IKLAN ATAS ARTIKEL HOMEPAGE

Cara memperkecil ukuran foto di HP tanpa aplikasi


Cara memperkecil ukuran foto di HP tanpa aplikasi - Gambar atau foto pada HP kamu beragam ukuran ada yang besar-besar pastinya. Misal 1 foto berukuran 1 MB didalam HP kamu pastinya banyak sekali foto, misal ada 120 foto maka 1 foto saja sudah 1 MB. Jika kamu ada 120 foto makan jumlah nya 120 MB.

Pasti memori HP kalian jadi penuh, apalagi kalau perempuan biasanya selfi pasti foto nya lebih dari 100. Maka dari itu saya akan memberikan solusi buat kalian agar HP kalian bisa menyimpan banyak lagi foto.

Banyak sekali keuntungan memperkecil/mengkompres foto diantaranya memori kalian akan lebih lega lagi karena ukuran nya diperkecil,  misal kalian mempunyai blog maka saya sarankan menggunakan cara ini karena dengan cara ini blog kalian bisa lebih cepat loadingnya.

Baca juga: cara membuat blog di HP android dengan mudah untuk pemula

Saya juga masih menggunakan cara ini untuk memperkecil ukuran foto karena cara ini sangat efektif, dan caranya juga sangat mudah. Ikuti saja langkah-langkah nya berikut ini:


Langkah 1
Kalian buka browser yang terinstal di HP kalian.

Langkah 2
Setelah kalian masuk pada browser, lalu kalian klik saja DISINI maka akan otomatis ke website nya.

Langkah 3
Setelah masuk pada website nya langsung kalian klik unggah file, Lihat gambar dibawah ini.


Langkah 4
Lalu kalian pilih foto yang akan kalian kompres ukuran file nya, setelah kalian pilih lalu kalian klik selesai (dipojok kanan atas).

Langkah 5
Lalu kalian tunggu foto yang sedang kalian unggah sampai 100%.


Langkah 7
Setelah foto diunggah sampai 100 % kalian bisa mengedit nya dibawah, apabila kualitas nya kurang bagus langsung saja kalian klik tanda plus, jika mau mengurangi lagi kualitas nya tinggal kalian klik min.


Langkah 8
Setelah kalian selesai mengedit nya langsung saja kalian klik unduh, tunggu sampai unduhan selesai.



Cara ini efektif karena sering juga saya gunakannya, salah satunya diblog ini foto nya semua saya kompres agar loading nya lebih cepat. Tadinya blog ku loading nya agak lambat setelah setiap foto saya kompres blog ku agak cepat loading nya. Website ini sangat mudah digunakan dan juga efektif.

Baca juga: cara menghitung jumlah kata tanpa menggunakan aplikasi

Terimakasih sudah membaca artikel dari saya semoga artikel yang kalian baca dapat bermanfaat buat kita semua, apabila ada yang ditanyakan silahkan komen saja dibawah. Biar kita sharing-sharing tentang apa yang kita tahu, apabila ada kata atau bahasa yang salah tulis mohon dimaafkan.


Terimakasih sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel