IKLAN ATAS ARTIKEL HOMEPAGE

Sejarah Desain Grafis dan Penemuanya.

Sejarah Desain Grafis dan Penemuanya.Desain Grafis saat ini menjadi kebutuhan primere dari kebutuhan perekonomian dunia.Namun tak banyak yang mengetahui tentang sejarah Desain Grafis itu sendiri,berikut adalah rekaman sejarah tentang Desain yang menjadi cikal bakal perkembangan dunia untuk saat ini.

Sejarah desain grafis dapat kita lihat dari perkembangan  manusia dalam bentuk lambang manusia yang berwujud,gambar dan tulisan, belum ada yang pasti bahwa manusia mengenal tulisan dan gambar dan media komunikasi. Pasalnya manusia primitif sudah menggunakan coretan gambar di dinding-dinding ataupun di gua,untuk menceritakan sesuatu. Lukisan sejarah di dinding Lascaux,Perancis adalah peradapan yang sangat angun untuk peningalan lukisan yang sangat kuno.
Baca Juga :
5 Prinsip desain grafis dan contohnya  /  Pengertian tipografi dan unsur tipografi  / Prinsip tata letak dan desain grafis
Perkembangan sejarah desain grafis mulai revolusi,dengan sering perkembangan mesin teknologi dan cetak,yang di cetuskan oleh Johannes Guternberg (1398-1468) pada tahun 1447. Beliau menemukan teknologi mesin cetak,yang bisa digerakan dengan model tekanan merupakan desain yang diggunakan Rhienald,Jerman,Untuk menghasilkan angur, hal ini revolusi produksi buku secara masal dengan biaya yang sangat minim.

dijahpro,blogspot,com

Herry Cole juga menjadi berpengaruh di dunia pendidikan Inggris, meyakinkan pemerintah akan pentingnya desain, di sebuah majalah berjudul "Desain dan Majalah Manufaktur" dan membuat "pertunjukan besar" dengan munculnya teknologi yang sangat baru, sehingga desain Victoria dirayakan pada saat itu.

Sejarah Desain Grafis dan Penemuanya

Kata desain grafis pertama kali digunakan pada tahun 1922 dalam sebuah esai yang berjudul "Jenis Panggilan Baru untuk Desain Baru" yang ditulis oleh William Addisions, seorang desainer buku dari Amerika. Reffers Graphic Design, yang diterbitkan langsung pada tahun 1927, dianggap sebagai buku pertama yang mengungkapkan istilah desain grafis dalam buku tersebut.

Pada sat ini mesin ataupun pc dll, adalah alat komunikasi untuk desan dengan memperceptnya perkembangan zaman,iklan dan website dan yang lainya, dan sehari hari yang kita lihat di jalan atau pun dimedia adalah bentuk wujudnya dari desain grafis yang bekerjasama dengan animator.

Sumber International Design School.

Jika kalian suka dengan artikel ini silahkan kalian share artikel ini kepada teman-teman kalian agar mereka juga tahu tentang cara mengetahui Sejarah Desain Grafis dan Penemuanya dan Pengertian desain grafis menurut para ahli.

Dan juga bantu saya untuk meng klik iklan yang ada di artikel ini agar lebih semangat lagi memberikan tutorial kepada kalian. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Jika kalian punya pendapat lain tentang Keuntungan desain silahkan tingalkan di bawah kolom komentar iya.

Terimakasih.

Kata Kunci terkait:

desain pakaian
desain pakaian wanita
desain pakaian muslimah
desain pakaian olahraga
desain pakaian pria
desain pakaian kerja wanita
desain pakaian adat
desain pakaian adalah
desain pakaian muslim
desain pakaian adat jawa
desain pakaian remaja ditampilkan dengan ekspresi wajah 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel