IKLAN ATAS ARTIKEL HOMEPAGE

Cara Merubah UUID di Virtual Box dengan Mudah

Assalamualaikum Wr Wb

www.virtualbox.org

Cara Merubah UUID di Virtual Box,Halo gays, lutfin (lutfin.com) kali ini akan membahas tentang tutorial merubah UUID di Virtual Box,
sebelum membahas tutorial lebih lanjut, lutfin akan membahas dahulu apa itu virtual box?
Virtual Box adalah perangkat lunak virtualisasi yang dapat digunakan untuk menjalankan sistem operasi tambahan di sistem operasi utama, maksudnya?
Baca juga : cara mendapatkan listrik gratis 3 bulan dari pemerintah
Nah, jadi virtual itu ibarat  OS (system) misal lutfin contohkan iya, ada Os windows,mac,ubuntu dll, namun jikalau menggunakan virtual kalian tidak perlu pusing-pusing untuk mengsital windows di laptop/pc kalian gays, jadi cukup menggunakan Virtual Box saja.

Untuk ukuran atau (size) Virtual Box sendiri yang versi baru adalah 6.0.18 (release 2020) sekitar 180 Mb, untuk link download silahkan di klik download iya guys...

www.virtualbox.org
pilih windows host, maka download otomatis dimulai, oke lanjut membahas UUID nya gayss, simak terus sampai selesai iya, diatas itu hanya penjelasan virtual dan link downloadnya. scrool kebawah
Baca juga : WhatsApp Aero kelebihan dan link downloadnya.
saat kalain akan membuat VM (Mesin Virtual) yang bersumber dari 1 VHD, akan muncul kesalahan yang memberi tahu Anda bahwa UUID sudah ada.

https://pejuang-it.blogspot.com/
Dalam hal ini penulis  mencoba membuat 2 VM dari VHD Simulasi 2 UNBK 2017, di mana penulis membuat VHD 1 untuk Sekolah Kejuruan dan VHD kedua yang saya gunakan untuk MTs. Ada 2 cara mengatasi UUID yang sudah ada.
1. Menghapus VM, Dengan menghapus VM, tidak akan ada lagi benturan UUID VHD 1 by (atau) 2, sehingga VHD lama dapat digunakan lagi, saat menghapus pilih "Remove Only" jadi kami hanya menghapus VM tanpa menghapus VHD.

https://pejuang-it.blogspot.com/
Okey, cara ini penulis tidak akan menghapus VM tetapi hanya merubah UUID nya saja, jadi kedua VM bisa digunakan secara normal, simak terus langkah-langkahnya.
pertama masuk ke CMD dengan menekan keybord laptop ctrl+d atau masuk ke CMD dengan menjalankan Run Administartor.

https://pejuang-it.blogspot.com/

Ketik cd C: \ Program Files\Oracle\VirtualBox\ atau juga dapat dibuka dari browse kemudian salin dan  tempel.

https://pejuang-it.blogspot.com/
Ketik VBOXMANAGE.EXE internalcommands sethduuid "pathtovhdfile" isi alamat VHD dengan tanda kutip, dalam hal ini VHD saya ada di "E: \ CBT_UN2017_Server1.VHD"

https://pejuang-it.blogspot.com/

Itu semua diskusi tentang cara mengatur UUID dalam VM.  Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda yang  membutuhkan.

Jika Anda menyukai artikel ini, silakan bagikan artikel ini dengan teman-teman Anda sehingga mereka juga tahu tentang cara merubah UUID dalam VM tersebut.

Dan juga membantu saya mengklik iklan di artikel ini untuk menjadi lebih bersemangat untuk memberikan tutorial kepada Anda.  Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Terima Kasih.







Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel