IKLAN ATAS ARTIKEL HOMEPAGE

6 Aplikasi belajar bahasa arab terbaik untuk Android

Aplikasi belajar bahasa arab terbaik-Bahasa Arab adalah bahasa yang penting untuk dipelajari, terutama bagi umat Islam. Mengapa? Karena bahasa Arab adalah bahasa utama yang digunakan dalam beribadah (seperti sholat dan membaca Alquran) umat Islam di seluruh dunia dan merupakan salah satu bahasa yang paling banyak digunakan di dunia.

Karena pentingnya belajar bahasa Arab, setiap muslim dituntut untuk mempelajari bahasa tersebut sejak kecil. Seperti bahasa lain pada umumnya, hal pertama yang perlu Anda ketahui dalam belajar bahasa arab adalah mengenal huruf hijaiyah (dalam bahasa latin ada huruf A sampai Z).

Belajar bahasa Arab tidak hanya soal ibadah bagi umat Islam, tetapi aspeknya sangat luas. Misalnya, jika Anda ingin berbisnis dengan orang Arab atau mencari ilmu di negaranya, maka Anda perlu memahami bahasa mereka agar aktivitas Anda berjalan lancar (padahal sebenarnya Anda bisa menggunakan bahasa Inggris).

Belajar bahasa Arab (serta bahasa lain) di zaman modern tidaklah sulit. Dengan teknologi canggih, Anda bahkan bisa belajar bahasa hanya dengan tangan Anda. Ya, melalui ponsel cerdas Anda, Anda dapat dengan mudah menemukan aplikasi yang dapat membantu penguasaan bahasa Arab.

Nah, terkait hal tersebut, lutfin.com sedang membahas 6 aplikasi pembelajaran bahasa Arab di smartphone. Dengan adanya aplikasi pembelajaran bahasa arab ini diharapkan pengetahuan anda tentang bahasanya semakin meningkat. Apa saja aplikasi pembelajaran bahasa arab? Simak pembahasannya berikut ini.

6 Aplikasi Belajar Bahasa Arab


1. Mondly


Aplikasi belajar bahasa arab terbaik


Di Mondly juga Anda akan menemukan fitur-fitur seperti mempelajari statistik, papan peringkat untuk tujuan motivasi, mempelajari frase dan banyak lagi. Seperti Memrise, Mondly juga menawarkan fitur berbayar dan cocok untuk kamu yang ingin serius belajar bahasa Arab dan bahasa asing penting lainnya.

Apakah Anda siap belajar bahasa Arab dengan Mondly? Jika sudah siap, segera gunakan aplikasi Mondly dengan mengunduh aplikasinya di sini terlebih dahulu.

2. Belajar Bahasa Arab + Suara


Aplikasi belajar bahasa arab terbaik


Selain itu, tersedia aplikasi pembelajaran bahasa Arab yang sesuai untuk si kecil. Aplikasi ini memungkinkan anak-anak belajar bahasa arab melalui hal-hal di sekitar mereka. Tentunya dilakukan dengan cara yang menyenangkan dan dilengkapi dengan gambar dan suara.

Baca juga : Aplikasi belajar bahasa inggris ofline I Aplikasi bahasa jepang I Aplikasi bahasa korea I Aplikasi belajar Matematika

Pendekatan pembelajaran bahasa Arab melalui aplikasi ini dibuat secara interaktif. Selain itu, anak juga akan dihadapkan pada permainan yang menarik agar pembelajaran tetap menyenangkan dan tidak terasa membosankan. Dan masih banyak fitur yang ditawarkan oleh aplikasi pembelajaran bahasa arab ini. Supaya kamu tidak semakin penasaran, segera download aplikasi ini.

3. Memrise


Aplikasi belajar bahasa arab terbaik


Memrise adalah salah satu aplikasi favorit banyak orang untuk belajar bahasa asing termasuk bahasa arab. Mengapa? Karena Memrise menawarkan fitur unik dan menyenangkan, seperti belajar langsung dari penutur asli, menggunakan aplikasi secara offline, dan pengguna juga bisa mencoba menjadi pengisi suara.

Meskipun fitur-fitur keren ini ada dalam versi berbayar, namun jika kamu seorang pembelajar bahasa yang serius maka Memrise adalah jawaban yang tepat. download apk

4. Duolingo


Aplikasi belajar bahasa arab terbaik


Aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk pemula yang belajar bahasa Arab. Dalam aplikasi ini pembelajaran difokuskan pada pembelajaran kosakata, audio pengucapan, dan permainan kecil untuk diingat.

belajar bahasa arab + suara aplikasi bahasa arab offline buku belajar bahasa arab terbaik aplikasi penerjemah bahasa arab terbaik aplikasi belajar bahasa arab offline untuk pc aplikasi bahasa arab lengkap aplikasi percakapan bahasa arab download aplikasi bahasa arab

Apa yang dihadirkan di Duolingo adalah agar pembelajar bahasa tidak merasa bosan dan tetap semangat mempelajarinya. Selain itu, ada tantangan harian yang dibuat untuk membuat siswa tetap terlibat dengan Duolingo. Supaya kalian tidak penasaran kalian bisa langsung download aplikasi Duolingo disini.

5. Google Translate


Aplikasi belajar bahasa arab terbaik


Google Translate merupakan salah satu aplikasi penerjemah bahasa yang paling sering digunakan oleh banyak orang. Selain sangat mudah digunakan, aplikasi ini juga mendukung banyak bahasa untuk menterjemahkan, termasuk bahasa arab tentunya.

Google Translate memiliki tiga fitur utama yang sangat berguna untuk Anda. Yang pertama adalah fitur penerjemah teks yang bekerja dalam 103 bahasa online dan 59 bahasa offline. Fitur lainnya adalah fitur yang memungkinkan Anda mengarahkan kamera smartphone untuk mengambil gambar teks yang ingin diterjemahkan.

6. Kamus Arab Indonesia


Aplikasi belajar bahasa arab terbaik


Mengapa harus melalui kamus? Karena ini adalah sumber utama kita mempelajari sebuah kata. Jika sebelumnya Anda direpotkan dengan kamus berupa buku, kini Anda bisa membuka kamus dalam aplikasi yang sederhana dan mudah digunakan.

Kamus Bahasa Arab Indonesia adalah salah satu aplikasi utama untuk belajar bahasa Arab. Anda hanya perlu mendownload dan menginstal aplikasi tersebut di smartphone Anda. Setelah itu mulailah belajar bahasa Arab dengan mencari kata-kata dalam bahasa Indonesia.

Aplikasi ini dapat membantu Anda belajar bahasa Arab dengan cepat dan efisien. Di sana Anda akan dilatih untuk menghafal kosakata penting dan bentuk kalimat, belajar berbicara frasa bahasa Arab, dan ikut serta dalam percakapan. Jika Anda tertarik belajar bahasa Arab dengan aplikasi ini, silakan mulai mengunduh di sini.

Demikian ulasan singkat yang bisa lutfin.com  bagikan tentang 6 Aplikasi belajar bahasa arab terbaik ,semoga bisa mambantu belajar kalian dan lebih giat lagi dalam menekuni dunia Software. Untuk kalian yang masih bingung tentang 6 Aplikasi belajar bahasa arab terbaik. silahkan kalian tanya melalui gmail lutfin.com. semoga  cara diatas  berhasil. Okey semoga bermanfaat dan membantu.

Semoga aplikasi diatas dapat membantu meningkatkan kemampuan bahasa arab anda dan berguna kedepannya. Jika Anda sedang mencari aplikasi untuk belajar bahasa asing lainnya, seperti bahasa Inggris, Anda bisa membaca artikel Aplikasi belajar bahasa inggris

Tag : Aplikasi keybord bahasa arab, cara menganti keybord bahasa arab

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel