Cara Menonaktifkan Windows Defender Sementara Waktu

Assalamu'alaikum wr wb.

Windows Defender adalah salah satu anti virus bawaan dari Windows itu sendiri, yang bisa melindungi computer kamu dari serangan virus maupun malware. Dengan keberadaan windows defender ini sangat berguna untuk kita, jadi kita tidak perlu lagi menginstal anti virus tambahan untuk melindungi computer kita dari virus.

menonaktifkan windows defender

Untuk melindungi perangkat computer, maka windows defender ini memberikan perlindungan di setiap saat. Hal ni dilakukan dengan cara pemeriksaan dan pengambilan tindakan terhadap ancaman di setiap saat, atau yang di sebut dengan real time protections.

Namun, adakalanya kita mematikan windows defender ini sangat tidak teralu di butuhkan, misalnya saja saat kita menginstal aplikasi, terkadang windows defender ini bisa menganggap aplikasi yang kita instal itu adalah virus, yang membuat aplikasi yang ingin kita instal tidak bisa di instal lagi. Maka sebab itu, kita harus mematikan windows defender ini sementara waktu.

Lalu bagaimana cara mematikan windows defender di windows 10? Mungkin sedikit beda jika kita ingin mematikan windows defender di windows 10, sedikit beda seperti kita menonaktifkan windows defender ini di windows 7 atau 8. Nah langsung saja buat kamu yang masih kebingungan tentang cara menonaktifkan windows defender kamu bisa ikuti langkah langkah berikut ini

Cara Menonaktifkan Windows Defender


Untuk menjalankan aplikasi atau program yang biasa kita crack biasanya aplikasi ata program ini akan di anggap virus oleh Windows Defender, misalnya saja jika kamu ingin mengaktivasi Microsoft Office 2010 atau versi di atasnya, akan membutuhkan crack untuk menonaktifkannya seperti menggunakan program KMS Auto Lite. Nah aplikasi KMS Auto Lite ini bisa saja di anggap malware oleh windows defender. Maka dari itu kita harus mematikan terlebih dahulu Windows Defender ini untuk bisa menginstal program aplikasi .

Menonaktifkan Windows Defender Di Windows 8.1


Yang pertama kita akan menonaktifkan windows defender di windows 8.1 untuk sementara waktu. Menonaktifkan windows defender di Windows 8.1 ini sama saja jika kalian menggunakan Windows 7 atau Windows 8.

Pertama, kamu bisa membuka aplikasi windows defender terlebih dahulu, kamu bisa mencari windows defender di start menu. Lalu di bilah pencarian kamu bisa cari “Windows Defender”


Jika sudah terbuka, kamu bisa masuk ke menu Settings kemudian jika kalian ingin menonaktifkan sementara waktu, kamu bisa unchecklist pada bagian Turn On Real Time Protections jika sudah kamu bisa klik Save Changes


Maka status PC akan menjadi merah atau At Risk.

Jika aplikasi atau program sudah kalian gunakan, kalian bisa mengaktifkan kembali Windows Defender ini untuk memproteksi computer kamu dari virus atau malware. Namun beda hal dengan cara nonaktifkan windows defender di windows 10 ada beberapa langkah yang harus di lakukan.

Cara Menonaktifkan Windows Defender Di Windows 10


Langkah pertama, kamu bisa membuka atau menjalankan Windows Defender Security Center ini, kamu bisa mencarinya menggunakan bilah pencarian di samping icon Windows dengan mengetik “Windows Defender”


Jika kalian sudah membuka Wndows Defender, kalian bisa klik Virus & Theart Protections atau bisa klik gambar perisai yang ada pada panel di sebelah kiri, jika sudah kamu bisa klik Virus & Protection Settings


Jika sudah pada bagian Real Time Protection ini yang tadinya ON kamu bisa merubahnya menjadi OFF

Nah jika sudah, kalian bisa menginstal program yang tadinya di anggap virus oleh Windows Defender, sekarang Windows Defender sudah kita OFF kan, maka kalian bisa menginstal aplikasi tanpa takut di anggap virus oleh Windows Defender.

Namun, jika sudah selesai menginstal aplikasi maka lebih baik lagi jika windows defender kalian hidupkan lagi agar computer atau laptop kamu aman dari virus atau malware. Tapi, ya bisa sesuka kalian sih mau di pakai atau tidak windows defender ini. Karena menurut saya sendiri Windows Defender yang di Windows 10 ini lebih ganas dari pada yang ada di windows 7 atau windows 8.1 yang menyebabkan aplikasi aplikasi bisa di anggap virus.

Nah demikianlah cara menonaktifkan windows defender sementara waktu dengan benar. Jadi jika kalian ingin menginstal aplikasi tiba” tidak bisa di instal, maka kalian wajib menonaktikan terlebih dahulu Windows Defender yang ada di Windows kalian. Semoga artikel ini bermanfaat buat kita semua.

Wassalamu'alaikum wr wb. 

2 Responses to "Cara Menonaktifkan Windows Defender Sementara Waktu"