IKLAN ATAS ARTIKEL HOMEPAGE

Cara Mudah Mengetik Bahasa Arab di Laptop atau Pc. Mudah dan Simpel

Cara Mudah Mengetik Bahasa Arab di Laptop atau Pc-Sering kali pengguna PC atau laptop kesusahan dalam mengetik bahasa arab. Banyak orang belum mngerti cara agar keyboard berubah menjadi bahasa arab. Sebetulnya banya cara yang bisa dilakukan agar bisa mengetik bahasa arab di keyboard. Nah, kali ini admin akan memberikan tips agar mudah mengetik bahasa arab di laptop atau PC tanpa menggunakan aplikasi apapun. Untuk mengetik bahasa arab di pc atau laptop sahabat lutfin bisa menggunakan fitur on screen keyboar atau virtual keyboard. Ini adalah salah satu fitur dalam pc atau laptop yang bisa menampilkan Keyboar di layar desktop. Jenis keyboard yang ditampilkan di layar akan menyesuaikan dengan bahasa yang dipilih atau yang digunakan oleh user. Jadi, jika sahabat lutfin mengubah setelan bahasa ke bahasa arab maka keyboard akan otomatis berubakh ke bahasa arab atau hija'iyah. Seperti layaknya di smartphone jika ingin mengubah keyboard ke tampialn huruf hija'iyah maka sahabat cukup merubah bahasa masukannya lewat tombol spasi atau masuk ke pengaturan keyboard. simak juga aplikasi keyboard bahasa arab untuk laptop  dan cara menganti keyboard bahasa arab di Android

Cara Mudah Mengetik Bahasa Arab di Laptop atau Pc


Cara Mudah Mengetik Bahasa Arab di Laptop atau Pc. mudah dan simpel

Mengetik bahasa arab

Sebetulnya cara yang seperti ini dapat mempermudah sahabat lutfin untuk mengetik bahasa arab. Apalagi bagi sahabat yang tidak terlalu hafal tata letak huruf hija'iyah di keyboard yang membuat sahabat harus melihat atau meraba-rab hurfu satu persatu. Dengan fitur keyboard on the screen sahabat hanya perlu melihat dan mengklik huruf yang diperlukan. Selain itu dimensi atau ukuran keyboard pada layar bisa diatur sesuai dengan kebutuhan sahabat lutfin. Jadi tidak akan menyusahkan sama sekali.

cara menganti tulisan bahasa arab di android I Aplikasi keyboard bahasa arab untuk android

Sebelum bisa menampilkan Keyboar on the screen. Sahabat lutfin harus terlebih dahulu mengaktifkan bahasa arab pada laptop atau pc sahabat. Jika sudah demikian sahabat bisa langsung mengaktifkan fitur keyboard on the screen. Adapun cara untuk mengaktifkan bahasa arab di laptop atau pc ialah :

·         Klik tombol start
·         Kemudian klik menu setting
·         Setelah itu klik tombol time & language
·         Selanjutnya, sahabat harus memilih language di menu bar sebelah kiri
·         Kemudian klik add a preferred alnguage dan pilih bahasa arab (saudi arabia)
·         Setelah itu klik next. Dan setelah itu tunggu samapai selesai

Namun apabila bahasa arab sudah ada di pilihan bahasa di laptop atau pc sahabat, sahabat bisa langsung mengubah masukan ke bahasa arab lewat tombol bahasa di sebalah kanan di barisan task bar di desktop.

Cara Mudah Mengetik Bahasa Arab di Laptop atau Pc. Mudah dan Simpel

Mengaktifkan keyboard om the screen

Untuk cara yang kedua sahabat harus mengaktifkan keyboard om the screen. Ada beberapa cara yang bisa sahabat gunakan untuk mengaktifkan keyboard on the screen. Namun agar mudah dibuka dan sewaktu-waktu bisa digunakan. Caranya adalah :

·        Yang pertama sahabat bisa klik kanan di task bar

·        Kemudian aktifkan show touch keyboard button

Tombol keyboard on the screen akan otomatis muncul di task bar bagian kanan bawah. Sahabat tinggal klik tombol tersebut san keyboard akan otomatis muncul di layar laptop atau pc sahabat.

        Jika tidak bisa dengan cara tersebut, sahabat bisa menggunakan cara yang kedua yaitu dengan cara :
·         Klik tombol start
·         Kemuadian keyboard pada kolom pecarian
·         Setelah itu tombol keyboard on the screen akan muncul dari pencarian
·         Sahabat tinggal klik tombol tersebut dan keyboard akan otomatis muncul

Sahabat bisa menggunakan cara-cara tersebut agar bisa  mengertik bahasa arab dengan baik di pc atau laptop. cara ini juga tidak harus melibatkan aplikasi yang tentunya akan lebih simpel dan mudah untuk digunakan. Namun admin juga pernah membahas tentang mengetik bahasa arab di laptop atau pc dengan menggunakan aplikasi. Sahabat bisa membacanya di link berikut aplikasi keyboard bahasa arab untuk laptop. Dari 2 cara tersebut terdapat kelebihan dan kelemahannya masing-masing. Untuk itu terserah sahabat lutfin inging menggunakan cara yang mana saja yang sesuai dengan kemauan dan kemampuan sahabat. selamat mencoba!!!

Cara Convert power poin to word 

Cek tulisan Plagiat atau tidak

keyboard tulisan arab di laptop cara menulis arab di word windows 7 cara menulis arab di word dari kanan ke kiri cara membuat tulisan arab di microsoft word 2007 cara mengatur tulisan arab di word 2010cara menulis arab dengan keyboard cara mengubah keyboard laptop ke bahasa arab windows 10 cara mengetik bahasa arab



 Akhir kata :



Terimakasih sudah membaca artikel Cara Mudah Mengetik Bahasa Arab di Laptop atau Pc. Mudah dan Simpel  Cara Hack Diamond ML 100 % dijamin WORK, semoga artikel yang kalian baca dapat bermanfaat buat kita semua, apabila ada yang ditanyakan silahkan komen saja dibawah kolom ya. Biar kita sharing-sharing tentang apa yang kita tahu, apabila ada kata atau bahasa yang salah tulis mohon dimaafkan. Jangan lupa juga kunjungi tutorial-tutorial lainnya di blog ini. Terimakasih sampai jumpa di artikel selanjutnya.


Masih Banyak sekali trik dan tips Untuk Apliaksi yang bisa kamu coba. Selengkapnya cek di Situs Lutfin.com di bagian Tips dan Trik masukan kata kunci yang kamu inginkan.




Baca Lainya :



keyboard tulisan arab di laptop
cara menulis arab di word windows 7
cara menulis arab di word dari kanan ke kiri
cara membuat tulisan arab di microsoft word 2007
cara mengatur tulisan arab di word 2010
cara menulis arab dengan keyboard
cara mengubah keyboard laptop ke bahasa arab windows 10
cara mengetik bahasa arab

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel