IKLAN ATAS ARTIKEL HOMEPAGE

Aplikasi ujian berbasis android-Edubox

 Aplikasi ujian berbasis android-Edubox-Artikel kali ini akan membahas tentang aplikasi ujian online berbasis android yang dapat digunakan oleh sekolah untuk melaksanakan ujian online (online).

Seperti yang kita semua tahu dan rasakan bersama, sekarang Android dari Google dan iOS dari Apple banyak membantu dalam kehidupan kita sehari-hari. Tidak kurang dari selusin aplikasi mobile (biasa disingkat mobile apps) terpasang di ponsel kita.

cara menyontek saat ujian berbasis android kelemahan ujian berbasis android aplikasi ujian online berbasis web gratis cara ujian online di hp aplikasi ujian online berbasis web dan android gratis ujian online dengan whatsapp cara membuat server ujian online aplikasi ulangan harian berbasis android

Mulai dari aplikasi chat (seperti WhatsApp), email, sosial media (Instagram, Facebook, Twitter), reservasi tiket (traveloka, tiket.com), e-commerce (Tokopedia, Bukalapak, Shopee) dan masih banyak lagi jenis lainnya.

Begitu juga untuk profesi tertentu seperti guru dan siswa. Saat ada aplikasi ujian sekolah berbasis komputer, versi serupa juga dikembangkan untuk aplikasi mobile.

Terima kasih kepada Pinisi, start-up di Kota Bandung yang mendedikasikan waktu, perhatian, pemikiran, dan sumber daya lainnya untuk mempercepat dan mempermudah kegiatan guru dan siswa. Apalagi yang berkaitan dengan pelaksanaan ujian.

Dengan adanya aplikasi ujian online berbasis android ini, siswa dapat dengan mudah mengikuti ujian di smartphone masing-masing. Hanya dengan menggunakan mobile browser, siswa dapat membaca dan menjawab pertanyaan secara langsung di sana. Baik soal pilihan ganda maupun esai.

Phinisi juga mementingkan pengalaman pengguna (UX) yang lebih spesifik, yaitu siswa dan guru. Telah disebutkan di atas bagaimana siswa dapat dengan mudah mengerjakan soal. Sedangkan guru tidak akan kesulitan membuat dan mengupload (mengupload) soal.

Karena guru akan membuat soal dalam file Microsoft Word, sesuai dengan template yang disediakan oleh Pinisi, kemudian menguploadnya ke dalam sistem Edubox.

Baca juga : cara mengerjakan ujian mengunakan android -gnomio

Nah, Edubox. Ini adalah aplikasi ujian online berbasis android yang sudah berkali-kali disebut sejak awal artikel ini.

Edubox sebenarnya tidak hanya perangkat lunak (software), tetapi juga terintegrasi ke dalam perangkat keras (hardware).

Aplikasi ujian berbasis android-Edubox

Aplikasi ujian berbasis android-Edubox

Berikut beberapa keunggulan Edubox:

1. Perangkat keras dan WiFi (kesetiaan nirkabel) yang kompatibel untuk satu kelas (35 siswa)

2. Dapat melaksanakan senam UNBK kapan saja

3. Tidak membutuhkan koneksi internet selama tes

4. Alat sederhana dan ringkas

5. Manajemen ujian melalui komputasi awan

Baca juga : cara absensi siswa secara daring menggunakan Classroom I Cara merubah UUID di virtual box

Dapat Melaksanakan Latihan UNBK Kapan Saja

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) menggunakan jenis jaringan komputer tertentu. Selain itu, konfigurasi tersebut tidak mengizinkan sekolah menggunakannya untuk kebutuhan pengajaran sehari-hari atau saat memeriksanya.

Bisa dikatakan peralatan UNBK hanya digunakan setahun sekali. Laboratorium UNBK tidak terkecuali. Yang mana, beberapa sekolah sudah memiliki laboratorium khusus UNBK.

Namun, baik laboratorium UNBK maupun laboratorium komputer biasa, tidak dapat memperoleh manfaat lebih dari keberadaan Edubox. Terutama melalui Edubox Mini Server.

Dengan sistem aplikasi yang sama persis dengan "saudaranya" yaitu Edubox Smart Router. Namun, konfigurasi dan penunjukan jaringan berbeda.

Sebagai Mini Server, Edubox berperan sebagai server komputer (computing server) yang melayani dan melayani setiap unit komputer yang menjadi client di ruang lab komputer atau lab UNBK.

Tidak memrlukan koneksi internet

Saat ujian sedang berlangsung, baik siswa maupun guru tidak membutuhkan internet. Siswa, melalui smartphone, tablet, atau laptop, terhubung ke Edubox yang dikelola oleh guru. Koneksi jaringan komputer di antara mereka semua sudah terwujud dalam sifat intranet.

Analog dengan internet, tetapi terbatas cakupannya. Yakni guru sebagai penguji (melalui Edubox) dan perangkat yang digunakan oleh siswa (laptop / tablet / smartphone).

Internet hanya dibutuhkan sebelum ujian diadakan dan setelah ujian selesai. Sebelum tes: untuk mendownload (mendownload) pertanyaan dari cloud server (cloud server) ke Edubox. Tes akhir: untuk mengunggah jawaban setiap siswa dari Edubox ke server cloud.

Manajemen awam via komputasi awam

Sekolah dan guru tidak perlu repot menyediakan komputer server (komputasi server) sebagai komputer pusat sekaligus mengelola berbagai konten ujian dan data terkait. Pasalnya, Pinisi telah menyediakan layanan cloud computing yang akan memudahkan pengelolaan soal dan hasil ujian yang telah dan akan dijalankan oleh sekolah. untuk mencoba aplikasi silahkan akses ini :  edubox mini server I edubox smart roter.

Demikian ulasan singkat yang bisa lutfin.com  bagikan tentang Aplikasi ujian berbasis android-Edubox ,semoga bisa mambantu belajar kalian dan lebih giat lagi dalam menekuni dunia CBT. Untuk kalian yang masih bingung tentang Aplikasi ujian berbasis android-Edubox. silahkan kalian tanya melalui gmail lutfin.com. semoga  cara diatas  berhasil?

0 Response to "Aplikasi ujian berbasis android-Edubox"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel