IKLAN ATAS ARTIKEL HOMEPAGE

9 Pelajaran Desain Grafis yang perlu kalian ketahui

9 Pelajaran Desain Grafis yang perlu kalian ketahui - Selamat datang kembali teman-teman, kali ini kita akan membahas tentang 9 Pelajaran Desain Grafis yang perlu kalian ketahui

9 Pelajaran Desain Grafis yang perlu kalian ketahui :

1- Desain Fundamental :
Seperti elemen dan prinsip desain grafis, Mempelajari elemen seperti, titik,garis,bentuk teksture dan ruang,dan warna adalah materi pertama yang akan kalian temui,selain itu belajar tentang prisnsip desain, seperti keseimbangan,kesatuan,proporsi dan penekanan. Tujuan mempelajari agar desain kalian bisa berkualitas dan menarik dan bisa berguna untuk memvisualisasikan ide atau memecahkan msalah tertentu.

idseducation.com

Baca Juga : 



2-Fotografi
Fotografi juga diperlukan di dunia desain grafis,agar kalian tentang teknis pemahaman fotografi juga mendalam dan bisa komunikasi visual jika kalian sering terjun kelapangan dan kamu akan belajar juga tentang pencahyaan dan angle serta jenis poto yang trend seperti apa.

                                     

3-Creative Drawing
Creative drawing ini agar kalian tidak sekedar mengambar tapi,dapat menciptakan gambar yang kreatif dan menarik. dan kalian juga mendapatkan teknik,cara mengambar dengan proses yang mencakup,presepektif,mengarsir,space and proportion, dan figure.

4-Tipografi
Meliputi keterampilan,dalam jenis gaya font,size dan logo, pemahaman betul apa yang dirasakan oleh audiance,macam-macam tipografi,kombinasi tipografi,kalsifikasi tipografy dan masih banyak yang lainya juga dan baca juga terkait pengertian tipografi dan unsur tipografi.

                                       

5-Art Design History
Menguasai teknik prosesnya,bagaimana sejarah berkembangnya,seni peradaban dan teknologi modern. dan senian-senian yang mempengaruhi desain  grafis saat ini.

                                         

6-Single Page Design
Tugas yang mencakup perancangan,konspe,komposisi layout sebagai solusi visual yang sesuai targer audiance.

Baca Juga :
7-Desktop Publishing
Mempelajari software/aplikasi standart industri digital  dan menerapkan dasar-dasar komposisi,denan mendesain layout untuk halaman tungal maupun jamak.

8-Communication and Presentation
Cara menyampaikan gagasan,pendapat dan argument, untuk menciptakan sistem visual secara efektif .Teknik penyampaian menjadi  pokok perhatian,termasuk bahasa tubuh  dan bisa nyaman dipahami oleh pendegar (audinece)

9-User Interface (UI) Design
Menciptakan sistem yang tidak hanya di operasikan,namun juga dapat beradaptasi dengan kebutuhan penguna yang berubah-ubah.

Materi dan sejarah desain grafis pdf materi desain grafis lengkap pdf materi desain grafis percetakan smk materi desain grafis kelas 10 semester 1 materi desain grafis kuliah contoh desain grafis materi desain grafis - ppt jenis desain grafis

Source : IDS

Demikian ulasan singkat yang bisa saya bagikan,semoga bisa mambnatu belajar kalian dan lebih giat lagi dalam menekuni dunia desain grafis.

Kata Kunci Terkait :

pelajaran desain grafis
belajar desain grafis
kuliah desain grafis
belajar desain grafis corel draw
belajar desain grafis pemula
pelajaran desain grafis percetakan
pelajaran desain grafis kelas 10 semester 1
pelajaran desain grafis smk
pelajaran desain grafis kelas 11
pelajaran desain grafis kelas 10 semester 2

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel