IKLAN ATAS ARTIKEL HOMEPAGE

Cara Menonaktifkan WA Sementara di Android dan iOS

Menonaktifkan WA Sementara-Notifikasi whatsapp yang sering mengganggu, apalagi jika kita masih dihantui oleh pekerjaan di hari libur. Saya sangat ingin menonaktifkan semua media sosial, salah satunya adalah WhatsApp.

Kehadiran media sosial seperti Instagram, Twitter dan WhatsApp sudah pasti menjadi kebutuhan sehari-hari bagi sebagian orang. Namun entah karena penggunaan yang berlebihan, atau karena ada hal yang membuat kita tidak nyaman, tidak sedikit orang yang memilih untuk menonaktifkannya untuk sementara waktu.

Kita tidak hanya melepaskan tanggung jawab kita di tempat kerja, tetapi kita juga bertanggung jawab atas kedamaian dan kesehatan mental kita sendiri.

Jadi tak ada salahnya jika ingin menenangkan diri, atau menghilang sejenak dari hiruk pikuk pekerjaan. Hanya saja WhatsApp tidak seperti Instagram, Twitter, Facebook dan media sosial lainnya, yang ketika kita ingin berhenti menggunakan kita hanya perlu logout.

Lalu bagaimana cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara tanpa harus menguninstall aplikasi? Berikut adalah beberapa cara untuk menonaktifkan sementara WhatsApp untuk pengguna Android dan iPhone. Ayo lihat langkah-langkahnya!

Cara menonaktifkan WA sementara di Android


Menonaktifkan WA Sementara

Bagi pengguna Android, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menonaktifkan WhatsApp sementara. Dengan cara ini Anda dapat menonaktifkan WhatsApp tanpa harus mematikan data internet. Ingin tahu caranya? Mari kita lihat langkah-langkahnya.

simak juga Menonaktifkan WA Sementara  bagaimana cara menonaktifkan wa tanpa mematikan data cara menonaktifkan wa sementara di samsung menonaktifkan wa sementara di android cara off wa tanpa mematikan data seluler di oppo cara menonaktifkan wa sementara di hp oppo cara menonaktifkan wa sementara iphone cara menonaktifkan wa sementara di hp vivo cara menonaktifkan wa sementara di xiaomi

1. Berhenti paksa WhatsApp (Paksa berhenti)

Jika kita bisa logout dari media sosial seperti Instagram, Facebook atau Twitter kapan pun kita mau, WhatsApp berbeda. Untuk bisa log out dari WhatsApp diperlukan cara khusus.

Daripada harus repot logout WhatsApp karena tidak mau menerima notifikasi yang menumpuk, ada cara lebih praktis yang bisa kamu lakukan lho! Salah satunya adalah Force Stop atau Force Stop WhatsApp.

Dengan cara ini Anda dapat menonaktifkan WhatsApp, tanpa harus mematikan data internet. Ingin tahu caranya? Yuk simak langkah-langkahnya di bawah ini!

  • Masuk ke Pengaturan / Setting lalu pilih Aplikasi.
  • Pilih aplikasi WhatsApp pada menu aplikasi atau Manage Apps.
  • Pilih tombol Paksa berhenti WhatsApp.

2. Batasi penggunaan data WhatsApp

Dengan membatasi penggunaan data di WhatsApp, Anda tidak akan menerima notifikasi pesan dan panggilan. Langkah-langkah yang harus Anda lakukan antara lain:

  • Buka menu Pengaturan.
  • Selanjutnya buka menu Manage Apps.
  • Pilih Mobile data lalu matikan Allow background data usage.

3. Nonaktifkan notifikasi melalui pengaturan

Mendapatkan banyak notifikasi obrolan dari rekan kerja, teman, atau grup dengan rentetan gangguan terkadang bisa sangat mengganggu. Jika Anda ingin cara yang sederhana dan mudah, matikan saja notifikasinya. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan.

  • Pergi ke pengaturan.
  • Buka aplikasi atau aplikasi sistem lalu cari aplikasi WhatsApp.
  • Kemudian pilih Notification and Control Center.
  • Nonaktifkan notifikasi WhatsApp.

4. Hapus data

Harap diperhatikan terlebih dahulu dengan menghapus data, tentunya data yang Anda miliki akan terhapus secara otomatis. Oleh karena itu, sebelum menggunakan cara ini sebaiknya backup dulu chat dan data lainnya.

Dengan cara ini, baik dalam obrolan pribadi maupun grup, Anda nantinya dapat mengembalikannya ke keadaan semula saat ingin menggunakan WhatsApp lagi. Untuk mempermudah proses backup data, pastikan nomor telepon yang digunakan adalah nomor telepon yang aktif.

Lalu bagaimana kita melakukan data happyies? Nah, berikut ini adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk menghapus data di ponsel Anda.

  • Buka menu pengaturan.
  • Klik pada daftar aplikasi dan kemudian cari aplikasi WhatsApp.
  • Pada info aplikasi, tekan tombol simpan, akan muncul data yang jelas.
  • Tekan tombol Clear Data dan tunggu hingga proses wipe selesai.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, akun WhatsApp Anda telah berhasil dinonaktifkan. Dengan cara ini Anda tidak akan menerima pesan pemberitahuan atau panggilan telepon.

Jadi bagaimana jika kita ingin membukanya lagi kapan saja? Yang harus Anda lakukan adalah membuka kembali aplikasi WhatsApp, lalu masuk kembali menggunakan nomor telepon yang sama.

Hanya jika Anda ingin menonaktifkan WhatsApp dalam waktu singkat, ada baiknya memilih metode yang dijelaskan sebelumnya. Jadi Anda tidak perlu khawatir tentang membuat cadangan atau login ulang.

5. Nonaktifkan WhatsApp menggunakan bantuan aplikasi

Selain menggunakan beberapa cara di atas, Anda juga bisa menggunakan bantuan aplikasi. Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk menonaktifkan WhatsApp. Diantaranya adalah Datally, Hibernator, Pause It, Nights Keeper, Game Mode, Do Not Disturb - Call Blocking, dan aplikasi lainnya.

Namun, yang ingin dijelaskan Cari Signal di sini adalah penggunaan aplikasi Datally. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan.

  • Pertama-tama, unduh aplikasi Dattaly di app.
  • Berikan akses atau izin melalui menu pengaturan.
  • Ketuk bagian Manajemen data, lalu gulir ke bawah dan pilih daftar aplikasi yang jarang digunakan.
  • Selanjutnya, cari aplikasi WhatsApp.
  • Tekan tombol slider di sebelah kanan dan ubah posisinya menjadi aktif.
  • Selesai, WhatsApp telah berhasil dinonaktifkan.

Lalu bagaimana jika kita ingin mengaktifkan kembali akun WhatsApp yang dinonaktifkan? Berikut beberapa langkah yang bisa Anda lakukan.

  • Masuk kembali ke aplikasi Datally.
  • Temukan fitur Data Server, lalu pindahkan slider kembali ke posisi On.
  • Dengan cara ini WhatsApp akan kembali normal.

Aplikasi Stiker Whatsapp Mod Terbaik

Cara Back Up Data WhatsApp Paling Mudah

WhastApp Aero kelebihanya beserta link downloadnya,dibanding WhastApp pada umumnya

Cara mengetahui pesan WhatsApp yang dihapus oleh teman

Cara Membuka WhatsApp di PC atau laptop

Cara Menonaktifkan Auto Download Di WhatsApp



Akhir kata :



Terimakasih sudah membaca artikel Menonaktifkan WA Sementara  dan baca juga  Cara Like IG Tanpa Aplikasi, semoga artikel yang kalian baca dapat bermanfaat buat kita semua, apabila ada yang ditanyakan silahkan komen saja dibawah kolom ya. Biar kita sharing-sharing tentang apa yang kita tahu, apabila ada kata atau bahasa yang salah tulis mohon dimaafkan. Jangan lupa juga kunjungi tutorial-tutorial lainnya di blog ini. Terimakasih sampai jumpa di artikel selanjutnya.


Masih Banyak sekali trik dan tips Untuk Apliaksi yang bisa kamu coba. Selengkapnya cek di Situs Lutfin.com di bagian Tips dan Trik masukan kata kunci yang kamu inginkan.





Baca Lainya :





bagaimana cara menonaktifkan wa tanpa mematikan data

cara menonaktifkan wa sementara di samsung

menonaktifkan wa sementara di android

cara off wa tanpa mematikan data seluler di oppo

cara menonaktifkan wa sementara di hp oppo

cara menonaktifkan wa sementara iphone

cara menonaktifkan wa sementara di hp vivo

cara menonaktifkan wa sementara di xiaomi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel