IKLAN ATAS ARTIKEL HOMEPAGE

Aplikasi ujian berbasis android- Web dan Flyexam

 Aplikasi ujian berbasis android-Demi terciptanya kemudahan dalam proses pembelajaran, saat ini digitalisasi proses pembelajaran sudah mulai banyak diterapkan terutama pada proses ujian. Jika sebelumnya mengenal sistem PBT (Paper Based Test), kini sistem CBT (Computer Based Test) sudah mulai dikembangkan. Jenis terbaru ini bahkan mendukung penggunaan aplikasi ujian online berbasis android gratis. Penasaran dengan jenis aplikasi ujian berbasis komputer? Yuk simak bersama pembahasan berikut ini. sambung juga aplikasi ujian berbasis android GRATIS

Jenis Aplikasi Ujian Online Terbaik

Sebenarnya ada banyak sekali aplikasi ujian online berbasis android gratis yang bisa kamu jadikan referensi. Namun, dari sekian banyak aplikasi yang tersedia, kami merekomendasikan jenis perangkat yang paling populer dan sering digunakan. Simak penjelasan aplikasi ujian berbasis komputer berikut ini.

1. Aplikasi Ujian Online Berbasis Web Gratis


Aplikasi ujian berbasis android


Seperti diketahui, penyelenggaraan pembelajaran membutuhkan banyak biaya operasional, terutama saat melaksanakan ujian. Biaya mencetak soal yang besar dan mahal untuk setiap bab memaksa sekolah untuk mengefisienkan anggaran. Aplikasi ujian online gratis berbasis android merupakan langkah alternatif yang bisa dipilih. Biasanya aplikasi berbasis web menjadi pilihan terbaik karena dapat diakses melalui komputer sekolah yang terkoneksi dengan server, sehingga disebut aplikasi ujian berbasis komputer offline. Ini akan membantu kinerja guru juga dalam memastikan proses yang lancar dan menghindari kecurangan. Secara umum tampilan aplikasi ujian offline berbasis komputer ini memiliki halaman login dan registrasi, halaman soal dan pengelolaannya, serta dashboard untuk guru / admin. Jenisnya sendiri cukup banyak dan beragam, salah satunya adalah aila cbt.


2. Aplikasi Flyexam


Aplikasi ujian berbasis android

Rekomendasi jenis aplikasi ujian online cbt gratis adalah flyexam. Aplikasi ini merupakan hasil pengembangan tcexam yang pasti terjamin keamanannya. Hal ini juga akan berpengaruh pada kelancaran proses ujian, karena dapat mencegah terjadinya kecurangan. Setiap pengguna dapat mengakses baik melalui Android atau PC. Secara tampilan aplikasi ini cukup sederhana, namun dari segi cara membuat soal secara online seperti haram pada umumnya. Seperti yang sudah dijelaskan bahwa aplikasi ini dapat diakses di PC, secara umum tampilan browser Flyexam untuk PC tidak jauh berbeda dengan versi Android dimana admin masih memiliki hak akses tertinggi. Untuk mendapatkannya Anda bisa mendownload flyexam di google playstore.


Apa Itu Aplikasi Ujian Online Codeigniter?


Jenis aplikasi ujian online gratis berbasis android yang tidak kalah populernya adalah aplikasi yang menggunakan framework CI (Codeigniter). Framework ini biasanya ditujukan untuk membuat ujian online dengan konsep CBT yang memungkinkan setiap peserta mendapatkan urutan soal yang berbeda. Secara umum tampilan aplikasi ujian online Codeigniter terdiri dari ruang guru, admin, dan siswa. Setiap ruangan tentunya memiliki akses fitur yang berbeda-beda, misalnya siswa hanya dapat menginput data yang berkaitan dengan dirinya sendiri, begitu pula untuk guru. Dia hanya dapat mengakses data yang terkait dengan mengelola pertanyaan dan nilai siswa. Selain itu, hak akses tertinggi tetap ada pada admin yang bertugas memasukkan dan mengedit mata pelajaran tertentu dan mengelolanya sesuai kebutuhan.


aplikasi ujian online gratis aplikasi ulangan harian berbasis android aplikasi ujian online berbasis web dan android gratis aplikasi ujian online gratis mirip unbk cara membuat aplikasi ujian online download aplikasi soal online download aplikasi cat berbasis web cara ujian pakai hp

Berdasarkan penjelasan mendetail tentang aplikasi ujian online gratis berbasis android, sudahkah anda memahaminya dengan baik? Perlu Anda ketahui bahwa setiap jenis tentunya memiliki kelebihannya masing-masing. Sehingga penting bagi Anda untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi saat menggunakannya. Semoga berhasil.

Demikian ulasan singkat yang bisa lutfin.com  bagikan tentang Aplikasi ujian berbasis android- Web dan Flyexam ,semoga bisa mambantu belajar kalian dan lebih giat lagi dalam menekuni dunia CBT. Untuk kalian yang masih bingung tentang Aplikasi ujian berbasis android- Web dan Flyexam. silahkan kalian tanya melalui gmail lutfin.com. semoga  cara diatas  berhasil. lebih lengkap sambung dengan artikel masudin,com. Okey semoga bermanfaat dan membantu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel