IKLAN ATAS ARTIKEL HOMEPAGE

Kelebihan iphone 13 Pro Max di sini!

Kelebihan Iphone 13 Pro Max-Sejak meluncurkan seri iPhone 11 pada 2019, Apple selalu melengkapi jajaran ponselnya dengan model Pro dan Pro Max. Awalnya, tidak ada perbedaan signifikan antara Pro dan Pro Max, kecuali dimensi layar, berat, dan ukuran baterai. Namun, konsep ini berubah ketika Apple memperkenalkan seri iPhone 12 pada tahun 2020.

Pasalnya, generasi Pro dan Pro Max tak hanya berbeda dari segi dimensi layar, bobot, dan ukuran baterai. Namun, model yang lebih kecil (iPhone 12 Pro) juga sedikit "disunat" dalam kemampuan kamera.

Nah, di seri iPhone 13, Apple kembali menghadirkan konsep awal model Pro dan Pro Max. Ini berarti Kelebihan Iphone 13 Pro Max memiliki kamera hebat yang sama dengan iPhone 13 Pro Max. Itu juga membuatnya memiliki status unggulan penuh dari Apple

Kamera hanyalah salah satu dari banyak hal menarik yang dibawa oleh iPhone 13 Pro. Masih banyak kelebihan dari sebuah ponsel. lutfin  juga akan membahas secara detail keunggulannya di artikel ini.

Kelebihan Iphone 13 Pro Max


Kelebihan iphone 13 Pro Max


Selain itu, artikel ini juga akan menjelaskan hal-hal tambahan yang perlu Anda perhatikan. Umpan balik ini kemungkinan merupakan cacat yang dapat memengaruhi peringkat ponsel Anda. Baiklah, mari kita mulai pembahasan kali ini dengan menyimak spesifikasi singkat iPhone 13 Pro sebagai berikut.

Spesifikasi iPhone 13 Pro

  • Layar Super Retina XDR OLED 6,1 inci
  • Chipset Apple A15 Bionic
  • RAM 6 GB
  • Memori internal 128 GB, 256 GB, 512 GB, 1 TB
  • Kamera 12 MP (lebar) 12 MP (telefoto) 12 MP (ultrawide)
  • Baterai Li-ion 3125 mAh
  • Harga pada masalah 18.499.000 rupee

Kelebihan Iphone 13 Pro Max

Pro telah menjadi istilah yang digunakan oleh banyak produsen. HP dengan trim Pro biasanya lebih baik. Namun, mari kita lihat seperti apa versi Apple Pro di iPhone 13 Pro. Benarkah HP ini benar-benar seteguk? Poin-poin prestasi di bawah ini akan menjawabnya.

1. Desain


kelebihan iphone 13 pro max

Anda tidak akan menemukan sesuatu yang baru dalam desain iPhone 13 Pro. Memang benar desain ponsel ini sama persis dengan iPhone 12 Pro. Hanya ada dua hal yang membedakan kedua ponsel ini.

Dua hal itu adalah ledakan dan guncangan kamera. Adapun ledakan, Apple mengatakan iPhone 13 Pro memiliki kerusakan 20% lebih sedikit dari pendahulunya. Mengurangi ukuran ledakan adalah langkah Apple untuk membuat tampilan layar lebih menyenangkan.

Sementara itu, tonjolan kamera belakang HP lebih tebal dibandingkan iPhone 12 Pro. Pasalnya, sensor kamera yang digunakan memakan lebih banyak ruang. Di sisi lain, lupakan sesuatu yang tidak diubah Apple karena bukan itu yang Anda cari dalam desain iPhone 13 Pro.

Bahan Corning Glass-Ceramic (Ceramic Shield) membungkus bagian depan iPhone 13 Pro. Sedangkan cover belakang menggunakan Gorilla Glass (matte) yang juga diproduksi oleh Corning. Di tengah sampul belakang ini terdapat logo iPhone yang mengilap.

Soal kenyamanan portabel, ukuran ponsel ini menjadi alasannya. Ya, karena hanya memiliki ukuran layar 6,1 inci, maka dimensi iPhone 13 Pro dibatasi hingga 146,7 x 71,5 x 7,7 mm. Mudah dibawa dan mudah dimasukkan ke dalam saku celana. Dan bentuknya yang ringkas memungkinkan tangan Anda menjangkau semua sisi monitor HP ini.

Beberapa hal keren dari generasi sebelumnya juga diungkap pada iPhone 13. Mulai dari lapisan anti-minyak (oleophobic) di bagian depan, sertifikasi tahan debu dan air IP68, serta kaca safir untuk melindungi lensa kamera. Adanya sertifikasi IP68 membuat ponsel ini mampu menyelam hingga kedalaman 6 m selama 30 menit.

Sisi bingkai ponsel ini masih dihuni oleh tombol dan port yang sama. Di sebelah kanan adalah tombol power. Di sebelah kiri adalah tombol mute, kontrol volume, dan slot nanoSIM. Sedangkan di bagian bawah terdapat microphone, speaker, dan colokan petir.

simak juga Kelebihan iphone 13 Pro Max di malang, kota malang, jawa timur Kelebihan iphone 13 Pro Max di jawa timur Kelebihan iphone 13 Pro Max 

2. Tampilan


kelebihan iphone 13 pro max


Terakhir, Apple menawarkan dukungan untuk kecepatan refresh yang tinggi pada segmen tampilan ponselnya. Tak pelak, refresh rate atau kecepatan refresh layar iPhone 13 Pro adalah 120Hz. Hasilnya, pengalaman menggulir layar HP jauh lebih mulus.

Namun, tampilan mulus dengan refresh rate tinggi bukan tanpa efek samping. Semakin banyak gambar yang ditampilkan per detik, semakin banyak daya yang dibutuhkan. Ponsel sangat boros.

Masalah ini telah diatasi oleh Apple menggunakan ProMotion, atau kecepatan refresh adaptif dalam bahasa sederhana. Fitur ini bekerja secara otomatis untuk menurunkan pengaturan refresh rate sesuai dengan aktivitas pemilik ponsel.

Misalnya, untuk sekadar membaca e-book, layar ponsel disetel ke 10 Hz. Sedangkan saat menggunakan ponsel untuk menonton video, refresh rate yang digunakan adalah 24 atau 30 Hz.

Yang baru di sektor layar iPhone 13 Pro adalah tingkat kecerahannya. Apple menjanjikan kecerahan 25% lebih baik dari generasi sebelumnya. Secara khusus, mereka mengklaim bahwa iPhone 13 Pro dapat mencapai tingkat kecerahan khas 1.000 nits.

Klaim ini ternyata benar setelah diuji oleh Tom's Guide Examiner, Jordan Palmer. Menurut Palmer, kecerahan puncak layar ponsel adalah 1024 nits. Sementara itu, GSM Arena mencatat 1063 nits.

Angka 1063 net diperoleh melalui GSM Arena saat layar ponsel disetel ke putih dengan mode kecerahan otomatis dihidupkan. Jika mode kecerahan otomatis dimatikan, tingkat kecerahan yang dapat dicapai adalah 865 nits. Berapapun jumlahnya, klaim Apple terbukti benar. Alhasil, tampilan iPhone 13 Pro lebih nyaman digunakan dalam situasi outdoor.

Apalagi spesifikasi sektor layar iPhone 13 Pro tak jauh beda selain ledakannya yang menyusut hingga 20%. Layar iPhone 13 Pro masih menggunakan panel Super Retina XDR OLED berukuran 6,1 inci.

Resolusinya 1170 x 2532 piksel, dengan kerapatan piksel 460 ppi. Rasio layar 19,5:9 mendukung HDR10 dan Dolby Vision untuk meningkatkan kontras saat melihat konten HDR. Kecerahan puncak yang dapat dicapai saat melihat konten HDR adalah 1200 nits.

Monitor HP ini juga masih didukung oleh fitur color temperature control yang disebut True-tone yang mendukung wide color gamut. Berdasarkan pengujian Jordan Palmer, layar iPhone 13 Pro transparan dalam gamut warna DCI-P3 83% dan sRGB 117%.

3. Kinerja


kelebihan iphone 13 pro max

Produk baru, chipset baru. Ini adalah formula yang muncul setiap tahun. IPhone 13 Pro juga ditenagai oleh chipset baru bernama Apple A15 Bionic. Chipset ini sebenarnya masih dibuat dengan cara yang sama seperti A14 Bionic, yakni berukuran 5 nanometer. industri

Namun, A15 Bionic terlihat lebih keren karena beberapa alasan. Pertama, frekuensi yang tepat dari enam inti CPU lebih cepat. Dua inti kinerja longsoran diatur ke 3,22 GHz, sedangkan empat inti efisiensi Blizzard adalah 1,82 GHz.

Kedua, jumlah core GPU meningkat satu menjadi lima. Apple mengklaim bahwa GPU baru ini 50% lebih cepat dari GPU di chipset andalan saingannya. Sebagai catatan, chipset A15 Bionic dengan GPU lima inti hanya tersedia di iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max. IPhone 13 tanpa Pro menggunakan A15 Bionic dengan GPU quad-core.

Ketiga, chipset A15 Bionic kini memiliki Neural Engine (16 core) untuk menangani fitur Cinema Mode untuk perekaman video, dan Smart HDR 4 untuk fotografi. Keempat, ada kombinasi baru dari prosesor gambar (ISP) yang mampu membuat gambar tidak terlalu bising dan lebih baik dalam mengatur suhu warna di lingkungan.

Melihat spesifikasi di atas, chipset A15 Bionic beserta RAM 6GB dan storage NVMe terlihat menjanjikan. Namun, mari kita buktikan kinerjanya dengan mengacu pada hasil pengukuran sintetis yang dilakukan oleh penguji kami.

Pertama, mari kita lihat pengujian dengan AnTuTu 9 yang dilakukan oleh GSM Arena. AnTuTu tidak merekomendasikan pengujian lintas platform. Karena itu, hasil tes di bawah ini hanya mencakup iPhone 13 Pro dengan bro-nya.

Berdasarkan hasil pengujian tersebut, terbukti iPhone 13 Pro dengan Apple A15 Bionic memang lebih cepat dari iPhone generasi sebelumnya yang diwakili oleh iPhone 12. Namun, skornya 794.348 sedikit lebih rendah dari iPhone 13 Pro Max.

Kriteria kedua yang kami rujuk adalah kemampuan CPU yang diuji melalui GeekBench 5. Dalam pengujian ini, tingkat persaingan antar platform terlihat. Di bawah ini adalah hasil yang diperoleh GSM Arena.

Dalam hal multi-core, iPhone 13 Pro mendapat skor 4.687 poin, sedangkan kemampuan single-core-nya dihargai skor 1709. Menariknya, tidak ada ponsel Android kelas atas yang bisa menandingi skor ini. Meskipun, semua ponsel Android ini memiliki chipset dengan CPU delapan inti lebih banyak daripada iPhone.

Selanjutnya mari kita lihat kemampuan GPU yang disematkan pada chipset A15 Bionic ponsel ini. Dalam pengujian yang dilakukan oleh GSM Arena menggunakan GFX Bench, iPhone 13 Pro mampu menunjukkan performa tampilan yang baik dalam skenario di luar layar

Namun, sistem portabel ini membatasi akses ketika GFX Bench ingin mengetahui kemampuan pemrosesan grafis GPU dalam skenario layar. Terbukti dengan skor 60 Hz yang tercatat di semua kategori tes.

Perlu dicatat bahwa skenario di luar layar adalah tes untuk menentukan kemampuan tampilan GPU, yang hasilnya tidak langsung divisualisasikan. Contohnya adalah proses membuat latar belakang buram pada gambar bokeh. Sementara skenario di layar adalah tes untuk menentukan kapasitas tampilan GPU, hasilnya langsung divisualisasikan. Misalnya, seperti bermain game

Kemampuan untuk mengonversi video juga bergantung pada GPU. Oleh karena itu, kami juga merujuk pada tes yang dilakukan oleh Jordan Palmer. Menguji iPhone 13 Pro untuk mengonversi video 4K ke video Full HD (1080p) menggunakan aplikasi Adobe Premiere Rush.

Alhasil, waktu yang dibutuhkan ponsel ini hanya 26 detik, satu detik lebih cepat dari iPhone 12 Pro. Namun, ponsel ini hampir 4 kali lebih cepat dari Samsung Galaxy S21 Plus 5G yang membutuhkan waktu 1 menit.

Hasil brilian dari timbangan sintetis ternyata 11-12 dengan penggunaan di dunia nyata. Max Parker dari ulasan tepercaya percaya bahwa A15 Bionic tidak membuat iPhone 13 Pro lebih cepat dari pendahulunya.

Namun, ini tidak berarti bahwa itu tidak baik. A15 Bionic masih membuat iPhone 13 Pro lebih cepat daripada iPhone 12 Pro, tetapi juga mampu membuat fitur tambahan berfungsi dengan baik. Fitur tambahan seperti ProMotion, LiveText (menyalin teks dari gambar), perekaman video ProRes, dan pengambilan gambar mentah ProRaw.

Beberapa game yang menjalankan Max Parker juga berjalan tanpa hambatan. Game-game tersebut adalah The Pathless, Asphalt 8+, dan Sayonara Wild Hearts. Sementara itu, Jordan Palmer menemukan bahwa ponsel ini dapat menjalankan game Genshin Impact dan Asphalt 9 dengan baik

4. Kamera


kelebihan iphone 13 pro max

Seperti yang disebutkan di paragraf pembuka, kemampuan kamera model iPhone Pro kini sama dengan model Pro Max. Artinya tidak ada lagi celah antara iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max. Baik itu tentang aperture, ukuran sensor, sistem stabilisasi, dan kemampuan optical zoom.

Konfigurasi kamera yang digunakan iPhone 13 Pro masih sama seperti sebelumnya. Di sisi belakang terdapat tiga lensa kamera serta sensor kedalaman 3D ToF LiDAR. Di latar depan adalah kamera yang disertai dengan sensor kedalaman dan sensor biometrik 3D SL.

Tiga kamera belakang terdiri dari kamera utama 12 megapiksel dengan slot lensa f/1.5 dan ukuran piksel 1,9 m. Kamera ini didukung oleh OIS dan sensor switching PDAF piksel ganda. Penjelasan mekanisme sensor shift OIS dapat ditemukan di artikel Pro dan Kontra iPhone 13.

Lalu ada kamera telefoto 12MP dengan aperture f/2.8. Kamera ini menggunakan lensa dengan panjang fokus 77mm, dan mampu melakukan optical zoom hingga 3 kali. Kamera ini mendukung OIS dan fokus otomatis (PDAF). Selanjutnya ada kamera ultrawide dengan aperture f/1.8 yang dilengkapi dengan PDAF. Kamera ini memiliki sudut pandang 120 derajat.

Susunan kamera belakang disertai dengan lampu kilat LED dua nada. Kamera depan 12 MP, slot lensa f/2.2, panjang fokus 23 mm. Ini memiliki sensor 1/3,6 inci.

Kamera belakang HP dapat merekam video hingga resolusi 4K pada 60 frame per detik. Video gerak lambat Full HD (1080p) 240fps juga dapat diproduksi. Sementara itu, kamera depannya juga bisa menghasilkan video hingga resolusi 4K dengan kecepatan 60 frame per detik. Namun, untuk video 1080p, frame rate maksimumnya adalah 120fps. Kamera depan ini ditenagai oleh EIS yang berputar.

5. Speaker


kelebihan iphone 13 pro max


iPhone 13 Pro dilengkapi dengan speaker stereo ganda. Speaker utama terletak di bagian bawah, di sebelah mikrofon dan soket petir. Sementara itu, tweeter sekunder berada di tepi bingkai atas. Speaker sekunder ini berfungsi sebagai earphone.

Berdasarkan pengujian yang dilakukan oleh GSM Arena, suara yang dikeluarkan oleh speaker ponsel ini terdengar nyaring. Bahkan kelas kenyaringan mendapat datum yang cukup baik, karena mencapai skor -24,9 LUFS (skala volume unit penuh). Kenyaringannya lebih baik daripada Samsung Galaxy S21 5G (-26.4) dan OPPO Find X3 Pro (-25.4).

Kelas kenyaringan speaker iPhone 13 Pro sama dengan ponsel iPhone 13 Series dan iPhone 12 Series lainnya. Dari segi karakteristik, elemen suara mirip dengan iPhone 13. Namun, pada tingkat volume yang lebih rendah, elemen ini sedikit lebih baik.

6. Daya tahan baterai


kelebihan iphone 13 pro max


Apple pun tak luput menambah kapasitas baterai iPhone 13 Pro. Pada 3.095 mAh (12,11 watt), baterai iPhone 13 Pro sekitar 10% lebih besar dari iPhone 12 Pro. Kapasitas baterai yang meningkat juga menjadi salah satu alasan mengapa iPhone 13 Pro lebih tebal (7.7mm vs. 7.4mm) dan lebih berat (204g vs. 189g) daripada saudara kandungnya yang lebih besar.

Apple juga mengklaim bahwa peningkatan kapasitas membuat daya tahan baterai iPhone 13 Pro 1,5 jam lebih lama dari iPhone 12 Pro dalam skenario multimedia. Jadi, apakah klaim ini benar? Jawabannya iya."

Dalam pengujian yang dilakukan oleh GSM Arena, ponsel ini berhasil mencapai daya tahan baterai rata-rata 85 jam, empat jam lebih lama dari iPhone 12 Pro (81 jam). Dengan kapasitas baterai yang lebih kecil, iPhone 13 Pro bahkan mampu mengungguli OPPO Find X3 Pro yang mengemas baterai 4500mAh (81h).

Ada tiga skenario pengujian yang dilakukan oleh GSM Arena. Pertama, sambungkan ke jaringan 3G. Skenario ini menghasilkan runtime 17 jam 23 menit. Skenario kedua adalah browsing dengan WiFi, yang menghasilkan waktu penggunaan 16 jam 44 menit. Ketiga, skenario pemutaran video lokal mencapai waktu penggunaan 18 jam 20 menit.

Dalam hal pengisian daya, iPhone 13 Pro mendukung teknologi pengisian cepat. Namun, Apple belum merinci berapa daya maksimal yang bisa dihemat. Dalam pengujian yang dilakukan oleh GSM Arena, daya maksimum yang dapat disalurkan adalah 23W.

Namun, beberapa distributor memaketkan HP ini dengan pengisi daya Apple 20W. Secara resmi, Apple tidak menyertakan charger dalam paket penjualannya, hanya kabel lightning.

Pengisian nirkabel cepat juga didukung. Daya maksimum yang dapat disalurkan adalah 15W saat menggunakan MagSafe dan 7,5W dengan pengisi daya nirkabel pihak ketiga. Namun, yang hanya diuji oleh GSM Arena adalah kecepatan pengisian saluran kabel, menggunakan pengisi daya 20W.

GSM Arena juga mencapai kapasitas 60% dalam waktu 30 menit setelah pengisian daya ponsel. Hasil ini lebih cepat dari klaim Apple bahwa baterai iPhone 13 Pro dapat diisi hingga 50% setelah diisi selama setengah jam.

Aplikasi Edit Foto di Smartphone dijamin Puas

5 Aplikasi Edit Foto di Smartphone dijamin Puas


Akhir kata :



Terimakasih sudah membaca artikel Kelebihan iphone 13 Pro Max   Cara Hack Diamond ML 100 % dijamin WORK, semoga artikel yang kalian baca dapat bermanfaat buat kita semua, apabila ada yang ditanyakan silahkan komen saja dibawah kolom ya. Biar kita sharing-sharing tentang apa yang kita tahu, apabila ada kata atau bahasa yang salah tulis mohon dimaafkan. Jangan lupa juga kunjungi tutorial-tutorial lainnya di blog ini. Terimakasih sampai jumpa di artikel selanjutnya.


Masih Banyak sekali trik dan tips Untuk Apliaksi yang bisa kamu coba. Selengkapnya cek di Situs Lutfin.com di bagian Tips dan Trik masukan kata kunci yang kamu inginkan.





Baca Lainya :




Kelebihan iphone 13 Pro Max di malang, kota malang, jawa timur

Kelebihan iphone 13 Pro Max di jawa timur


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel