IKLAN ATAS ARTIKEL HOMEPAGE

Cara Membuat Stiker WhatsApp Cepat dan Mudah

Cara Membuat Stiker WhatsApp Cepat dan Mudah-Bagaimana cara membuat stiker WhatsApp (WA) mudah dan cepat? Sultan punya tips lho. WhatsApp adalah aplikasi chatting paling populer di dunia. Saking populernya, aneh rasanya melihat smartphone atau smartphone yang tidak memiliki WhatsApp.

Nah, di WhatsApp update versi 2.18. Diluncurkan pada Oktober 2018, WhatsApp akhirnya memiliki fitur stiker. Fitur stiker WhatsApp dapat digunakan di perangkat Android dan iOS. Fungsi dari stiker WhatsApp adalah untuk membuat chatting di WA menjadi lebih menarik. Fitur WA Sticker mendukung setiap pengguna WhatsApp tidak hanya dengan kemampuan untuk saling mengirim stiker, tetapi juga kemampuan untuk membuatnya sendiri.

Cara Membuat Stiker WhatsApp Cepat dan Mudah

Untuk pengguna Android, harap update WhatsApp ke versi 2.18.329 dan untuk pengguna iOS, update WhatsApp ke versi 2.18.100. Anda dapat menggunakan stiker yang sudah ada di aplikasi atau membuat stiker WhatsApp Anda sendiri agar lebih personal dan menyenangkan.

Kali ini Sultan ingin berbagi tips cara membuat stiker WhatsApp (WA). Anda dapat menggunakan foto Anda sendiri atau foto apa pun untuk mengubahnya menjadi poster. Ada 3 cara untuk membuat stiker. Cara pertama lebih sulit dan memakan waktu, tetapi hasilnya lebih baik dan lebih rapi. Sedangkan cara kedua dan ketiga lebih cepat dan cocok bagi yang ingin foto teman diubah menjadi stiker WhatsApp.

Keuntungan dari stiker WhatsApp

Sebelum fitur stiker diluncurkan, WhatsApp hanya memiliki emoji. Kemudian dikembangkan fitur emoji di WhatsApp dan beberapa emoji dianimasikan agar lebih menarik. Fitur stiker diluncurkan oleh aplikasi pesan instan Line. Banyak orang menyukai fitur Line Sticker karena lucu dan dapat diunduh secara gratis. Kalau dipikir-pikir, WA masih menempel pada konsep minimalis, simple, dan fungsionalitas saja sehingga terasa lebih tangguh.

Namun kini WhatsApp telah menambahkan fitur stikernya sendiri. Diharapkan dengan adanya fitur stiker WhatsApp akan lebih menyenangkan untuk berkomunikasi. Keunggulan fitur WA Sticker adalah pengguna dapat membuat stiker WhatsApp sendiri. Stiker WA yang dibuat pengguna juga dapat didistribusikan atau digunakan oleh pengguna lain. Anda dapat mengubah foto Anda sendiri atau foto orang lain menjadi stiker. Bagaimana cara membuat stiker WhatsApp sendiri? Berikut langkah-langkahnya.

Syarat dan Ketentuan Format Stiker WhatsApp

WhatsApp memungkinkan penggunanya untuk membuat stiker khusus mereka sendiri. Untuk mempublikasikan poster Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga. Selain itu, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi sebelum membuat stiker WhatsApp, yaitu:


Cara Membuat Stiker WhatsApp Cepat dan Mudah


1. Latar belakang gambar transparan (Format file PNG)

2. Ukuran stiker 512 x 512 piksel

3. Ukuran file kurang dari 100 KB

4. File harus punya ikon gambar berukuran 96 x 96 piksel dan kurang dari 50 KB

5. Margin (jarak) antara stiker dan frame stiker tidak boleh terlalu jauh.

Dari kelima ketentuan diatas dapat disimpulkan bahwa untuk membuat stiker WA ukuran stiker dan file harus kecil dan background harus transparan. Jadi bagaimana Anda mengubah gambar besar menjadi stiker WhatsApp kecil? Simak tutorialnya berikut ini.

Cara membuat stiker WhatsApp

Tidak mungkin membuat stiker di WhatsApp langsung dari aplikasi. Anda harus menginstal aplikasi pihak ketiga tambahan untuk mengedit foto dan kemudian mengubahnya menjadi stiker WhatsApp. Atau upload gambar seperti format syarat dan ketentuan di atas. Pertama mari kita coba membuat stiker WA secara manual atau yang lebih sulit.

1. Buat stiker WhatsApp dengan mengunggah gambar PNG

Untuk mempermudah dan mendapatkan hasil yang baik, sebaiknya file poster yang akan diupload dalam format PNG. Juga, pastikan untuk menghapus latar belakang gambar. Jadi, Anda harus menginstal aplikasi Background Eraser untuk menghapus latar belakang gambar dan mengonversi format gambar ke PNG. Atau, Anda juga dapat menggunakan Photoshop (PSD) untuk membuat poster WA dalam format yang ditentukan di atas.


Cara Membuat Stiker WhatsApp Cepat dan Mudah


Selanjutnya install Personal Sticker for WhatsApp atau Personal Sticker for WhatsApp yang fungsinya memuat stiker WhatsApp di dalam aplikasi. Jika semua aplikasi sudah terpasang, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Cari foto yang mau diubah jadi stiker WhatsApp

2. Hapus latar belakang foto tersebut dengan aplikasi Background Eraser

3. Pilih mode Auto supaya bisa hapus latar belakang dengan mudah

4. Ubah latar belakang objek jadi transparan dan simpan dalam format PNG

5. Pastikan latar belakang foto sudah dihapus secara merata

Cara Backup data WA dengan Mudah

Download WA Aero

Mengetahui pesan wa di hapus oleh Teman

Cara membuak WA di PC

Cara Menonaktifkan Auto Download di WA

Cara Spam Chat wa secara otomatis dengan 1 Klik

Aplikasi Stiker Whatsapp Mod Terbaik

6. Pastikan ukuran foto yang mau dibuat stiker sudah sesuai ketentuan, yaitu 512 x 512 piksel

7. Jika sudah selesai, selanjutnya adalah upload hasil karyamu ke WhatsApp

8. Gunakan aplikasi Personal Sticker for WhatsApp untuk upload stiker ke WA.

9. Cara membuat stiker WhatsApp dengan Pembuat Stiker

Jika cara di atas terlalu rumit, Sultan punya solusi lain untuk membuat stiker WhatsApp secara instan dan cepat. Hanya dalam 5 menit, Anda dapat mengubah foto di ponsel menjadi stiker WhatsApp. Bagaimana ?

2. Cara Membuat Stiker WhatsApp dengan Sticker Maker


Cara Membuat Stiker WhatsApp Cepat dan Mudah

1. Instal aplikasi Sticker Maker dari developer Viko & Co

2. Jalankan aplikasi dan buat sticker pack WhatsApp baru

3. Kamu bisa gunakan meme, foto selfie, atau foto apapun untuk diubah jadi stiker

4. Setelah itu, upload file gambar tersebut ke dalam folder pack

5. Hapus latar belakang dengan fitur background eraser yang ada di aplikasi ini

6. Setelah itu, upload stiker karyamu ke WhatsApp.

Wemoji adalah aplikasi pembuat stiker WhatsApp gratis. Aplikasi ini memiliki fitur Free Hand Crop untuk foto, bisa menambahkan banyak foto, menambah teks, emoji, stiker WA, dan lainnya. Kamu bisa membuat stiker WhatsApp dengan cara simpel berikut ini:

1. Buka Stiker Editor

2. Tambah foto yang mau dibuat jadi Stiker WA

3. Edit dengan fitur Free Hand Crop

4. Tambahkan teks dan stiker supaya lebih menarik

5. Simpan ke dalam Pack stiker WhatsApp-mu

6. Tekan Add to WhatsApp untuk menambahkan stiker ke WA.

3. Cara mengunduh stiker di WhatsApp

Setelah mengedit gambar dan menyimpannya sebagai PNG, langkah selanjutnya adalah mengunggah gambar ke WhatsApp. Ada dua cara untuk mengunggah foto di WhatsApp. Metode pertama adalah dengan bantuan Stiker Pribadi untuk aplikasi WhatsApp. Ikuti langkah ini:

1. Buka aplikasi Stiker Pribadi untuk WhatsApp

2. Setelah itu pilih gambar yang sudah diedit

3. Aplikasi ini hanya akan membaca file gambar dengan format PNG

4. Klik tombol Add untuk menambahkan gambar tersebut ke dalam WhatsApp

5. Jika proses impor sudah selesai, stiker kamu sudah bisa digunakan di WhatsApp.

Selanjutnya cara kedua untuk menambahkan atau menggunakan stiker WA yang kamu buat adalah dengan ikuti caranya berikut ini:

4. Buka aplikasi WhatsApp lalu pilih opsi menambah emoji

1. Pilih ikon “Stickers”

2. Klik tanda tambah atau Add (+)

3. Scroll ke bawah lalu klik “Get More Stickers”

4. Secara otomatis akan muncul aplikasi pembuat stiker WhatsApp-mu

5. Pilih foto yang kamu edit tadi

6. Kemudian klik Add

7. Foto-foto tersebut akan dikemas dalam bentuk paket stiker dan bisa langsung digunakan untuk chatting.

Beberapa aplikasi pembuat stiker WhatsApp sudah memiliki fitur sendiri untuk mengunggah stiker ke WA. Biasanya tombol sudah ada di aplikasi. Jika aplikasi pembuat stiker WA Anda sudah memiliki fitur ini, Anda tidak memerlukan aplikasi Stiker Pribadi untuk WhatsApp untuk memuat hasil stiker.


cara membuat stiker wa sendiri cara membuat stiker wa tanpa aplikasi cara membuat stiker wa bergerak cara membuat stiker wa wajah sendiri tanpa aplikasi cara membuat stiker wa sendiri di android cara membuat stiker wa sendiri dengan tulisan aplikasi membuat stiker wa cara membuat stiker pribadi


Akhir kata :


Terimakasih sudah membaca artikel  Cara Membuat Stiker WhatsApp Cepat dan Mudah  Cara Hack Diamond ML 100 % dijamin WORK, semoga artikel yang kalian baca dapat bermanfaat buat kita semua, apabila ada yang ditanyakan silahkan komen saja dibawah kolom ya. Biar kita sharing-sharing tentang apa yang kita tahu, apabila ada kata atau bahasa yang salah tulis mohon dimaafkan. Jangan lupa juga kunjungi tutorial-tutorial lainnya di blog ini. Terimakasih sampai jumpa di artikel selanjutnya.


Masih Banyak sekali trik dan tips Untuk WA yang bisa kamu coba. Selengkapnya cek di Situs Lutfin.com di bagian Tips dan Trik masukan kata kunci Whatsapp.


Kata Kunci Terkait :



cara membuat stiker wa sendiri

cara membuat stiker wa tanpa aplikasi

cara membuat stiker wa bergerak

cara membuat stiker wa wajah sendiri tanpa aplikasi

cara membuat stiker wa sendiri di android

cara membuat stiker wa sendiri dengan tulisan

aplikasi membuat stiker wa

cara membuat stiker pribadi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel