IKLAN ATAS ARTIKEL HOMEPAGE

Buat konten instagrammu tetap berkulias dengan cara ini

Buat konten instagrammu tetap berkulias dengan cara ini-Instagram adalah platform media sosial yang dikenal dengan fitur utama untuk membagikan foto atau video yang berkualiatas tinggi atau HD bahkan ultra HD. Kebanyakan orang di zaman sekarang sudah memiliki akun Instagram. Karena dengan menggunakan Instagram orang-orang bisa bebas berekspresi melalui gambar ataupun video. Agar gambar atau video yang di upload di Instagram tetap berkualitas, terdapat beberapa cara atau panduan dalam mengupload konten di instagram. Hal tersebut yang akan admin bahas dalam artikel admin kali ini. Berikut beberapa cara agar postingan di instagram tidak buram dan berkualitas, simak juga artikel ini ya like instagram tanpa aplikasi dan hitung kata hp dengan Android

Buat konten instagrammu tetap berkulias dengan cara ini



1. Menggunakan resolusi yang tepat.

Ketika sahabat meng-upload foto atau video ke Instagram, resolusi dari file rersebut akan berubah. Hal ini disebabkan gambar telah ter compress atau diperkecil secara otomatis pada proses upload. Untuk itu upload lah gambar atau video yang resolusinya besar sehingga ketika diupload gambar atau video tersebut tidak akan rusak karena dari awal gambar atau video dari awal sudah memiliki kualiatas yang baik sehingga walaupun ter-compress tidak akan menyebabkan kerusakan yang signifikan. Adapun resolusi yang cocok dengan instgram terdapat 3 format layout yaitu square, portrait, serta landscape. Untuk itu buatlah resolusi yang tepat agar tidak rusak ketika di upload. Format layout pertama yaitu square atau kotak memiliki rasio perbandingan 1:1 dan resolusi terbaiknya ialah 1080x1080 pixel.sedangkan format kedua yaitu portrait mempunyai aspek rasio 4x5 dan resolusi terbaiknya ialah 1080x1350 pixel. Dan layout ketiga landscape mempunyai aspek rasio 1,91: 1 dengan resolusi terbaik 1080 x 608 pixel. Untuk itu sahabat harus menyesuaikan format dan resolusi gambar yang akan sahabat upload di Instagram agar kualitas gambar tetap bagus dan enak dilihat.

cara menambah follow di instagram tanpa aplikasi

2. Mengatur kamera pada ponsel

Jika sahabat mengambil gambar menggunakan handphone, maka aturlah resolusi dari kamera posnsel sahabat ke kualiatas paling tinggi. Agar gambar yang dihasilkan tidak rusak. Jika tidak demikian maka gunakanlah kamera DSLR atau yang lainnya agar kualiatasnya lebih bagus.

Baca juga : Cara menambah follow secara gratis

3. Stabilkan jaringan

Tidak stabilnya jaringan atau sinyal ternyata dapat menjadi salah satu pemicu kenapa gambar jadi rusak ketika diupload ke Instagram. Untuk itu pastikan dulu jaringan yang sahabat miliki tidak jelek atau stabil, agar gambar atau video tidak rusak ketika diupload akibat leletnya proses upload.

Baca juga : Cara download video di instagram I Download apk Instagram Mood I Cara merivate akun instagram I Cara agar dark mode di instagram I Cara menonaktifkan sementara akun instagram 

2. Gunakan Aplikasi video atau foto Editor

Penggunaan aplikasi edit foto atau video menjadi salah satu pilihan agar bisa memperbaiki resolusi foto yang kurang baik. Hal tersebut bisa dilakukan baik di laptop atau pc bahkan di smartphone sekalipun. Banyak aplikasi yang mendukung hal tersebut seperti picSay, remini, picsart, cupcut, dan aplikasi lainnya. Aplikasi-aplikasi tersebut bisa digunakan untuk merubah resolusi maupun format dimensi gambar atau video.

Baca juga : I Cara daftar akun instagram di HP I Cara Live streaming di instagram I Daftar akun instagram bisnis I Cara repost instagram secara online I Cara menganti font bio di instagram

3. Merubah pengaturan Instagram

Agar tidak terjadi kerusakan pada gambar atau video, sahabat harus merubah kualitas unggahan di aplikasi instagram. Caranya mudah yaitu dengan membuka aplikasi Instagram, kemudian masuk ke pengaturan. Klik menu kualitas unggahan, kemudian atur ke mode normal. Hal tersebut akan membuat kualitas gambar atau video yang diupload ke Instagram tidak banyak mengalami kerusakan.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan agar video atau foto yang di-upload di instagram tidak rusak atau buram. Sahabat bisa menggunakan metode-metode tersebut agar konten-konten yang sahabat lutfin upload tetap terlihat menarik dan tidak berkurang kualitasnya.

Dapatkan jutaan like instagram tanpa membeli  ide konten youtube yang paling banyak diminati 2020 cara membuat konten youtube yang menarik untuk pemula konten youtube yang bagus untuk pemula 2021 cara membuat konten kreatif cara membuat konten yang menarik youtube konten youtube luar negeri yang belum ada di indonesia 2021 ide konten youtube yang bermanfaat konten youtube yang menarik 2021



 Akhir kata :



Terimakasih sudah membaca artikel Buat konten instagrammu tetap berkulias dengan cara ini Cara Hack Diamond ML 100 % dijamin WORK, semoga artikel yang kalian baca dapat bermanfaat buat kita semua, apabila ada yang ditanyakan silahkan komen saja dibawah kolom ya. Biar kita sharing-sharing tentang apa yang kita tahu, apabila ada kata atau bahasa yang salah tulis mohon dimaafkan. Jangan lupa juga kunjungi tutorial-tutorial lainnya di blog ini. Terimakasih sampai jumpa di artikel selanjutnya.


Masih Banyak sekali trik dan tips Untuk Apliaksi yang bisa kamu coba. Selengkapnya cek di Situs Lutfin.com di bagian Tips dan Trik masukan kata kunci yang kamu inginkan.




Baca Lainya :


ide konten youtube yang paling banyak diminati 2020
cara membuat konten youtube yang menarik untuk pemula
konten youtube yang bagus untuk pemula 2021
cara membuat konten kreatif
cara membuat konten yang menarik youtube
konten youtube luar negeri yang belum ada di indonesia 2021
ide konten youtube yang bermanfaat
konten youtube yang menarik 2021

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel