IKLAN ATAS ARTIKEL HOMEPAGE

PUBG VS Free Fire, Sebenarnya Keren yang Mana?

PUBG VS Free Fire, Sebenarnya Keren yang Mana-Di Indonesia sendiri ada dua game battle royale yang berhasil mengendalikannya yaitu PUBG Mobile dan Free Fire. Ada beberapa alasan mengapa kedua orang ini saling mencintai.Sambung juga dengan artikel Cara Memenagkan di Free Fire Auto Menang dengan Mudah dan  Cara Hack Akun FF Gratis dengan Mudah

Meski memiliki genre yang sama, namun kedua pertandingan ini memiliki nilai tersendiri bagi penggemarnya.Sambung juga dengan Cara Bagi-Bagi Akun Free Fire Sultan GRATIS, Mereka berdua pasti memiliki keuntungan tambahan. Tapi apa yang mereka pedulikan?

PUBG VS Free Fire, Sebenarnya Keren yang Mana?

PUBG VS Free Fire, Sebenarnya Keren yang Mana?

1. Memiliki konten yang bervariasi membangun semangat bersaing

Baik Free Fire maupun PUBG Mobile, kedua game ini memiliki tema yang kompetitif. Intinya, dalam sebuah game battle royale, yang terkuat adalah yang berhasil bertahan hingga akhir. Tentunya dalam proses menang, ada pesaing yang harus Anda atasi terlebih dahulu. Di situlah letak keseruan bermain game kompetitif.Sambung juga dengan cara Download Free Fire Mod Diamond 999999

Adrenalin saat harus menghadapi musuh agar bisa bertahan menjadi daya tarik tersendiri para pemain. Apalagi terdapat berbagai senjata di dalamnya yang membuat permainan semakin menegangkan. Belum lagi, pemain harus dipoles dengan skill menembak yang akurat untuk menjadi yang terbaik dalam pertandingan tersebut.

Dari dua aspek tersebut, pemain mendapatkan banyak suntikan emosi untuk mengeksplorasi permainan. Saat pemain mencapai tahap ini, artinya Tencent Games atau Garena Indonesia telah berhasil menarik perhatian para pemainnya. Dengan konten yang disediakan, kedua judul ini benar-benar menyenangkan atau sibuk.

2. Ejekan grafik tidak menghentikan pemain Free Fire untuk tetap setia

Di kedua masyarakat, ada kontes tiruan tentang gambar. Free Fire adalah lelucon karena grafiknya tidak HD atau pun ekstrim. Lemparan game 8-bit juga merevitalisasi media sosial yang ditujukan untuk Free Fire. Tidak seperti PUBG Mobile, yang pertama kali memperkenalkan penawaran grafis kelas satu.

Namun minimnya aspek grafis tidak membuat para pemain Free Fire kehilangan loyalitasnya. Menurut laporan SEA Limited, pengguna aktif harian game ini mencapai 100 juta orang! Angka ini meningkat luar biasa dari tahun 2019 yang hanya mencapai 80 juta. Dari data tersebut dapat dikatakan bahwa para pemain Free Fire tidak membutuhkan grafis yang bagus untuk gamenya, tetapi mereka sangat mengutamakan elemen-elemen fun yang dihadirkan di dalamnya.

Berbeda dengan PUBG Mobile, jumlah pemain aktifnya hanya mencapai 50 juta. Faktanya, mereka yang tersinggung lebih banyak tersinggung daripada pemain yang dihina. Dimungkinkan untuk meningkatkan jumlah pemain setiap hari dari Free Fire friendly menjadi telepon "kentang". Meski bermain di alat berspesifikasi rendah, Anda tetap bisa menikmati keseruan konten di dunia game. Jadi Anda tidak membutuhkan perangkat mahal dengan spesifikasi tinggi.

3. Nilai prestisius scene esports kedua game terlampau berbeda

Saat memasuki dunia esports memang harus diakui bahwa PUBG Mobile memiliki nilai yang jauh lebih tinggi daripada Free Fire. Selama ini Indonesia berhasil merajai kejuaraan internasional bersama Bigetron Red Aliens. Kehadiran tim ini berdampak besar pada minat penonton untuk memainkan game besutan Tencent Games tersebut.

Setiap kali Bigetron Red Aliens tampil, ia selalu mampu merajai ranking bahkan menjadi juara di berbagai ajang internasional. Puncaknya adalah saat tim ini menjuarai PMCO Fall Split World Final 2019 di Malaysia. Bigetron Red Aliens mengalahkan 16 tim terbaik dari berbagai wilayah di dunia.

Dari sini, image tim meningkat antara atlet umum dan profesional. Bahkan ada turnamen yang menjadikan mereka 'Raja-Raja Terakhir' khususnya World Games League 2020. Nilai bergengsi yang dihadirkan oleh satu tim ini berhasil menutup betapa kompetitifnya kancah olahraga PUBG Mobile.

Sedangkan di Free Fire, tim kuat sepertinya terbagi rata. Tidak ada yang lebih menonjol seperti Bigetron Red Aliens. Minimnya prestasi di kancah internasional juga nampaknya menjadi alasan kenapa kancah esports di Free Fire kurang impresif di kalangan pecinta esports Indonesia.

Baca Juga : Free Fire World Series 2021 Total Hadiahnya Rp 28 Miliar! I Promo Game Free Fire, Bundle Armored Titan di Armored Bullseye 

4. Langkah kolaborasi dengan publik figur jadi magnet kuat

Popularitas kedua judul ini meroket karena pengembang memperkenalkan beberapa karakter terkenal ke dalam game. Sebut saja Free Fire yang baru-baru ini menggandeng Cristiano Ronaldo sebagai brand ambassador. Tak berhenti sampai disitu, CR7 juga menjadi salah satu karakter dalam sebuah game bernama Chrono.

Sebelumnya, aktor Indonesia yang pernah berkarir di luar negeri, Joe Tasleem, menjadi wajah Indonesia pertama di game tersebut. Semua penggemar Free Fire di seluruh dunia bisa memainkan karakter Jota. Langkah cerdas ini tentunya berpotensi mendongkrak popularitas game di mata para pemainnya

Sayangnya, PUBG Mobile belum mengambil langkah serupa. Game Tencent hanya menyediakan "pemanis" dalam game. Misalnya kehadiran grup cewek Korea seperti Blackpink. Di dalam game, lagu mereka hanya dimainkan saat pemain ditahan. Kolaborasi ini mirip dengan Fortnite yaitu kolaborasi dengan DJ Marshmello.

Memiliki angka-angka tersebut di dalam game bisa jadi menjadi alasan kenapa pengguna Free Fire membludak setiap hari. Nah, siapa sih yang tidak tertarik untuk memerankan tokoh berdasarkan tokoh terkenal di dunia nyata?

5. Takaran kesulitan In-game jadi faktor utama pilihan tiap pemain

Mengingat kedua jenis permainan ini sama, kita tidak bisa berbicara soal selera. Ini berarti bahwa pemain memiliki minat yang lebih dalam dan lebih dapat diprediksi dalam keuntungan. Fitur auto-aim di kedua game tersebut sangat berbeda. Banyak yang merasa akurasi menembak Free Fire jauh lebih mudah dengan tantangan yang minimal.

Baca Juga : 5 Fakta Free Fire World Series, Ajang Esports Dunia dari Garena I Dapatkan Kostum Survey Corps, Kolaborasi Free Fire x Attack on Titan I Free Fire Gelar Event Supermaret, Ada Bundle Cobra Sprinter Male Gratis

Di PUBG Mobile, setiap recoil senjata memiliki level yang berbeda-beda. Jadi, Anda perlu menyesuaikan kepekaan terhadap mekanisme gameplay. Belum lagi penambahan giroskop yang membuat proses penguasaan game semakin beragam


Akhir kata :



Terimakasih sudah membaca artikel PUBG VS Free Fire, Sebenarnya Keren yang Mana?,  Cara seting Kontrol di FF terbaik  semoga artikel yang kalian baca dapat bermanfaat buat kita semua, apabila ada yang ditanyakan silahkan komen saja dibawah kolom ya. Biar kita sharing-sharing tentang apa yang kita tahu, apabila ada kata atau bahasa yang salah tulis mohon dimaafkan. Jangan lupa juga kunjungi tutorial-tutorial lainnya di blog ini.
Terimakasih sampai jumpa di artikel selanjutnya.




Kata Kunci Terkait :



perbandingan pubg vs free fire

free fire vs pubg vs mobile legends

tanggal rilis free fire dan pubg

jumlah pemain ff dan pubg di dunia

free fire vs pubg siapa yang menang

free fire dengan pubg

epep vs pubg

pubg vs free fire meme

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel