IKLAN ATAS ARTIKEL HOMEPAGE

Kunci Remote Vario 150 Hilang? Begini Cara Menanganinya

Kunci Remote Vario 150 Hilang-Semakin maju teknologi, semakin mahal harga yang harus kita bayar. Serta fitur keyless yang belakangan ini sangat populer di motor mid-end dan premium. Nah, kali ini Mtb akan berbagi penanganan masalah jika remote key Vario 150 hilang.

Kunci tanpa kunci tidak seperti kunci kontak konvensional yang jika hilang kita bisa membuat duplikatnya atau menggantinya dengan satu set suku cadang KW seharga puluhan ribu rupiah. Untuk remote keyless kita harus membayar ratusan ribu, bahkan jika mengganti satu set bisa mencapai jutaan rupiah. Hal ini menjadi resiko bagi pengguna sepeda motor keyless seperti Suzuki GSX R150, Honda PCX atau All New Honda Vario 150.

Kunci Remote Vario 150 Hilang? Begini Cara Menanganinya


Kunci Remote Vario 150 Hilang? Begini Cara Menanganinya


Tapi jangan khawatir Om. Risiko kehilangan remote keyless tidak begitu menakutkan. Pabrikan juga telah mengantisipasi risiko ini dengan fungsi tertentu.

Yang paling penting adalah pencuri menjadi bingung dengan model kunci keamanan baru ini.
Jika kunci remote hilang Vario 150
Seperti yang kita ketahui, Honda Vario 150 terbaru 2018 sebenarnya memiliki fitur keyless yang mereka sebut dengan Honda Smart Key. Saklar pengapian ini menggunakan remote control yang dipadukan dengan sistem penjawab dan alarm pencuri.


Vario Smart Lock ini hasil adopsi teknologi dari Honda PCX yang sudah pernah saya pakai.

Tapi tidak persis sama.

Remote PCX menggunakan tiga tombol, sedangkan remote Vario hanya menggunakan dua. Jadi ada satu tombol yang fungsinya terintegrasi dengan tombol lainnya sehingga menjadi lebih sederhana.

Penyelesaian masalah
AHM menawarkan dua remote control saat Anda membeli Vario 150 atau PCX. Nah, kita harus menyimpan salah satunya di rumah sebagai cadangan, sementara kita menggunakan yang lain.

Itu sederhana.

Tapi apa yang membuat kita khawatir, bagaimana jika remote control hilang saat Om Bro sedang bepergian? Karena saat itu sistem keamanan Vario dan PCX akan memblokir akses ke mesin sehingga kami tidak bisa menghidupkan mesin dalam kondisi jauh dari mesin.

Jadi ketika remote di jatuhkan, perangkat akan mati secara otomatis atau akan tetap menyala tapi kita tidak bisa mematikannya?

saat ini. Inilah yang akan kita bahas secara rinci.


Mengatasi Masalah Kunci Remote Vario 150 Hilang

Dari beberapa sumber yang Mtb dapat, ketika remote jatuh, mesin akan tetap hidup. Tapi akan ada indikator peringatan pada panelmeter yang memberitahukan bahwa sensor remote telah keluar dari jangkauan sinyal.

Jadi ketika indikator menyala, sebisa mungkin temukan remot tersebut.

Bagaimana jika remote tidak bisa kita temukan?

Solusinya, sahabt lutfin jangan matikan mesin dahulu ya.

Jika remote tidak bisa Om Bro temukan, putar balik motor, pulang, ambil remote cadangannya. Karena kalau mesinnya Om Bro matikan, maka Om Bro malah bakalan repot lantaran mesin tidak akan bisa hidup tanpa remot dalam radius jangkauan sinyal.


Sistem keamanan keyless Variao / PCX bekerja dengan sebaik mungkin

Tanpa remote, mesin tidak akan menyala sedikitpun, bahkan meskipun sahabat lutfin obrak-abrik kelistrikanya,

Kenapa?


Karena ada kode khusus yang tersambung dengan remote dan ECU. Keduanya terhubung langsung dan menjadi kunci hidup dan matinya ECU.

Sementara itu jangkauan remote Vario 150 hanya sampai radius 1 meter saja. So, remote harus mendekati motor untuk dapat menghidupkan pengapian.

Jadi sistem security’nya pakai komputasi ya Om. Maka jikapun akan terbobol, kemungkinan yang bisa membobolnya adalah hacker yang sekaligus ahli kelistrikan. Tidak akan bisa terbobol oleh orang yang hanya jago kelistrikan tanpa keahlian hacking.

Begitu kira-kira.

Lantas bagaimana jika (misalnya) kedua remote hilang (atau rusak)?

Bisa. Om Bro derek motornya, bawa ke AHASS dengan membawa kode khusus yang Om Bro dapatkan pada saat pembelian unit motor. Kemudian nanti AHASS akan memberikan remote baru dengan program yang sesuai kode motor.


Penggantian jarak jauh maksimum
Bagaimana jika saya kehilangan kedua perangkat lagi?

kebodohan. Begitu banyak kegembiraan, terbuang sia-sia?

Namun, Om Bro bisa membeli remote baru dengan kode yang sama hingga 4 kali, yang berarti hingga 8 remote. Lebih dari itu, Anda harus menukar perangkat dengan satu set yang kabarnya dibanderol hingga Rp 5 juta untuk satu set lengkap.

Untuk harga remote control saja, Mtb tidak mendapatkan informasi yang akurat. Namun ada sumber yang menyebutkan bahwa harga remote control Suzuki GSX-R150 adalah Rp 700 ribu. Mungkin remote control Vario 150 juga ada di kisaran itu. (MTB).

kunci remote vario 150 tidak berfungsi kode barcode vario 150 hilang harga kunci remote vario 150 cara mengganti kunci remot vario 150 cara reset keyless vario 150 kunci remote vario 125 hilang jasa baca barcode vario 150 cara menghidupkan motor vario 150 tanpa kunci



Akhir kata :


Terimakasih sudah membaca artikel Kunci Remote Vario 150 Hilang? Begini Cara Menanganinya   Cara Hack Diamond ML 100 % dijamin WORK, semoga artikel yang kalian baca dapat bermanfaat buat kita semua, apabila ada yang ditanyakan silahkan komen saja dibawah kolom ya. Biar kita sharing-sharing tentang apa yang kita tahu, apabila ada kata atau bahasa yang salah tulis mohon dimaafkan. Jangan lupa juga kunjungi tutorial-tutorial lainnya di blog ini. Terimakasih sampai jumpa di artikel selanjutnya.





Kata Kunci Terkait :


kunci remote vario 150 tidak berfungsi
kode barcode vario 150 hilang
harga kunci remote vario 150
cara mengganti kunci remot vario 150
cara reset keyless vario 150
kunci remote vario 125 hilang
jasa baca barcode vario 150
cara menghidupkan motor vario 150 tanpa kunci

0 Response to "Kunci Remote Vario 150 Hilang? Begini Cara Menanganinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel