATM Anda kemudian klik "OK", saldo Anda akan ditampilkan secara detail. 

Mobile Banking BCA

Cara daftar nomor rekening untuk transfer

Cara lain untuk menggunakan BCA Mobile Banking adalah metode transfer. Hampir semua nasabah melakukan transfer bank baik ke rekan BCA maupun ke bank lain. Mentransfer dengan Mobililipankki BCA sangat mudah. 


Mobile Banking BCA


Setelah membuka aplikasi BCAmobile, pilih menu m-Transfer. Namun sebelum melakukan transfer, Anda harus memasukkan atau mendaftarkan nomor rekening tujuan transfer. 

Daftarkan dengan memilih salah satu fungsi "Daftar Transfer". Jika Anda ingin melakukan transfer dengan bank selain BCA, pilih "Antar Bank" dan jika Anda ingin melakukan transfer dengan pengguna BCA lain, pilih "Antar Rekening".

Jika Anda berpindah antar bank atau ke non-BCA, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor rekening Anda dan memilih bank tujuan Anda. Kemudian klik "Kirim" di kanan atas.

Mobile Banking BCA


Saat Anda memilih fitur atau melakukan transfer ke bank BCA lain / antar rekening, "No. Rekening Target". Anda dapat memasukkan tiga nomor rekening sekaligus atau hanya satu per satu, lalu klik "Kirim" di pojok kanan atas.

Perlu Anda ketahui bahwa setiap kali melakukan pendaftaran nomor rekening, akan dikenakan biaya untuk mengurangi saldo Anda. Biaya untuk mengurangi kredit tidak terlalu mahal, sekitar 1500 rupee. Dan Anda baru bisa melakukan transaksi atau mendaftarkan nomor rekening apabila kotak kecil di pojok kanan atas berwarna hijau. 


Mobile Banking BCA


Setelah mendaftarkan nomor rekening tujuan Anda sebelumnya, kini Anda dapat melakukan transfer ke nomor rekening yang didaftarkan sebelumnya. Masih fungsi m-transfer dan lihat menu "Transfer". 


Mobile Banking BCA


Jika ingin melakukan transfer dengan nasabah BCA lainnya, klik "Antar Rekening". Kemudian perhatikan bagian "On account", klik dan pilih akun yang sebelumnya Anda daftarkan, dan masukkan juga jumlah yang akan ditransfer. Kemudian klik "Kirim". Dan Anda telah menyelesaikan transfer dengan sukses.

Namun jika Anda ingin melakukan transfer ke bank lain, pilih menu “Interbank” dan prosesnya sama persis seperti saat melakukan transfer ke nasabah BCA lainnya. Menggunakan BCA Mobile Banking itu mudah bukan? 

Cara melakukan pembayaran 


Mobile Banking BCA


Salah satu cara menggunakan BCA Mobile Banking adalah dengan melakukan pembayaran. Jika Anda menggunakan kartu kredit BCA, kartu pascabayar, asuransi dan lainnya, Anda dapat membayar dengan BCA Mobile Banking.

Pertama, masuk ke aplikasi BCAmobile dan pilih menu M-Payment. Di M-Pay Anda memerlukan berbagai metode pembayaran seperti kartu kredit, ponsel, umum, asuransi, internet, pinjaman dan lainnya.

Mobile Banking BCA


Pilih salah satu fitur yang Anda butuhkan dan BCAmobile akan memandu atau menjelaskan langkah-langkah pembayaran yang mudah dan praktis. 

Cara membeli pulsa handphone

BCA Mobile Banking juga memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk membeli pulsa melalui ponsel Anda. Menggunakan BCA Mobile Banking untuk pembelian pulsa sangat sederhana. Pertama masuk ke aplikasi m-BCA lalu pilih menu m-Commerce. 

Mobile Banking BCA


Mobile Banking BCA


Kemudian pilih menu "Isi Kupon". Kemudian pilih jenis kupon atau kartu yang Anda gunakan, dan ingat untuk memilih nominal saldo atau kupon sesuai kebutuhan Anda. Ketika semuanya sudah siap, klik "Kirim".

Nah itulah beberapa cara menggunakan BCA Mobile Banking. Bagaimana menurutmu? Apakah BCA Mobile Banking memudahkan Anda?  


Akhir kata :


Terimakasih sudah membaca artikel   Tutorial Cara Menggunakan Mobile Banking BCA di Android  semoga artikel yang kalian baca dapat bermanfaat buat kita semua, apabila ada yang ditanyakan silahkan komen saja dibawah kolom ya. Biar kita sharing-sharing tentang apa yang kita tahu, apabila ada kata atau bahasa yang salah tulis mohon dimaafkan. Jangan lupa juga kunjungi tutorial-tutorial lainnya di blog ini. Terimakasih sampai jumpa di artikel selanjutnya.


Masih Banyak sekali trik dan tips Untuk Apliaksi yang bisa kamu coba. Selengkapnya cek di Situs Lutfin.com di bagian Tips dan Trik masukan kata kunci yang kamu inginkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel