IKLAN ATAS ARTIKEL HOMEPAGE

Pengertian Desain Grafis adalah, dan Menurut Para Ahli.

Pengertian Desain Grafis adalah, dan Menurut Para Ahli.Pengertian Desain Grafis?
Kegiatan kreatif untuk menciptakan karya yang fungsional dan estesis untuk berbagai jenis media yang diperoleh / proses komunikasinya dan tidak hanya mengandalkan texs, juga justru lebih banyak menggunakan unsur visual. Desain Grafis Suatu proses atau kata kerja sekaligus hasil dari kerja itu sendiri (kata benda)

yuksinau.id

Desain Grafis menghasilkan Visual seperti :
1-Brosur
2-Majalah
3-Cover Buku
4-Logo
5-Web
6-Aplikasi Mobile

Pengertian Desain Grafis adalah, dan Menurut Para Ahli.Pengertian Desain Grafis, Tujuanya dan Fungsinya.

Dapat memahamkan dengan desain garfis lebih baik. Desain Grafis identik dengan pengunan perangkat lunak seperti Adoe Photoshop,Ilustrator,Indesign dll. semua aplikasi itu tidak luput digunakan dalam perancangan.

Tugas Utama seorang desain grafis untuk menjadi pemecah masalah untuk kebutuhan komunikasi visual, Desainer tidak hanya bisa mengoperasikan software ataupun bisa menggambar.

Hakikatnya seorang desainer adalah pencetus ide,perancang, dan mempunyai tangung jawab untuk mengelola secara verbal agar menjadi visual dan sehingga bisa layak dihadapan masyarakat dan bisa dipandang menarik dan nyetrik untuk konsumen dan user lain.

Desainer harus paham berbagai ilmu dasar,dan dapat menjadi acuan dalam kepprofesionalanya,seperti 5 Prinsip desain grafis dan contohnya  dan Prinsip Tata Letak dalam Desain Grafis serta Pengertian Tipografi dan Unsur Tipografi.
Pengetahuan -pengetahuan bersifat modular bisa digunakan untuk sepanjang masa.

Sementara Perangkat lunak bisa berubah-ubah  dan mengikuti teknologi untuk terus ter update.

Pengertian Desain.

Menurut  JB RESWICK adalah : kegiatan kreatif yang melibatkan penciptaan suatu yang baru dan berguna yang tidak ada sebelumnya, dengan demikian desain merupakan kegiatan kreatif  dimana produk akhirnya kebaruan dan perbedaan. (Piliang 2003:384)

Pengertian Grafis.

Grafis sendiri berasal dari kata Graphic bahasa inggris, yang berarti suatu hubungan dengan seni rupa,termasuk gambar,ilustrasi  hingga kaligrafi. Graphic dari bahasa yunani, yaitu Garphicos yang berarti menggambar atau menulis.


Menurut SUYONO :

Aplikasi keterampilan seni dan komunikasi untuk kebutuhan bisnis dan industri yang bisa di sebut (seni komersil)

Jadi Kesimpulanya Desain Grafis itu adalah?

Ilmu multi disiplin yang kebanyakan melibatkan seni rupa, dan ilmu komunikasi, cakupanya juga sangat luas, tidak hanya pada gambar saja, namun bisa ke visual lainya juga, berbeda dengan Desain Produk , yaitu desain yang menghasilkan Produk yang tidak dikenakan secara fisik oleh pengguna,selain merujuk pada keilmuan dan proses, desain grafis bisa berarti bisa benda atau produk yang dihasilkan sendiri.

Refresni Cetakan :
1-Preble,Duane and (1985),Artforms, Harpers and Row Publishers,Inc,New York.
2-Suyanto. (2004),Aplikasi Desain untuk Periklanan ,Andi, Yogyakarta.

Terimakasih.

Kata Kunci :

desain pakaian
desain pakaian wanita
desain pakaian muslimah
desain pakaian olahraga
desain pakaian pria
desain pakaian kerja wanita
desain pakaian adat
desain pakaian adalah
desain pakaian muslim
desain pakaian adat jawa
desain pakaian remaja ditampilkan dengan ekspresi wajah 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel