IKLAN ATAS ARTIKEL HOMEPAGE

Cara Membuat Channel Youtube untuk Pemula

 Cara Membuat Channel Youtube untuk Pemula-Membuat saluran YouTube sangat mudah dan tidak memakan banyak waktu. Saat ini, semua orang sudah tidak asing lagi dengan Youtube yang merupakan situs berbagi video dengan skala terbesar di dunia. Di situs web ini, Anda akan dapat menemukan berbagai video apa pun yang Anda inginkan.

Tak sedikit juga orang yang memilih menjadi YouTuber sebagai salah satu cara menyalurkan kreativitas. Youtube kini telah berubah arah dan menjadi potensi bisnis yang menguntungkan. Banyak ide kreatif dapat diunggah ke YouTube. Konten amatir, vlog, ulasan, dan informasi penting lainnya dapat dibagikan di Youtube.

Bagi sahabat lutfin yang ingin kreatifitas dalam dunia Youtube, yang paling penting adalah tekad dan konsisten karena duni Youtube adalah sebuah alat untuk membantu bisnis kalian, oleh karenanya jangan sampai iseng-iseng saja membuat akun Youtube, kuatkan tekad dan niat agar benar-benar Youtube kalian menghasilkan uang.

Cara Membuat Channel Youtube untuk Pemula


Cara Membuat Channel Youtube untuk Pemula

Sebagai permulaan, itu tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Dilansir dari Liputan6, berikut telah kami rangkum cara membuat channel Youtube untuk pemula.

Saluran Youtube dapat dibuat melalui PC dengan mudah. Hal pertama yang harus disiapkan adalah Anda harus memiliki akun Google.

Karena Youtube sudah terintegrasi dengan Google, jadi tentunya Anda harus memiliki akun Google terlebih dahulu untuk bisa login dan mengupload video.

Berikut cara membuat channel Youtube dari komputer melalui akun Google:

1. Buka situs https://www.youtube.com/ di browsermu.

2. Login di sebelah kanan dan masuk ke akun Google kalian.

3. Setelah sudah masuk ke akun Google pada pojok kanan atas maka klik akun kalian

4. Pilih opsi membuat Chanel atau Creat Chanel (Membuat Chanel baru)

5. Setelah muncul pop-up untuk memilih nama chhanel sesuai akun Google atau membuatnya sendiri secara Custom. Pilih Kustom agar kalian bisa menenrutkan nama Chanel Kalian.

6.Setelah itu masukan nama Chanel Kalian sesuai nama selera kalian, jangan lupa centang syarat dan ketentuanya, selanjutnya klik buat.

7. Channel YouTube sudah berhasil dibuat.

8. Kamu bisa mengganti foto profil, deskripsi channel, dan memberi tautan ke situs atau media sosial lainnya.

9. Setelah semuanya selesai kamu bisa mulai mengunggah video kreatifmu.

Cara Membuat Channel Youtube Melalui Ponsel

Selain melalu PC, kamu juga dapat membuat channel Youtube melalui ponsel. Langkah yang dapat dilakukan seperti berikut ini:

1. Buka aplikasi YouTube pada ponselmu.

2. Jika menggunakan ponsel Android, biasanya akun Google sudah terintegrasi di aplikasi YouTube. Pilih ikon akun di pojok kanan atas.

3. Pilih opsi Your Channel. Setelah itu akan muncul pop-up untuk mengisi nama channel. Isi nama channel sesuai keinginanmu.

4. Klik Create Channel.

5. Channel YouTube sudah berhasil dibuat. Ubah foto profil, deskripsi channel, dan kamu juga bisa memberi tautan ke situs atau media sosial lainnya.

Proses upload video ke Youtube melalui PC

Setelah kita mengetahui cara membuat channel Youtube melalui PC atau media mobile, ada baiknya untuk mengetahui juga proses upload video Youtube melalui PC.

Cara Buat Chanel YouTube Di HP dengan Mudah 

Cara Save video Youtube

Video Youtube banyak yang View

Cara save video dari Youtube ke Galeri Android

Cara Cek Status Hak Cipta atau Copyright di YouTube

Cara Menghasilkan Uang dari Youtube

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Di bagian atas laman, klik ikon unggah video. Pilih Unggah video.

2. Sebelum Anda mulai mengunggah video, Anda dapat memilih pengaturan privasi video. Pilih video yang ingin Anda unduh dari komputer Anda.

3. Anda juga dapat mengimpor video dari Google Foto.

4. Saat mengupload video, Anda dapat mengubah informasi dasar dan setelan lanjutan video serta memutuskan apakah akan mengirim notifikasi ke subscriber atau tidak. Jika Anda menghapus centang pada opsi ini, pelanggan tidak akan menerima notifikasi.

5. Anda dapat membuat judul hingga 100 karakter dan deskripsi hingga 5.000 karakter. Anda juga dapat menyesuaikan setelan monetisasi.

6. Klik Publish untuk menyelesaikan proses upload video publik di YouTube. Jika Anda menyetel setelan privasi video ke pribadi atau tidak tercantum, cukup ketuk Selesai untuk menyelesaikan pengunggahan, atau ketuk Bagikan untuk membagikan video secara pribadi.

7. Jika Anda tidak mengklik "posting", orang lain tidak akan dapat melihat video tersebut. Anda dapat memposting video kapan saja di pengelola video.

Cara mengunggah video ke YouTube melalui ponsel

1. Klik ikon kamera di bagian atas halaman utama halaman navigasi mana pun.

2. Rekam video baru atau pilih video yang sudah ada untuk diunggah.

3. Untuk merekam video yaitu, ketuk ikon kamera video dan melalui mereka. Untuk memilih video yang ada : Gunakan galeri di hp kalian untuk memilih video,

4. Terapkan peningkatan opsional pada video, lalu klik Berikutnya.

5. Sesuaikan judul video, deskripsi, dan pengaturan privasi. Anda dapat membuat judul hingga 100 karakter dan deskripsi hingga 5.000 karakter. Kemudian klik Unduh.

6. Anda juga dapat mengubah jenis koneksi yang digunakan untuk mengunggah video. Caranya adalah dengan membuka kunci kode akun. Klik Pengaturan > Umum > Unggah.

7. Gunakan pengaturan ini untuk membatasi unggahan melalui Wi-Fi saja.

8. Terkadang Youtube akan mulai memuat video saat video sedang direkam. Tetapi YouTube tidak memposting video tanpa persetujuan Anda.


Akhir kata :


Terimakasih sudah membaca artikel   Cara Membuat Channel Youtube untuk Pemula  Cara Hack Diamond ML 100 % dijamin WORK, semoga artikel yang kalian baca dapat bermanfaat buat kita semua, apabila ada yang ditanyakan silahkan komen saja dibawah kolom ya. Biar kita sharing-sharing tentang apa yang kita tahu, apabila ada kata atau bahasa yang salah tulis mohon dimaafkan. Jangan lupa juga kunjungi tutorial-tutorial lainnya di blog ini. Terimakasih sampai jumpa di artikel selanjutnya.


Masih Banyak sekali trik dan tips Untuk Higgs Domino yang bisa kamu coba. Selengkapnya cek di Situs Lutfin.com di bagian Game masukan kata kunci Game Higgs Domino.


Kata Kunci Terkait :


cara membuat channel youtube menghasilkan uang

cara membuat channel youtube di hp menghasilkan uang

cara membuat channel youtube di hp

cara membuat konten youtube untuk pemula

cara daftar youtuber

cara membuat video di youtube lewat hp

cara membuat akun youtube di laptop

daftar youtube resmi


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel