IKLAN ATAS ARTIKEL HOMEPAGE

Syarat kelulusan Ujian satuan pendidikan 2021-UN

Syarat kelulusan Ujian satuan pendidikan 2021-UN- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengeluarkan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1 Tahun 2021 tentang Penghapusan Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan serta Pelaksanaan Ujian Sekolah dalam Situasi Darurat Penyebaran Covid 19. Kami melakukan langkah tanggap yang mengutamakan kesehatan fisik dan mental serta keselamatan peserta didik, tenaga kependidikan dan tenaga kependidikan, kata Nadiem di SE, Senin (1/2/2021). Terkait hal tersebut, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyampaikan 8 poin utama yang beberapa di antaranya berisi penentu kelulusan siswa tahun 2021 sebagai pengganti Ujian Nasional.aplikasi ujian berbasis android GRATIS

Penentu Kelulusan Mahasiswa Tahun 2021 

Syarat kelulusan Ujian satuan pendidikan 2021-UN

Pada butir ketiga Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, SE menyebutkan 3 butir yang menentukan apakah mahasiswa ditetapkan sebagai lulusan satuan atau program pendidikan. Dijelaskannya, siswa dinyatakan lulus dari suatu satuan atau program pendidikan setelah: 

1. Menyelesaikan program pembelajaran saat pandemi Covid-19 yang dibuktikan dengan rapor setiap semester.

2. Dapatkan skor sikap atau perilaku minimal yang baik.

3. Mengikuti ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan. 

Selanjutnya pada point keempat dijelaskan bentuk soal pada point 3 yang dapat dilaksanakan oleh satuan pendidikan yang nantinya akan dilaksanakan oleh peserta didik. Baca juga: Cara Memeriksa Siswa Penerima Kartu Indonesia Pintar Ujian SD-SMA yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan sebagaimana dimaksud pada butir 3 dilaksanakan dalam bentuk: 

Baca juga : Aplikasi ujian CBT EDUBOX

1. Portofolio berupa evaluasi rapor, sikap atau nilai tingkah laku , dan prestasi sebelumnya (penghargaan, hasil lomba, dll). 

2. Penugasan. 

3. Tes offline atau online, dan / atau 

4. Bentuk kegiatan asesmen yang ditentukan oleh satuan pendidikan. Selain ujian yang diadakan oleh satuan pendidikan sebagaimana dimaksud pada butir 4, butir selanjutnya menyatakan bahwa siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) juga dapat mengikuti uji kompetensi keterampilan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Baca juga : cara mengerjakan ujian mengunakan android -gnomio I Aplikasi ujian berbasis android gratis I Aplikasi berbasis ujian android Fly exam dan web

Persyaratan Promosi Kelas ke PPDB 

di Tengah Pandemi Berikut rangkuman lengkap 8 butir Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Ujian Nasional, Ujian Kesetaraan, dan Ujian Sekolah di Masa darurat Covid-19. 

1. Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan 2021 akan dihapuskan.

2. Dengan dihapusnya Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan nomor 1, Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan tidak menjadi syarat kelulusan atau seleksi untuk masuk jenjang perguruan tinggi. 

3. Mahasiswa dinyatakan lulus dari satuan pendidikan setelah: Menyelesaikan program pembelajaran pada saat pandemi Covid-19 yang dibuktikan dengan rapor setiap semester. Dapatkan skor sikap / perilaku baik minimum. Ikuti ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan.

4. Ujian yang dilakukan oleh satuan pendidikan dilakukan dalam bentuk: Evaluasi laporan portofolio, skor sikap / perilaku, dan prestasi sebelumnya (penghargaan, hasil kompetisi, dll). 

Tugas. 

Uji offline atau online; 

dan / atau bentuk kegiatan penilaian lainnya yang ditentukan oleh satuan pendidikan. 


5. Selain ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan sebagaimana dimaksud pada angka 4. Siswa sekolah menengah kejuruan juga dapat mengikuti ujian kompetensi keterampilan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. 

6. Pemerataan lulusan Program Paket A, Program Paket B dan Program Paket C dilaksanakan sesuai dengan ketentuan sebagai berikut: Wisuda mahasiswa pendidikan sederajat sesuai dengan ketentuan nomor 3 (tiga) Ujian dilaksanakan oleh satuan pendidikan pendidikan kesetaraan siswa dalam bentuk ujian tingkat satuan pendidikan yang diakui sederajat lulusan. Ujian jenjang satuan pendidikan kesetaraan dilaksanakan dalam bentuk ujian sebagaimana dimaksud pada angka 4. Peserta ujian jenjang satuan pendidikan kesetaraan adalah peserta didik yang terdaftar dalam daftar calon peserta ujian pendidikan kesetaraan pada data Pendidikan Dasar. Satuan Pendidikan Anak, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah harus dimasukkan dalam kumpulan data utama pendidikan.

7. Promosi kelas dilaksanakan dengan ketentuan sebagai berikut: Bagi siswa yang mengikuti ujian akhir untuk promosi kelas dapat dilakukan dalam bentuk: Portofolio berupa evaluasi rapor, skor sikap / perilaku, dan prestasi sebelumnya (penghargaan , hasil kompetisi, dll.). Tugas. Tes offline atau online dan / atau bentuk kegiatan penilaian lainnya yang ditentukan oleh satuan pendidikan. Ujian akhir semester untuk promosi kelas dirancang untuk mendorong kegiatan pembelajaran yang bermakna, dan tidak perlu mengukur kelengkapan pencapaian kurikulum secara keseluruhan. 8. Penerimaan Siswa Baru (PPDB) dilaksanakan sesuai dengan Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021 tentang PPDB di Taman Kanak-kanak, SD, SMP, SMA dan SMK sebagaimana tercantum dalam Lampiran Surat Edaran ini atau dapat diunduh pada halaman jdih.kemdikbud . Pergilah. id Kemendikbud juga memberikan bantuan teknis bagi daerah yang membutuhkan mekanisme PPDB online.

Demikian ulasan singkat yang bisa lutfin.com  bagikan tentang Ujian satuan pendidikan 2021 ,semoga bisa mambantu belajar kalian dan lebih giat lagi dalam menekuni dunia CBT. Untuk kalian yang masih bingung tentang Ujian satuan pendidikan 2021. silahkan kalian tanya melalui gmail lutfin.com. semoga  cara diatas  berhasil. lebih lengkap sambung dengan artikel kompas,com. Okey semoga bermanfaat dan membantu.

Kata kunci : 

jadwal ujian nasional sd 2021

jadwal ujian sekolah 2021

ujian sekolah 2021 bulan apa

ujian nasional 2021 bulan apa

ujian sekolah 2021 smp

ujian sekolah 2021 sd

ujian sekolah 2021 sma

jadwal ujian nasional 2021



1 Response to "Syarat kelulusan Ujian satuan pendidikan 2021-UN"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel