IKLAN ATAS ARTIKEL HOMEPAGE

Pengertian Bahasa pemrograman dan jenis-jenis bahasa pemrograman | Bahasa pemrograman untuk pemula


Assalamu'alaikum wr wb.

Pengertian Bahasa pemrograman dan jenis-jenis bahasa pemrograman - Selamat datang kembali teman-teman Belajar Online, kali ini kita akan membahas tentang Bahasa pemrograman dan jenis-jenis bahasa pemrograman.

Pada saat ini dunia IT berkembang sangat pesat, bahasa pemrograman juga termasuk kedalam dunia IT, maka dari itu bahasa pemrograman juga tentunya bahasa pemrograman juga banyak sekali macam nya sesuai dengan kebutuhan apa yang kita butuhkan, bahasa pemrograman juga mempunyai kelebihan dan kekurangan nya masing-masing.



Bahasa pemrograman adalah sebuah bahasa yang menerjemahkan perintah yang diberikan oleh pengguna dalam susunan intruksi berupa kode-kode terstruktur pada mesin untuk mengerjakan suatu proses tertentu. 

Jenis-jenis bahasa pemrograman


1. Bahasa pemrograman C


Untuk memprogram sistem dan jaringan pada komputer tetapi bahasa ini juga sering digunakan untuk mengembangkan software aplikasi. C juga banyak dipakai oleh berbagai jenis platform sistem operasi dan arsitektur komputer, bahkan terdapat beberapa compiler yang sangat populer telah tersedia,  termasuk kedalam kategori tingkat tinggi.

Baca juga: pengertian algoritma

2. Bahasa pemrograman JAVA


Java adalah bahasa pemrograman yang dapat dijalankan diberbagai komputer. Java tidak boleh disalah pahami sebagai JavaScript. JavaScript adalah bahasa sripting yang biasanya digunakan oleh web browser. Bahasa pemrograman JAVA termasuk kedalam bahasa pemrograman tingkat tinggi.

3. Bahasa pemrograman Python


Python adalah bahasa pemrograman dinamis yang mendukung pemograman berorientasi obyek. Python dapat digunakan untuk berbagai keperluan pengembangan perangkat lunak dan dap perjalanan di berbagai platform sistem operasi.

4. Bahasa pemrograman RUBY


RUBY adalah bahasa scripting yang berorientasi obyek. Tujuan bahasa pemrograman RUBY adalah menggabungkan kelebihan dari sebuah bahasa-bahasa pemograman scripting yang ada didunia. RUBY ditulis dengan bahasa pemrograman C dengan kemampuan dasar seperti Perl dan Python.

5. Bahasa pemrograman SQL


SQL (Structured Query Language) adalah sebuah bahasa yang dipergunakan untuk mengakses data dalam basis data dan relasional. Bahasa ini merupakan bahasa standar yang digunakan dalam manajemen basis data dan relasional saat ini hampir semua server basis data yang ada mendukung bahasa ini untuk melakukan manajemen datanya. Bahasa pemrograman ini termasuk kedalam bahasa pemrograman tingkat tinggi.

6. Bahasa pemrograman Coldfusiont


Coldfusiont adalah server aplikasi dan frame work pengembangan perangkat lunak yang digunakan untuk mengembangkan perangkat komputer, khususnya situs web dinamis.

Baca juga: cara download game apex legends di android

Cukup sekian penjelasan dari saya, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk orang banyak, bila ada kesalahan mohon dimaafkan.

Jika kalian ingin mengikuti website ini, kalian langsung aja ke bawah cari "follow" langsung aja agar kalian tahu update artikel dari saya.
Terimakasih.

Wassalamu'alaikum wr wb.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel