IKLAN ATAS ARTIKEL HOMEPAGE

Cara Mengatasi Layar Laptop Sedikit Kuning atau Kemerahan

 Cara Mengatasi Layar Laptop Sedikit Kuning atau Kemerahan -Layar portabel yang berubah agak kekuningan atau agak kemerahan bagi sebagian pengguna,

biasanya disebabkan oleh fitur "lampu malam". Night Light adalah fitur yang digunakan untuk mengubah suhu warna layar laptop

lebih warm, jadi efek warnanya agak kuning atau sebagian dari pemakai

terlihat sedikit kemerahan. Salah satu tujuan dari fitur lampu malam adalah untuk mengurangi cahaya biru dan membantu pengguna


Cara Mengatasi Layar Laptop Sedikit Kuning atau Kemerahan


lebih nyaman melihat layar di malam hari, terutama untuk memudahkan siklus tidur pengguna.

Oleh karena itu, fungsi night light biasanya hanya aktif secara otomatis pada malam hari.

Anda dapat memperbaikinya dengan mematikan lampu malam sebagai berikut. Cara mengatasi layar laptop agak kuning terbakar sinar matahari

Layar laptop yang tampak kuning atau kemerahan bisa diperbaiki dengan mematikan fungsi Night Light. Baca juga dibawah ini:

cara menghitung kata di HP

cara ganti akun facebook di higgs domino

pro evolution soccer 2021 full version

buat id baru higgs domino

Cara Mengatasi layar laptop yang agak kuning dan kemerahan.


Cara Mengatasi Layar Laptop Sedikit Kuning atau Kemerahan


Berikut Cara-Caranya: 

Layar laptop yang terlihat agak kuning dan kemerahan mungkin disebabkan oleh beberapa faktor seperti pengaturan monitor yang salah, masalah dengan kartu grafis atau masalah dengan panel layar itu sendiri. Berikut adalah beberapa cara untuk mencoba mengatasinya:

1. Mengecek pengaturan monitor:

 Cek pengaturan monitor Anda untuk melihat apakah ada pengaturan yang tidak sesuai. Anda bisa mencoba mengembalikan pengaturan ke default atau mengatur ulang kontras, kecerahan, saturasi dan pengaturan warna lainnya.

2. Kalibrasi monitor: 

Cobalah melakukan kalibrasi monitor menggunakan alat bantu kalibrasi seperti colorimeter atau kalibrasi software. Kalibrasi dapat membantu memperbaiki warna layar yang terlihat kuning atau kemerahan.

3. Periksa kabel dan konektor: 

Periksa kabel video Anda untuk memastikan tidak ada kerusakan atau cacat yang bisa memengaruhi kualitas warna layar. Pastikan kabel tersambung dengan baik di kedua ujungnya.

4. Perbarui driver kartu grafis: 

Perbarui driver kartu grafis Anda ke versi terbaru. Driver yang sudah usang atau tidak cocok dengan sistem operasi dapat menyebabkan masalah dengan tampilan warna pada layar.

5. Periksa hardware: 

Jika masalah tetap terjadi setelah mencoba langkah-langkah di atas, kemungkinan masalah ada pada hardware layar. Anda bisa membawa laptop ke teknisi terdekat untuk diperiksa dan diperbaiki.

Semoga tips di atas dapat membantu Anda mengatasi masalah warna pada layar laptop.


cara menghubungkan fb ke higgs domino

cara ganti akun facebook di higgs domino

soal ujian canva


Akhir kata :


Terimakasih sudah membaca artikel   Cara Mengatasi Layar Laptop Sedikit Kuning atau Kemerahan semoga artikel yang kalian baca dapat bermanfaat buat kita semua, apabila ada yang ditanyakan silahkan komen saja dibawah kolom ya. Biar kita sharing-sharing tentang apa yang kita tahu, apabila ada kata atau bahasa yang salah tulis mohon dimaafkan. Jangan lupa juga kunjungi tutorial-tutorial lainnya di blog ini. Terimakasih sampai jumpa di artikel selanjutnya.


Masih Banyak sekali trik dan tips Untuk Apliaksi yang bisa kamu coba. Selengkapnya cek di Situs Lutfin.com di bagian Tips dan Trik masukan kata kunci yang kamu inginkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel